Wisata Penang, Info Hotel, Kuliner dan Transportasi

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Info dari Mbak Dian A, kawan pembaca blog travelawan.com

Kalau mau ke Penang dan pilih hotel bintang dua, saya rekomendasikan pilih Grand Inn yang ada di Macalister Road. Tarif lumayan terjangkau, ngga beda jauh harganya sama Tune Hotels. Fasilitas hotel ada free wi-fi, free refill air mium, jalan sedikit juga banyak tempat makanan enak-enak. Bulan Maret kemarin saya menginap disana. Kalau ke food center yang di Macalister jangan lupa berkunjung ke bagian belakangnya, disana ada yang jual roti dan pastry yang enak banget!

Kalau mau wisata putar-putar Penang naik taksi, dari hotel biasanya bisa disediakan tapi enakan kalau rame-rame, kalau cuma seorang diri mending naik bis aja. Waktu tiba di bandara Penang jangan lupa ambil peta gratis yang disediakan. Di peta itu cukup lengkap kok, ada tertera rute-rute bis dan nomor bis yg lewat daerah tersebut. Harganya juga cukup terjangkau.

Saya sih punya sedikit pengalaman buruk dengan taksi di Penang, jadi kalau mau naik taksi lebih baik pastikan dulu tarifnya itu apakah untuk borongan ke beberapa tempat, atau tarif ke setiap tempat tujuan? Maaf, tapi terutama hati-hati dengan sopir taksi yang orang India.

Salam,
Dian A

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar