3 Pilihan Hotel Budget Saat Wisata ke Macau

3 Pilihan Hotel Murah Saat Wisata ke Macau

Memilih hotel murah di Macau memang gampang-gampang susah. Dibandingkan dengan kota tetangganya, Hong Kong, tarif penginapan terbilang mahal. Untuk hotel bintang 2 pun, harga bisa mencapai MOP1.200 (setara dengan HK$1.200).

Jadi, hotel apakah yang murah dan bersih di Macau? Ini dia 3 pilihan yang bisa k
(Beberapa hotel lokasinya di jalan kecil seperti ini)

Setahu saya dulu begitu coba cari hostel di kota ini, hanya terdapat satu tempat dan dari foto-fotonya, sepertinya kurang menarik. Akhirnya saat itu saya memilih satu penginapan yang merupakan guesthouse tertua di Macau, sempat di review oleh majalah salah satu budget airlines. Katanya sering digunakan untuk pembuatan film, karena arsitektur penginapan ini masih asli, shophouses tua yang dijadikan hotel.

Singkat cerita, mungkin untuk dijadikan lokasi shooting atau juga pemotretan untuk fashion spread akan terlihat artistik. Tapi untuk menginap di sana, hemm… sepertinya saya harus bilang ini adalah salah satu hotel yang paling ‘ngga OK’ yang pernah saya inapi selama ini. Hehehe… Walau murah, tapi kebersihannya kurang banget!

Jadi, kira-kira hotel manakah yang lumayan murah di Macau? Ini dia 3 pilihan hotel yang bisa kamu jadikan referensi saat berencana untuk wisata dan menginap murah di Macau.

Hotel Kou Va
Dulu bernama Hotel Ko Wah, tapi kini namanya sedikit diubah menjadi Hotel Kou Va. Terletak di sebuah jalanan kecil, tidak jauh dari Senado Square. Terletak di daerah kota lama dan pusat Macau, dimana sangat mudah untuk mengakses tempat-tempat wisata di kota ini. Harga kamar semalam mulai sekitar HK$600, pemesanan hanya bisa lewat email atau telpon. Dari ketiga hotel yang saya tulis di sini, Hotel Kou Va adalah yang termurah.

Alamat: No. 71, Rua da Felicidade, Macau
tel: +853 2893 0755 / 2837 5599
Email: kouva28930755@hotmail.com

Dulu bernama Hotel Ko Wah, tapi kini namanya sedikit diubah menjadi Hotel Kou Va
(Suasana di dalam salah satu hotel, simple tapi bersih)

Hotel Man Va
Lokasi hotel ini juga sangat strategis, terletak di jalan Travessa da Caldeira, hanya sekitar 5 menit jalan kaki dari Senado Square. Dekat juga dengan Avenida de Almeida Ribeiro, dimana terdapat pemberhentian bus dan taxi. Memiliki kamar yang ukurannya lumayan besar untuk sebuah budget hotel. Lokasinya juga tidak jauh dari tempat pemberhentian bus umum untuk menuju ke Macau Ferry Terminal. Hotel ini sudah bisa di pesan secara online, seperti lewat situs Agoda.com. Ada fasilitas Wi-Fi juga di hotel ini.

Alamat: No.30 Travessa da Caldeira, Macau
Tel: +853 2838 8655 / 2838 8656

Hotel Ole Tai Sam Un
Satu lagi hotel bintang dua yang lokasinya strategis adalah Hotel Ole Tai Sam Un. Hanya berjarak sekitar 10 menit dari Senado Sguare. Hotel ini juga berdekatan dengan toko kue dan snack yang populer, yaitu Koi Kei Pastelaria. Daerahnya ramai, hotel ini terletak di belakang jalan utama, dekat dengan banyak gerai makanan dan semua bangunan bersejarah yang terkenal di kota ini. Selain toko kue, ada juga restoran khas Macau, Fatt Siu Lau, ada kios bubur yang enak dan jajanan-jajanan lainnya, seperti biskuit khas Macau. Kamar hotel ini juga cukup luas dan bersih. Hotel bisa dipesan secara online melalui situs-situs pemesanan hotel terpercaya.

Kalau dari airport, bisa naik bus No. 26, dan jika sudah mendekati daerah Senado Square, nanti turun dekat Hotel Sofitel. Jalan kaki sekitar 5-10 menit, lokasinya di belokan kanan pertama di jalan tersebut, di sisi kiri ada Koi Kee Bakery, hotel berada di dekat toko ini. Kalau mau ke Macau Ferry Terminal, dari stopan bus di jalan utama, naik bus No. 3A.

Ole Tai Sam Un Hotel
No. 43-45, Rua da Caldeira, Macau City, Macau

Demikianlah 3 pilihan hotel murah saat wisata ke Macau, dengan harga sekitar HK$600-1.200. Yang perlu diingat, harga hotel di Macau juga tarifnya lebih mahal pada saat akhir pekan. Jadi kalau punya waktu mengunjungi Macau di hari biasa, bisa lebih hemat untuk penginapan.

Leave a Reply