Naik Kereta Api Dari Bandara Don Mueang Ke Bangkok

Awan Yulianto's picture
0 comment(s)

Don Mueang kini menjadi bandara yang sibuk kembali, sejak AirAsia memindahkan operasionalnya dari Suvarnabhumi International Airport sejak awal Oktober 2012. Di website ini sebelumnya saya pernah menulis tentang pilihan transportasi Naik Bus Atau Taxi Dari Bandara Don Mueang ke Bangkok, Anda juga bisa memilih untuk naik kereta api, yang stasiunnya berada persis di seberang bandara ini.

Untuk menuju ke stasiun kereta api Don Mueang, dari area dalam bandara (<em>arri

Naik Kereta Api Dari Bandara Don Mueang Ke Bangkok

Jika tujuan Anda di Bangkok adalah di daerah sekitar Hua Lamphong Railway Station, seperti Chinatown atau Khao San Road, kereta api bisa menjadi pilihan transportasi murah selain taxi. Interval keberangkatan kereta adalah antara 30 - 60 menit sekali, dengan harga tiket 54 Baht sekali jalan. Pada hari kerja, kereta api bisa menjadi pilihan yang cukup efektif, walau pada jam sibuk tentunya akan penuh karena juga merupakan kereta komuter. Tapi pada akhir minggu jadwal keberangkatan kereta bisa jadi lebih lama, yaitu setiap 75 - 90 menit sekali. Lama perjalanan ke Hua Lamphong akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Don Mueang kini menjadi bandara yang menggeliat kembali, sejak AirAsia memindahk

Untuk menuju ke stasiun kereta api Don Mueang, dari area dalam bandara (arrivals), Anda tinggal mencari pintu yang menuju ke jembatan (footbridge) ke Amari Airport Hotel dan railway station.
Pada hari biasa (weekdays) kereta dari stasiun Don Mueang beroperasi dari pagi hingga pukul 8 malam. Harap diperhatikan di siang hari ada break, dimana tidak ada kereta antara pukul 14.10 - 17.00, jadi jika tiba antara jam tersebut lebih baik memilih transportasi lain.

Kereta dari Don Mueang Railway Station yang siap menuju Hua lamphong, Bangkok

Jadwal Kereta Dari Hua Lamphong Station ke Bandara Don Mueang
Sementara jika Anda bermaksud untuk naik kereta api dari Bangkok (Hua Lamphong Railway Station) menuju ke Bandara Don Mueang, pada hari kerja kereta beroperasi dari pukul 04.20 pagi sampai 22.25 malam.

Pada akhir pekan (weekend), kereta beroperasi mulai pukul 06.40 pagi. Harap diperhatikan pada sore hari ada break, dimana tidak ada kereta antara pukul 15.20 - 19.50. Pastikan untuk memilih transportasi lain antara jam tersebut.
Juga jika memilih untuk naik kereta api dari Bangkok menuju Don Mueang, pastikan untuk berangkat lebih awal karena kadang terjadi keterlambatan kereta.

Alternatif transportasi lainnya jika harus berangkat dari Hua Lamphong Station ke Bandara Don Mueang, adalah dengan naik MRT dan disambung dengan taxi. Dari stasiun MRT Hua Lamphong naik menuju stasiun MRT Chatuchak Park. Keluar dari Exit 3 (arah ke Mo Chit BTS Station), setelah keluar dari exit ini, naik taxi dan menuju Bandara Don Mueang (tarif maksimum 150 Baht).

Tinggal pilih kira-kira transportasi mana yang lebih sesuai dengan budget Anda. Selamat merencanakan perjalanan ke Bangkok!

No comments yet

Add new comment