Serunya Wisata Ke Madame Tussauds Dan SEA LIFE Bangkok

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Serunya Wisata Ke Madame Tussauds Dan Siam Ocean World, Bangkok

Madame Tussauds Wax Museum dan SEA LIFE Bangkok (dulunya bernama Siam Ocean World) adalah dua destinasi favorit di Bangkok yang saya masukkan juga review-nya di dalam buku saya “Shortrip Bangkok-Pattaya”. Banyak yang menanyakan di blog saya mengenai dua tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, atau pun dengan teman-teman ini. Lokasinya berdekatan, Madame Tussauds Bangkok ada di Siam Discovery Center, sementara SEA LIFE ada di bagian bawah mal paling populer di Bangkok, yaitu Siam Paragon.

Madame Tussauds Wax Museum dan Siam Ocean World adalah dua destinasi favorit di
(Patung lilin Jay Chou di Madame Tussauds Museum Bangkok)

Dapat kesempatan untuk berkunjung ke kedua tempat ini dalam rangkaian tour dengan Tourism Authority of Thailand – Jakarta Office ini tentu membuat kami sangat excited! Saya saja yang sudah pernah berkunjung ke tempat-tempat ini, sangat senang untuk punya kesempatan wisata ke sini, apalagi beberapa teman yang memang baru pertama kali ke Bangkok dan bisa melihat-lihat patung-patung lilin dari para tokoh dunia, mulai dari negarawan, atlit dan tentunya yang jadi daya tarik utama di Madame Tussauds Bangkok, adalah para selebritas dunia. Sementara di Siam Ocean World, kita bisa menyaksikan puluhan ribu biota laut yang jadi koleksi tempat wisata di bawah mal megah ini.

Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds Wax Museum di Bangkok ini adalah yang lokasinya terdekat dengan Indonesia, karena di kawasan Asia museum Madame Tussauds hanya ada di 6 kota. Yang lainnya ada di Hong Kong, Tokyo, Beijing, Shanghai dan Wuhan. Jadi ngga heran jika museum lilin ini menjadi salah satu atraksi favorit di Bangkok.

Masing-masing negara di mana museum ini berada biasanya menampilkan tokoh-tokoh lokal yang tidak Anda temukan di museum Madame Tussauds lainnya. Seperti di Bangkok, memiliki koleksi patung lilin dari keluarga Kerajaan Thailand, bintang-bintang Thailand dan Asia, dan ada juga Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Madame Tussauds Wax Museum di Bangkok ini adalah yang terdekat dengan Indonesia,
(Ayo Beckham… kamu bisa! Yuk, 10 kali lagi sit up-nya! Hehehe…)

Begitu masuk ke museum ini, kami tidak henti-hentinya berfoto. Masing-masing sibuk mengabadikan diri dengan patung lilin tokoh idolanya, saling bergantian foto dengan temannya. Seru! Saya pun ngga mau kalah ikutan, karena terakhir kali datang ke Madame Tussauds Bangkok saya sendiri, dan hanya foto-foto patungnya saja. Kali ini puas rasanya berpose bersama, karena ada teman yang bisa diminta tolong untuk foto, jadi bisa bergaya sesuka hati.

Kalau di suruh sebutkan satu per satu, bingung juga ya, karena ada hampir 100 tokoh dan rasanya mau foto sama semuanya! Tapi yang jadi favorit, selain patung Ir. Soekarno, banyak juga yang berfoto dengan Lady Diana, pasangan Barack dan Michelle Obama dengan setting ruang kerjanya di White House, Albert Einstein, Lady Gaga, Beyonce, Madonna, Justin Bieber, Katy Perry, David Beckham, Oprah Winfrey, dan Doraemon.

Di bagian atas museum ini Anda juga bisa melihat dokumentasi dan proses pembuatan sebuah patung lili. Selain itu ada patung lilin dari sang empunya museum, Madame Tussauds dan juga gerai dimana kita bisa membuat cetakan tangan dengan lilin (Hand Wax), sebagai souvenir. Oh ya, tentunya ada juga toko yang menjual berbagai pernak-pernik dan cinderamata Madame Tussauds Bangkok, jika Anda ingin mencari oleh-oleh atau untuk koleksi pribadi.

Di bagian atas museum ini Anda juga bisa melihat dokumentasi dan bagaimana prose
(Ada Doraemon di Madame Tussauds Bangkok. Foto dulu deh di pintu ajaib!)

Singgah ke Madame Tussauds Wax Museum saat jalan-jalan ke Bangkok seru, lho! Anda bisa lihat info selengkapnya dan juga bisa download peta di website-nya: madametussauds.com/Bangkok/en/

Alamat: Siam Discovery Center, Lantai 6
Telpon: +66 2 658 0060
Jam Buka: 10.00-21.00 (terakhir masuk jam 20.00)
Transportasi: Naik BTS ke Siam Station, jalan kaki ke mal Siam Discovery

Tiket Masuk:
Dewasa (11 tahun keatas): 990 baht (beli online: 790 baht)
Anak-anak (3-11 tahun): 790 baht (beli online: 630 baht)

Tiket Early Bird (Masuk sebelum jam 12 siang ):
Dewasa (11 tahun keatas): 645 baht
Anak-anak (3-11 tahun): 515 baht

Ada juga harga khusus untuk Tiket Combo dengan SEA LIFE Bangkok (cek website).

Catatan:
– Tiket Early Bird diskon 35% dari harga tiket reguler
– Berlaku selama 30 hari setelah tanggal pembelian online
– Pemesanan paling lambat dilakukan 24 jam sebelumnya
– Semua tiket yang dibeli secara online tidak dapat di-refund.

SEA LIFE Bangkok Ocean World

Setelah puas berkeliling dan foto-foto di Madame Tussauds, kami serombongan diboyong oleh tour guide kami, Mrs. Kun Tin langsung menuju ke tujuan wisata berikutnya yang juga berada di daerah Siam, yaitu SEA LIFE Bangkok Ocean World, yang juga menjadi atraksi favorit wisatawan mancanegara maupun warga Bangkok.

Tiket Masuk ke Siam Ocean World Bangkok
(Tiket masuk ke SEA LIFE Bangkok, sudah termasuk beberapa atraksi)

SEA LIFE Bangkok Ocean World merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara, menempati dua lantai di basement mal Siam Paragon. Tempat wisata ini memiliki koleksi satwa laut yang cukup lengkap, dimana Anda dapat menyaksikan biota-biota laut dari berbagai penjuru dunia. Merupakan tempat yang tepat untuk kamu, teman-teman maupun anak-anak untuk mengetahui lebih jauh mengenai kehidupan di bawah laut.

Satu yang seru di Siam Ocean World, naik Glass Bottom Boat
(Satu yang seru di SEA LIFE Bangkok, naik Glass Bottom Boat)

Kami mendapatkan tiket masuk yang sudah termasuk paket untuk naik Glass Bottom Boat dan menyaksikan teater 5D-nya. Koleksi-koleksi biota laut yang unik dan menarik kami nikmati satu per satu dari balik kaca akuarium-akuarium berukuran sedang. Sementara akuarium utamanya luar biasa besar! Kabarnya seluas tiga kolam renang ukuran Olympic! Di kolam atau akuarium raksasa ini lah kita bisa naik kapal dengan dasar kaca, dimana kita dapat melihat ke bawah aquarium dengan jelas. Sempat kaget juga sih, begitu tiba-tiba ada ikan hiu berukuran sangat besar muncul di kaca bawah kapal kecil kita. Ngga kebayang kalau kita beneran sedang bedara di lautan dan ada hiu sebesar itu berenang-renang di bawah kapal. Hiiiii… seram!

SEA LIFE Bangkok Ocean World ini terbagi dalam beberapa zona atau area, yaitu Coral Reef, Rocky Hideout, Shark Walk, Seashore Kingdom, Tropical Rainforest, Rockpool, Tropical Ocean, Ocean Tunnel, Shark Shripwreck, Jellies, dan Penguin Ice Adventure. Berbagai satwa laut dan air tawar yang aneh, unik dan menarik, membuat saya dan teman-teman takjub. Satu lagi yang menarik perhatian saya, yaitu waktu memasuki zona Tropical Rainforest dan melihat ikan Arwana merah raksasa, yang ukurannya bisa mencapai seperti orang dewasa.

Pose bareng dulu sebelum naik ke Glass Bottom Boat
(Pose bareng dulu sebelum naik ke boat)

Menyenangkan memang berwisata ke sini, tanpa terasa beberapa jam telah kami lewati berkeliling di SEA LIFE Bangkok Ocean World. Untuk harga tiket masuknya variatif, ada diskon online 10% dan 25-35% di jam-jam khusus. Pesan secara online juga ada yang satu paket dengan tiket Madame Tussauds Bangkok.

Alamat: Siam Paragon, Lantai B1-B2, 991 Rama I Road, Bangkok
Telpon: +66 2 687 2000
Website: siamoceanworld.co.th
Jam Buka: 10.00-21.00
Transportasi: Naik BTS dan turun di Siam Station

Tiket Masuk:
Dewasa (11 tahun keatas): 990 baht (beli online: 890 baht)
Anak-anak (3-11 tahun): 790 baht (beli online: 710 baht)

Tiket Weekday Early Bird (Masuk sebelum jam 12 siang – Berlaku Senin sampai Jumat):
Dewasa (11 tahun keatas): 745 baht
Anak-anak (3-11 tahun): 595 baht

Tiket Late Saver (Masuk setelah jam 5 sore):
Dewasa (11 tahun keatas): 645 baht
Anak-anak (3-11 tahun): 515 baht

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

8 comments

    1. Halo, ngga apa2 kok pake CC teman. Nanti bawa copy/foto CC bagian depannya aja untuk jaga2 kalo ditanya. Tapi jangan pernah copy/foto CC bagian belakang, karena ada nomer CVV yang bisa disalahgunain orang lain yang ngga bertanggungjawab.

      Salam,
      Awan

  1. mau tanya kalo beli ticket hari ini bisa dipakai bulan depan? karena T&C nya tulis minimal beli harus 24 jam sebelum nya.. agak ragu ni..

    1. Halo Mike,
      Maksudnya tiket ngga bisa dibeli kurang dari 24 jam. Kalo saya sih biasanya beli2 tiket online seminggu sebelumnya.

      Salam,
      Awan

    2. Ka, mau nanya dong. Kalau mau book combo tiket madame tussaud bangkok. Kalau orang indonesia itu book yg harga thb 1.610 kan yah.. Saya takut salah booking. Thank you

  2. Met siang, mw tnya nih
    Itu tiket ny early bird nya khusus pmbelian online aja ya?
    Gk bs lgsg beli d tmpt ya? Hehe

Tinggalkan Komentar