TourIstanbul, Naik Turkish Airlines Tour Gratis Saat Transit

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Kepoin jalan2 saya di USA... Follow IG @travelawan yuk!

Mungkin kamu pernah dengar tentang TourIstanbul, program tour atau wisata gratis di kota Istanbul, Turki. Seru banget ya bisa ikutan tour gratis! Nah, ini lah salah satu fasilitas kalau kamu naik maskapai Turkish Airlines, kalau sampai transit di kota Istanbul setidaknya 6 jam (maksimum 24 jam), bisa ikut tour keliling kota mengunjungi tempat-tempat wisata utamanya. Seru kan? Daripada menghabiskan waktu kamu hanya di bandara pada saat transit, mending ikutan tour ini.

Kalau memang transit dan belum sempat daftar, kamu bisa menuju ke counter ‘Hotel Desk’ di International Arrival Hall, Atatürk Airport, paling lambat setengah jam sebelum tour di mulai. Lokasinya setelah melewati imigrasi dan bea cukai, ada di sebelah Starbucks. Penumpang harus memastikan waktu keberangkatan pesawat mereka setidaknya satu jam setelah waktu selesai tur. Tapi dengan ikutan tour gratis ini kamu tetap harus membuat Visa On Arrival (VOA) untuk masuk wilayah Turki, dan juga membayar biaya VOA.
Untuk info lebih lanjut, bisa email: touristanbul[@]thy[.]com

TourIstanbul dijalankan setiap hari, jadwalnya:
* 08.30 – 11.00 (Sightseeing Tour)
* 09:00 – 15.00 (Tour)
* 09.00 – 18.00 (Tour)
* 12.00 – 18.00 (Tour)
* 16.00 – 21.00 (Cultural Walk Tour)

Tur disertai dengan panduan berbahasa Inggris, jadwal bisa berubah atau batal tergantung dengan kondisi lalu lintas atau cuaca, acara-acara publik dan program pemulihan yang berlangsung di museum dan situs arkeologi. Biaya makan (sarapan atau makan siang), transfer, tiket masuk ke museum dan situs sejarah sudah termasuk. Yang akan dikunjungi, diantaranya:
* Yedikule Fortress
* Old Samatya Armanian District
* Yeni Kapı Harbour
* Walls of Constantine
* Eminonu District
* Dolmabahçe Palace (waktu bebas 20 menit di sini)
* Taksim Square
* Galata Tower
* Kawasan Golden Horn
* Aqueduct Of Valens

Informasi lengkap tentang program TourIstanbul bisa kamu lihat di situs resminya: istanbulinhours.com

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply