Wisata Murah Keliling Jakarta Naik Bus TransJakar​ta

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Kepoin jalan2 saya di USA... Follow IG @travelawan yuk!

Jalan-Jala​n Wisata Murah Keliling Jakarta dengan Bus TransJakar​ta.

Dengan Bus TransJakarta, kamu bisa menjelajahi beberapa titik atraksi wisata untuk jalan-jalan murah. Dengan harga tiket Rp.3.500 saja, Anda dapat berkeliling Jakarta dengan naik Bus TransJakarta. Memang kelemahannya adalah masih adanya macet dimana-mana. Beberapa titik bahkan sangat parah, kadang butuh waktu lebih dari satu jam menaiki angkutan umum ini untuk mencapai tempat tujuan.

Dari Koridor 1 yaitu jurusan Blok M – Kota dan sebaliknya, ada kawasan atraksi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Tujuan utama wisata yang dilalui jalur ini adalah Kawasan Monas dan Kota Tua Jakarta. Pada Sore hari setelah habis waktu Maghrib, biasanya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga ramai oleh warga yang duduk-duduk di pelataran depan Plaza Indonesia, menikmati pemandangan Patung Selamat Datang.

Dari Arah Blok M, Anda akan dibawa Bus TransJakarta menyusuri kawasan Sudirman dan Thamrin. Setelah Bus melewati kawasan Thamrin, memasuki Kawasan Medan Merdeka, silahkan Anda turun di Halte Monas. Jika Anda turun di halte ini, ada atraksi apa saja? Di sisi Jalan Medan Merdeka Barat langsung terlihat sebuah gedung putih dengan patung gajah di halaman depannya, betul sekali, itu adalah Museum Gajah atau Museum Nasional Indonesia.

Sementara di seberangnya, tentu Anda dapat melihat kemegahan bangunan Tugu Monumen Nasional ini, sambil bisa bersantai atau berfoto di area Monas. Anda juga dapat berkunjung kedalamnya, dimana terdapat Museum Sejarah Nasional, yang terletak 3 meter di bawah pelataran tugu Monas, dengan luas 80×80 meter. Anda akan disuguhkan diorama-diorama tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan bangsa membela Tanah Air.

Selain itu, Anda juga bisa naik ke puncak Monas, hanya antriannya memang kadang panjang sekali, karena sekali naik lift-nya hanya dapat mengangkut 11 orang, dengan harga tiket Rp.10.000. Puas menikmati keindahan kota Jakarta dari puncak Monas, Anda bisa berkeliling area Monas bersama keluarga, menaiki kereta kuda atau delman. Pasti seru jalan-jalan keliling monumen ini naik transportasi tradisional ini. Jangan lupa, jika ingin datang ke Monas, lebih baik pagi hari dimana udara belum terlalu panas dan antrian tidak begitu panjang.

Sampai ketemu di artikel lain, jalan-jalan murah keliling Jakarta dengan bus TransJakarta.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply