Pilihan Tempat Makan Saat Wisata Ke Tsim Sha Tsui, Hong Kong

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Kepoin jalan2 saya di USA... Follow IG @travelawan yuk!

Tsim Sha Tsui merupakan salah satu daerah pusat perbelanjaan teramai di Hong Kong. Tidak hanya menjadi favorit bagi para wisatawan, tetapi juga warga lokal. Banyak shopping mall yang tersebar di daerah tersebut, diantaranya Miramar Shopping Centre, The One, K11 Art Mall, Silvercord dan banyak lagi. Sepanjang jalan utamanya juga berjajar toko-toko perhiasan, kamera, toko jam tangan, seakan menambah daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berbelanja dan menghabiskan dolar Hong Kong mereka.

Tentu Anda juga mencari pilihan tempat makan saat wisata ke Tsim Sha Tsui, Hong Kong, di sela-sela kesibukan berbelanja di daerah ini. Mulai dari restoran fastfood seperti Mc Donald’s atau Cafe de Coral memiliki cabang disini. Tapi jika ingin mencoba yang lainnya, berikut adalah beberapa restoran atau tempat makan yang bisa Anda pilih, sesuai dengan selera.

Ini merupakan restoran mie favorit saya di Hong Kong. Mie yang mereka buat sendi

Pilihan Tempat Makan Saat Wisata Ke Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Sing Lum Khui (Rice Noodle House)

Ini merupakan restoran mie favorit saya di Hong Kong. Mie yang mereka buat sendiri terasa nikmat di lidah dan yang menjadi ciri khas restoran mie ini adalah kita bisa memilih sendiri kuahnya, mulai dari yang tidak pedas sampai super pedas, dari No Spicy (C1) sampai Very Super Spicy (C9). Kalau untuk saya, pilihan pedas yang pas adalah Little Medium Spicy (C4), itu pun sudah cukup membuat keringat mengucur karena kepedasan. Tapi tentunya balik lagi ke selera Anda.

Untuk rasa, menurut saya mie Sing Lum Khui sangat cocok untuk lidah kita orang Indonesia. Restorannya tidak terlalu besar, mungkin bisa memuat sekitar 50-60 orang. Saat datang, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi selembar kertas menu yang disediakan di meja. Tinggal melingkari atau memberikan tanda cek dengan pensil, mulai dari memilih tingkat kepedasan kuah, banyaknya mie yang Anda inginkan, pakai tauge atau tidak dan juga pelengkap apa saja yang Anda inginkan dalam mie tersebut. Contoh menu atau pilihannya dapat Anda lihat di foto bawah ini.

Saat datang, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi selembar kertas

Kalau saya biasanya memilih baso daging, sosis keju, lobak (radish) dan jamur besar. Sangat lezat dan silahkan dicoba jika Anda jalan-jalan ke daerah Tsim Sha Tsui.

Alamat: 23 Lock Road, 1/F, Tsim Sha Tsui
Telpon: +852 2416 2424
Jam Buka: 11.00-22.00
Transportasi: MTR Tsim Sha Tsui Station, Exit A1.
Belok Kanan masuk ke Haiphong Road, belok kiri di jalan pertama (Lock Road), restoran ada di deretan kanan tidak jauh setelah Macau Restaurant.

Macau Restaurant

Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu-menu khas Macau yang ternyata juga sesuai dengan lidah saya. Dari menu yang semua orang pasti suka, seperti Macau Style Fried Rice, sampai menu khas Macau seperti Macanese crispy Bun with Butter & Condensed Milk, atau kalau datang pagi, tersedia juga breakfast menu dan bisa coba Luncheon Meat with Macaroni in Tomato Beef Brisket Soup. Oh ya, restoran ini buka hingga larut malam.

Satu lagi yang patut Anda coba di restoran ini adalah kue Portuguese Egg Tart kh

Satu lagi yang patut Anda coba di restoran ini adalah kue Portuguese Egg Tart khas Macau. Rasanya sama enaknya dengan yang pernah saya rasakan di Macau, dengan harga 10 dolar per kue. Anda tidak harus makan di restoran ini jika hanya ingin mencicipi Egg Tart-nya, karena kita bisa pesan untuk take away.

Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu-menu khas Macau yang ternyata juga

Alamat: 25-27 Lock Road, Tsim Sha Tsui
Telpon: +852 2366 8148
Transportasi: MTR Tsim Sha Tsui Station, Exit A1
Terletak sebelum restoran Sing Lum Khui, jika Anda datang dari Haiphong Road.

Food Republic di Silvercord Mall

Jika Anda jalan ke ujung Haiphong Road, di perempatan dengan Canton Road, akan menemukan Silvercord Mall, dimana di dalamnya di lantai B1 ada Food Republic. Pilihan menu makanan dari seputar Asia seperti Malaysia, Vietnam, Taiwan, Singapura, Korea, Jepang dan banyak lagi, dapat Anda temukan di foodcourt ini. Rasa terjamin enak dengan harga yang masih terjangkau.

Alamat: Basement 1, Silvercord, 30 Canton Road, Tsim Sha Tsui
Transportasi: MTR Tsim Sha Tsui Station, Exit A1
Jalan menyusuri Haiphong Road, sampai Anda menemukan Canton Road. Silvercord ada di sebelah kiri.

Al-Maidah Restaurant (Halal)

Bagi Anda yang mencari makanan halal, ada satu restoran di daerah Tsim Sha Tsui ini, yaitu Maidah Restaurant. Tempatnya termasuk kecil, di lantai dasar gedung Tsim Sha Shui Mansion. Menyajikan menu seperti Arabic Salad, Roti Paratha, Kebab ayam dan daging, Hummus, Chicken Biryani sampai Chicken Curry. Restoran ini bukan dari pukul 11.00-22.30.

Bagi Anda yang mencari makanan halal, ada satu restoran di daerah Tsim Sha Tsui

Alamat: No. 13, G/F, Tsim Sha Tsui Mansion, 83-97 Nathan Road, Tsim Sha Tsui
Telpon: +852 2367 7288
Transportasi: MTR Tsim Sha Tsui Station, Exit A1
Masuk dari seberang restoran Sing Lum Khui dan Macau Restaurant di Lock Road.

Demikianlah pilihan tempat makan saat wisata ke Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Selamat berwisata di Kota ini.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply