Jalan-Jalan ke Khao Yai, Primadona Baru Wisata Thailand

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking agoda tanpa kartu kredit? Klik disini

Jalan-Jalan ke Khao Yai, Primadona Baru Wisata Thailand.

Selama ini jika kita bicara tentang berwisata ke Thailand yang akan terbayang adalah kemegahan Grand Palace di Bangkok dan juga kuil-kuilnya yang indah memukau, atau pantai-pantai cantiknya di seputaran Phuket, Krabi dan Phi Phi Island. Namun kini pengalaman Anda akan lengkap jika berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini, dengan menikmati suasana pegunungan ala Eropa.

Ya, kesejukan dan hamparan pegunungan bagai di Eropa ini bisa Anda nikmati hanya dengan 3 jam perjalanan darat dari Bangkok. Di sini Anda akan dimanjakan dengan cantiknya pemandangan Khao Yai yang ada di provinsi Nakhon Ratchasima.

Balik lagi ke kawasan wisata Khao Yai yang akan kita kunjungi, di sini Anda dapa

Kalau berbicara tentang Khao Yai, yang memiliki arti gunung yang besar ini, mungkin yang pertama akan terlintas di bayangan kita adalah Khao Yai National Park yang sangat luas dan meliputi empat provinsi, yang ditetapkan sebagai taman nasional sejak tahun 1962. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer karena salah satu air terjun di taman nasional ini, yaitu Haew Suwat, menjadi lokasi shooting film Leonardo DiCaprio yang fenomenal, “The Beach” (2000). Memang film ini bercerita tentang gejolak di kawasan Segitiga Emas Asia Tenggara, dan sebagian besar lokasi shooting-nya adalah di Phi Phi Island. Tapi saat Leo yang di film tersebut berperan sebagai Richard, melompat dari atas sebuah air terjun yang memukau, lokasinya diambil di kawasan konservasi tertua di Thailand ini.

Balik lagi ke kawasan wisata Khao Yai yang akan kita kunjungi, di sini Anda dapat menikmati berbagai atraksi seru, seperti pertunjukan cowboy atau rodeo di Chokchai Farm. Selain itu suasana wisata bersama keluarga atau teman akan lebih seru lagi dengan acara belajar membuat es krim dari susu sapi asli yang diambil langsung dari peternakan ini. Dan untuk urusan wisata kuliner, di sini Anda bisa mencicipi steak yang paling enak di Thailand!

PB Winery, tempat Anda dapat menyaksikan produksi wine di Thailand

Khao Yai juga merupakan salah satu daerah penghasil wine atau minuman anggur terbaik di Thailand. Jika jalan-jalan ke sini jangan lupa untuk singgah ke PB Winery atau Gran Monte, dua tempat winery dimana Anda bisa menyaksikan langsung perkebunan anggurnya, proses pembuatan wine, sampai mendapatkan tips bagaimana memilih wine yang baik, mencicipinya (wine tasting) dan cara meminumnya.

Palio, pusat belanja bergaya Italia di Khao Yai

Setelah puas menikmati serunya berwisata ke perkebunan anggur dan menyaksikan rodeo show, kini saatnya untuk shopping! Ingin belanja di Khao Yai? Anda bisa langsung menuju ke Palio, kawasan perbelanjaan dengan arsitektur bernuansa Italia. Serasa tidak sedang di Thailand, kita bisa menikmati bersantap di pinggir sungai seperti di Venesia yang cantik dan belanja di butik-butik yang menawarkan berbagai produk unik dengan harga cukup terjangkau.

Ingin jalan-jalan ke Khao Yai gratis bersama TravelAwan? Yuk, ikuti undiannya yang diselenggarakan di 10 Toko Buku Gramedia di Jakarta, Tangerang dan Bogor, bekerjasama dengan Tourism Authority of Thailand. Keterangan lengkap klik: Yuk! Jalan-Jalan Bareng TravelAwan, Gratis!

(Foto-foto koleksi Tourism Authority Of Thailand)

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply