Serunya Belanja di Dua Kawasan Shopping Yang Trendy di Taipei, Taiwan

0 comment(s)

Serunya Belanja di Dua Kawasan Shopping Yang Trendy di Taipei, Taiwan

"Belanja di mana ya kalau ke Taipei?" Jika minggu lalu ada yang menanyakan ke saya pertanyaan itu, mungkin saya akan jawab nama tempat-tempat yang sudah biasa saya dengar atau baca di buku panduan wisata tentang Taiwan. Selama ini dari info yang saya dapat memang kawasan belanja paling ramai adalah Ximending, Xinyi Shopping Complex, mal Taipei 101, serta Miramar Shopping Complex. Tapi ya barang-barang yang disajikan umumnya adalah branded items atau tidak jauh berbeda dengan di Hong Kong.

Siang kemarin niatnya adalah mencari satu tempat mie halal, yang saya baca dari

Siang kemarin niatnya adalah mencari satu tempat mie halal, yang saya baca dari satu travel book tentang Taiwan. Cari punya cari, walau mengikuti panduan di buku, restoran tersebut tak kunjung juga saya temukan. Nah, pada saat bolak-balik di kawasan belakang MRT Zhongxiao Dunhua Station inilah saya menemukan satu kawasan belanja trendy anak mudanya Taipei!

Serunya traveling adalah seperti ini, walau kadang kita tidak menemukan tempat yang kita cari, kemungkinan kita menemukan tempat baru lainnya. Kawasan Dunhua siang Minggu siang ini dipenuhi oleh anak-anak muda kota ini yang keluar masuk dari satu butik ke butik lainnya. Ada sekitar tiga atau empat blok yang sepanjang jalannya berisi deretan butik kecil atau toko busana dan asesoris.

Kalau mau berkunjung kesini, tinggal naik MRT menuju ke Zhongxiao Dunhua Station

Kalau mau berkunjung kesini, tinggal naik MRT menuju ke Zhongxiao Dunhua Station (jalur biru / Bannan Line), ambil Exit 6, dan begitu keluar, bisa belok kiri langsung di samping Zara atau jalan dulu melewati lorong department store B2 by Breeze baru kemudian belok kiri.

Serunya traveling adalah seperti ini, walau kadang kita tidak menemukan tempat y

Dari sini Anda bisa explore sekitar lebih dari 3 blok yang berisi butik-butik kecil, toko-toko fashion yang menjual asesoris dan juga berbagai restoran menarik. Ada juga street marketnya di salah satu sudut jalan Dunhua ini. Oh ya, jangan lupa untuk singgah ke restoran snack dan bubble tea yang ramai sekali diantri, yaitu Kiss Bubble.

Dari sini Anda bisa explore sekitar lebih dari 3 blok yang berisi butik-butik ke

Satu tempat belanja lainnya yang juga saya temukan dengan tidak sengaja adalah di sekitar The Red House Theatre. Pada hari terakhir di Taipei, kami pindah hotel ke daerah Ximen atau Ximending, yang merupakan daerah pusat perbelanjaan utama di kota ini dan dikenal juga sebagai 'Harajuku'-nya Taipei. Benar saja, baru keluar dari stasiun MRT, suasana penuh sesak langsung terasa.

Menjelang malam saya kembali lagi ke pelataran atau plaza di dekat stasiun MRT X

Menjelang malam saya kembali lagi ke pelataran atau plaza di dekat stasiun MRT Ximending tersebut, dan di sebelah kanan terlihatlah tenda-tenda pasar malam di depan sebuah gedung tua yang cantik terawat. Ternyata itulah The Red House Theatre, sebuah gedung pertunjukan yang dibangun pada tahun 1908.

Suasana night market yang satu ini sangat seru. Bukan barang-barang standar yang dijual, melainkan lebih ke yang memiliki nilai artistik. Seperti misalnya di salah satu kios, sang artis atau penjualnya sendiri yang melukis kaos-kaos yang dia jual. Tas dan asesoris yang dijual di night market ini juga berbeda secara design dan kualitas dengan night market lainnya. Bagi Anda yang suka mencari asesoris dan produk fashion dengan design unik, disini lah tempatnya.

Tidak hanya di luar gedung The Red House Theare, di bagian dalamnya selain meman

Tidak hanya di luar gedung The Red House Theare, di bagian dalamnya selain memang gedung pertunjukan dan juga memajang sejarah gedung ini, di bagian lain ada '16I Creative Boutique'. Dua lantai bangunan ini terisi oleh butik-butik desainer lokal dengan barang-barang yang unik. Kalau soal harga, seperti biasa, ada rupa ada harga :)

Jika Anda mencari sesuatu yang menarik dan tidak pasaran, disinilah tempatnya. S

Jika Anda mencari sesuatu yang menarik dan tidak pasaran, disinilah tempatnya. Sampai barang-barang yang dijual di toko cinderamatanya pun berbeda dengan di tempat-tempat turis pada umumnya. Senang rasanya bisa menemukan kedua tempat belanja ini tanpa sengaja. Dan mungkin saja di Taipei ini masih banyak lagi tempat-tempat belanja unik lainnya. Saya tidak menyangka bahwa shopping di Taipei bisa seseru ini!

No comments yet

Add new comment

TravelAwan

Travel Awan on Google
Travel With Awan | Travel Blog | Budget Travel | Travel Photos | Travel Tips