Dua Tempat Belanja Unik dan Menarik Di Hong Kong

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Hong Kong memang merupakan surga belanja yang menyajikan berbagai tempat belanja menarik bagi semua orang! Boleh dibilang apapun ada di sini, mulai dari butik ternama kelas dunia, mal yang berisi barang-barang outlet, hingga street markets yang namanya tersohor ke seluruh penjuru dunia.

Pada kesempatan terakhir saya ke Hong Kong, saya memang bermaksud untuk menyusuri sisi-sisi yang belum sempat saya kunjungi sebelumnya. Boleh dibilang puluhan tempat belanja unik dan menarik saya temui di Hong Kong. Dan kali ini saya akan membahas dua toko yang menurut saya saya unik karena menjual barang-barang menarik, yang kemungkinan besar hanya dapat Anda jumpai disini.

CHOCOLATE RAIN

Toko perhiasan dan desain ini memiliki tagline “Why throw away your memories?”, atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia, mengapa membuang kenangan?

Saat berjalan-jalan di salah satu daerah trendy di Hong kong, SoHo, saya melihat tampak muka dari toko ini yang sangat menarik perhatian untuk dikunjungi dan mencari tahu kira-kira apa yang dijual.

Chocolate Rain merupakan toko yang berisi pernak-pernik dan asesoris rancangan designer Hong Kong, Prudence Mak. Beberapa karya uniknya mengetengahkan desain tambal dari sisa-sisa kain (patchwork). Karakter-karakter yang tercipta juga cute dan terlihat manis, banyak disukai kalangan muda. Prudence mendesain untuk Chocolate Rain sejak tahun 2000 dan hasil rancangannya boleh dibilang bagai mimpi-mimpi seorang anak kecil yang merasa dunianya selalu indah.

Karya-karya Prudence Mak yang unik ini juga sudah terkenal secara internasional, pernah dipamerkan di MoMA (The Museum of Modern Art) dan Guggenheim Museum di New York. Koleksi desain dan ilustrasi yang dia ciptakan pernah dipakai untuk mendukung kampanye produk-produk seperti Clinique, Swarovski dan Stella McCartney.

Boleh dibilang tokoh utama dari rancangannya adalah <strong>Fatina</strong>, seb

Boleh dibilang tokoh utama dari rancangannya adalah Fatina, sebuah boneka yang diceritakan hidup dan menjadi seorang anak perempuan yang spesial dan memiliki mimpi besar. Fatina percaya bahwa dia dapat membantu bumi kita untuk menjadi tempat yang lebih baik, dengan mimpi-mimpinya. Jika Anda suka dengan tas, gantungan kunci, cover iPhone dan juga asesoris yang imut dan menggemaskan, jangan lupa untuk singgah ke Chocolate Rain.

Jam Buka: 12.00 – 21.00
Alamat: G/F 67A, Chung Hing Court, Peel Street, SoHo, Central, Hong Kong
Tel: +852 2975 8318
Email: [email protected]
Website: www.chocolaterain.com

Transportasi: Naik MTR ke Central Station (Exit D1) atau Sheung Wan Station (Exit E2), untuk menuju ke SoHo

Juga tersedia di:
Design Gallery
Alamat: G/F Hong Kong Convention and Exhibition Centre, 1 Harbour Road, Wanchai
Tel: +852 2584 4146/9

Hong Kong International Airport
Shop 6T529, Lantai 6, Departures Hall (area setelah imigrasi), Terminal 1, Hong Kong International Airport
Tel: +852 2186 6780

VINTAGE HK

Tidak jauh di ujung lorong Peel Street, di Hollywood Road ada satu toko bernama Vintage HK yang menarik perhatian saya. Karena daerah ini dekat dengan berbagai klab malam di SoHo, sebelumnya saya lewat depan toko ini pada malam hari saat telah tutup. Baru pada kesempatan terakhir saya ke Hong Kong di awal 2013 kemarin, saya sempat melihat-lihat isi toko yang unik ini.

Tidak jauh di ujung lorong Peel Street, di Hollywood Road ada satu toko bernama

Begitu masuk Vintage HK, mata saya langsung terpatri pada deretan jam-jam meja vintage yang menarik, juga koleksi jam dindingnya yang serasa ingin saya borong semua! Boleh dibilang toko ini menjual segala macam barang second hand atau juga barang baru yang memiliki nuansa ‘vintage’. Deretan baju-baju dan topi-topi yang trendy dengan desain bergaya tahun 80-an atau mungkin lebih lama lagi, terpajang dengan rapih di satu rak panjang. Asesoris mulai dari sabuk, cincin, kacamata, furniture sampai teko perak keluaran Royal Selangor, memarakkan suasana toko ini.

Teman yang menemani saya mengunjungi Vintage HK juga langsung jatuh cinta dengan koleksi barang-barang vintage yang dijual disini, dia langsung memilih untuk membeli satu clutch bag unik yang bagian atasnya terbuat dari kayu. Tas yang dipilih termasuk salah satu barang baru yang bergaya vintage, tapi di toko ini juga terdapat barang-barang second hand dari desainer ternama dunia. Bagai membuka sebuah peti harta karun, bisa saja Anda temukan tas, sepatu atau barang lain keluaran dari Louis Vuitton, Gucci, Dior, YSL, Prada atau merek lainnya dalam kondisi yang masih bagus dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dari koleksi season terbaru yang dipajang di butik mereka. Intinya, jika memang Anda pencinta vintage fashion, disinilah tempat menemukan harta tersembunyi tersebut.

Vintage HK juga menerima barang-barang antik atau vintage koleksi Anda yang ingin dijual. Mereka siap membeli, asal sesuai dengan selera dan standar toko ini, serta kondisi barang yang masih bagus. Kabarnya banyak model dan selebritas lokal yang berbelanja disini. Memang Vintage HK penuh dengan kejutan, pada saat masuk toko ini, Anda tidak akan pernah terbayang kira-kira barang apa yang akan Anda beli dan bawa pulang.

Alamat: G/F 57-59 Hollywood Road, Central, Hong Kong
Tel: +852 2545 9932

Transportasi: Naik MTR ke Central Station, ambil Exit D2, jalan menuju eskalator terpanjang, yaitu Mid Level Escalator, naik terus sampai ketemu Hollywood Road.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar