Buku Travel Turki

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking agoda tanpa kartu kredit? Klik disini

Buku Travel Wisata Hemat Turki, Istanbul dan Cappadocia

Turki kini menjadi tujuan wisata yang sedang naik daun bagi kawan-kawan di Indonesia. Begitupun bagi saya, Turki telah lama masuk ke dalam bucket list saya sebagai salah satu negara yang wajib untuk dikunjungi. Setelah cukup menabung, terutama untuk tiket pesawatnya, akhirnya kesampaian juga saya mengunjungi negara ini. Untuk ke Turki sendiri sangat mudah, kita bisa menggunakan visa on arrival atau mengajukan visa secara online. Selain itu harga-harga di Turki boleh dibilang lebih bersahabat, dibandingkan dengan kalau berwisata ke negara-negara Eropa lainnya.

Eropa ‘rasa’ Asia. Itulah yang mungkin akan kita rasakan selama berada di Turki, negara yang memiliki aura Eropa, dan keramahtamahan orang Asia ini. Perjalanan sejarahnya tercatatan sejak sekitar 25.000 tahun lalu, dan merupakan tempat kelahiran peradaban-peradaban besar, banyak sejarah dunia diawali disini. Hal ini bagai menjadi magnet tersendiri yang menarik jutaan wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk berkunjung.

Turki memiliki wilayah yang sangat luas! Karena hanya memiliki waktu yang terbatas untuk liburan kesana, akhirnya saya memilih untuk berkunjung ke dua tempat tujuan wisata yang paling populer di negara ini, Istanbul dan Cappadocia. Keduanya memiliki keunikan tersendiri, yang memberikan pengalaman berbeda.

Istanbul, bagaikan sebuah museum yang sangat besar. Kita bisa menemukan jejak peninggalan berbagai kekayaan sejarah dan arkeologi yang tersebar di berbagai penjuru kota, bagai membawa kita memasuki mesin waktu. Tapi di sisi lain, juga merupakan sebuah kota metropolis yang modern, dengan transportasi umum yang mudah, pemandangan yang indah, dan merupakan satu-satunya kota di dunia yang wilayahnya terletak di antara dua benua, Asia dan Eropa. Istanbul memiliki sesuatu untuk semua orang!

Sementara Cappadocia yang selama ini baru bisa saya nikmati keindahannya lewat kartu pos atau majalah saja, membuat saya kehilangan kata-kata saat melihat lansekapnya secara langsung dari atas balon udara. Daerah ini terkenal dengan bukit-bukit vulkaniknya yang lunak dan berbentuk unik. Memukau! Sepertinya jika sudah naik balon udara di Cappadocia, Anda tidak perlu lagi merasakannya di tempat lain, karena tidak ada yang bisa menandingi sensasi dan pemandangannya yang menakjubkan.

Dari hasil jalan-jalan ke Istanbul dan Cappadocia, akhirnya saya menuangkannya ke dalam sebuah buku panduan traveling, “Wisata Hemat Turki – Istanbul dan Cappadocia”. Di buku ini kawan-kawan bisa menemukan berbagai informasi praktis untuk berwisata ke Istanbul dan Cappadocia, mulai dari mengurus visa online, menyusun rencana perjalanan, peta, transportasi di Istanbul, tur dengan berjalan kaki di kota yang ada di dua benua ini, cara untuk ke Cappadocia, memilih tur di Cappadocia, rekomendasi penginapan, tempat makan dan tujuan-tujuan wisata yang wajib dikunjungi, dengan bujet hemat tentunya.

Oh ya, jangan lupa untuk dapatkan kesempatan memenangkan 2 tiket pesawat Jakarta – Istanbul – Cappadocia (PP), dengan mengisi formulir yang ada di bagian dalam buku ini!

Mau berwisata hemat selama ada di Istanbul dan Cappadocia nanti? Bisa dapatkan buku ini di semua Toko Buku Gramedia, atau bisa langsung pesan melalui email: awan[@]travelawan.com atau LINE: travelawan.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply