Transportasi Menggunakan Taxi Atau Kereta Airport Rail Link Dari Bandara Suvarnabhumi ke Bangkok

16 comment(s)

Jika Anda merencanakan untuk mengunjungi Bangkok dan masih bingung untuk memilih transportasi dari Bandara Suvarnabhumi menuju ke pusat kota, taxi dan kereta Airport Rail Link bisa menjadi pilihan. Untuk panduan memilih mana yang lebih nyaman, berikut sedikit tips tentang kedua moda transportasi ini.

Pilih Naik Kereta Airport Rail Link, jika:
- Anda traveling sendiri atau jumlah anggota rombongan hanya 2-3 orang. Karena harga tiket Airport Rail Link yang murah, hanya 90 Baht (Rp. 35.000) untuk kereta Express-nya atau kereta City Line (berhenti di setiap stasiun) dengan harga tiket 45 Baht (sekitar Rp. 17.500) sekali jalan
- Hotel Anda berada dekat dengan stasiun MRT atau BTS/Skytrain, maka dapat menyambung dengan MRT di Stasiun Makkasan atau koneksi dengan BTS di Stasiun Phaya Thai
- Barang bawaan Anda tidak banyak/besar, karena jika naik kereta City Line yang berhenti di setiap stasiun, pada jam-jam sibuk bisa jadi kondisi kereta sangat penuh.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bangkok dan masih bingung untuk memilih tr

Keuntungan lain dengan naik kereta Airport Rail Link, Anda tidak perlu memikirkan tentang kemacetan yang terjadi pada jam-jam sibuk di Bangkok. Perjalanan dengan kereta ini, untuk kereta express sekitar 17 menit. Sementara perjalanan kereta City Line antara 25 – 30 menit dari Stasiun Suvarnabhumi menuju stasiun terakhirnya, yaitu Phaya Thai.

Mesin pembelian tiket kereta Airport Rail Link, Bangkok
Mesin pembelian tiket kereta Airport Rail Link, Bangkok

Lokasi stasiun Airport Rail Link di Bandara Suvarnabhumi:
Setelah keluar dari pintu Arrivals (lantai 2), turun ke Basement, jalan menuju stasiun.
Kereta beroperasi dari pukul 06.00 – 24.00 setiap harinya.
Website: airportraillink.railway.co.th

Setelah keluar dari pintu Arrivals (lantai 2), turun ke lantai 1. Menuju ke coun

Pilih Naik Taxi:
- Jika Anda baru pertama kali ke Bangkok, dengan naik taxi Anda tidak harus berganti-ganti angkutan, langsung diantar ke hotel/penginapan
- Pergi bersama keluarga dan dalam rombongan terdapat anak kecil atau orang tua, karena jika naik kereta Airport Rail Link perlu berjalan kaki cukup jauh dan berganti-ganti moda transportasi/angkutan
- Anda pergi dalam grup yang berjumlah lebih dari 3 orang (misal 3 – 4 orang) dan bisa muat dalam satu taxi, maka biaya transportasi yang dikeluarkan tidak jauh berbeda dengan jika naik kereta
- Jika traveling dalam grup lebih dari 4 orang dan tidak bisa muat dalam taxi sedan, maka coba tanyakan apakah ada taxi van yang tersedia (bisa muat sekitar 6 orang)
- Harga taxi di Bangkok tidak terlalu mahal. Dari Suvarnabhumi menuju pusat kota sekitar 350 Baht (kurang lebih Rp. 110.000).

Tempat tunggu taxi resmi di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok
Tempat tunggu taxi resmi di Bandara Internasional Suvarnabhumi

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika memilih untuk naik taxi:
- Datanglah ke counter resmi Taxi Service Suvarnabhumi
- Petugas akan memberikan tiket dengan nomor taxi, yang nanti Anda berikan ke pengemudinya
- Ada surcharge (biaya tambahan) sebesar 50 baht, nanti akan Anda bayarkan kepada pengemudi taxi saat sampai tempat tujuan (di luar biaya argo dan tol)
- Biaya tol ditanggung oleh penumpang, sebesar 70 Baht
- Jangan lupa untuk membawa print out alamat hotel untuk ditunjukkan ke pengemudi, karena banyak yang sulit berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan lancar. Lebih baik lagi jika Anda email hotel tempat Anda akan menginap sebelum datang ke Bangkok, untuk mengirimkan alamat hotel dalam bahasa Thai. Tinggal print dan tunjukkan ke pengemudi taxi.

Jika keluar dari Exit 4, belok ke kiri dan jika keluar dari Exit 7, Anda belok k

Lokasi Airport Taxi di Bandara Suvarnabhumi:
Setelah keluar dari pintu Arrivals (lantai 2), turun ke lantai 1. Menuju ke counter taxi resmi, jika keluar dari Exit 4, belok ke kiri dan jika keluar dari Exit 7, Anda belok ke kanan dan langsung melihat counter.

Transportasi Menggunakan Taxi Atau Kereta Airport Rail Link Dari Bandara Suvarnabhumi ke Bangkok

Comments

Ummm permisi Mas, aku mau nanya tentang tour guide sama travel agen yang terpercaya, bagaimana aku harus cara agar saya dapat tour guide untuk ke thailand atau sdh di kota bangkok yang terpercaya dan travel agen mana yang bagus dari indonesia yang mempunyai koneksi dari kota bangkok, thailand ^^ minta info yah :) kirim di email aku aja mas ^^ soalnya aku mau rencana ke thailand untuk pertama kali, ada sih teman orang thailand tapi aku gak enak repotin mereka ^^ Thanks before....

Halo mbak Izkeza,

Kalau memang mau pesan dari Indonesia, bisa coba kontak TX Travel. Biasanya ada paket hotel & tour (untuk di sananya aja). Kalau mau beli yang sekalian tiket pesawat juga ada, biasanya malah bisa lebih murah jatuhnya. Telponnya: (021) 380 9999.
Atau bisa juga cek lewat website-nya: txtravel.com

Untuk tour yang cari di Bangkok-nya, saya ngga ada rekanan mbak. Biasanya jalan sendiri, atau langsung pesan dari hotel tempat akan menginap, biasanya mereka punya koneksi/rekanan tour & travel.

Salam,
Awan

Mau tiket pesawat gratis ke Turki? Klik http://travelawan.com/node/531

Hai kak sy tgl 5 jan mau ke bangkok,ada info tempat beli tiket wisata yg murah tapi on spot nggak? Misalnya mau ke madame tussauds atau underwater world tapi tiket langsung beli disana gitu .Makasih kak

Halo mbak Maia,

Apa kabar? Kalau beli langsung di tempat biasanya harga normal. Saya tidak ada info travel di Bangkok yang bisa jual harga tiket atraksi murah.

Biasanya murah kalau pesan online ke Madame Tussauds Bangkok langsung, atau lewat situs hotels2thailand.com

Salam,
Awan

Mau tiket pesawat gratis ke Turki? Klik http://travelawan.com/node/531

Halo mas Awan,
Saya Armand, plan ke bangkok bulan agustus 2015 ini dan akan menginap di hotel ibis siam bangkok. bagaimana transportasi menuju hotel ibis yg termudah dari bandara suvarnabhumi? dan jika saya akan mengunjungi grand palace, wat arun, wat poo, saya harus menggunakan transportasi apa ya? oh iya, FYI saya akan pergi ber 4 bersama keluarga.

Terima kasih sebelumnya atas infonya mas.

Halo mas Arman,

Apa kabar? Kalau berempat sama keluarga, saran saya naik taxi reguler dari bandara mas. nanti cari natrean untuk taxi resmi, biasanya ke daerah Siam sekitar 350 - 400 baht.

Kalau naik umum harus ganti2, kalau mau coba bisa naik kereta ARL dari airport ke Phaya Thai Station - pindah naik BTS ke Siam Station - ganti kereta disini, naik yang ke National Stadium (beli tiket dari Phaya Thai langsung yang ke National Stadium, di Siam cuma ganti kereta / jalur aja, ngga keluar stasiun). Hotelnya ada di bawah stasiun National Stasium.

Ke Grand Palace naik taxi aja, nyebrang hotel, dari depan National Stasium naik taxi kesana. Mustinya sekitar 150 baht. Nanti dari Grand Palace baru jalan kaki ke Wat Pho (sekitar 1 km), dan setelah itu dari seberang Wat Pho masuk ke Pasar Tha Tien, di dalam pasar ini ada dermaga feri untuk nyeberang ke Wat Arun (bayar 3 baht). Pulangnya dari situ balik lagi ke Tha Tien dan ke hotel naik taxi aja, karena ngga ada BTS / MRT.

Lengkapnya cara jalan2 di Bangkok, bisa juga dapatin buku saya: Shotrip Bangkok - Pattaya di Gramedia atau bisa pesan ke saya langsung. Terima kasih.

Salam,
Awan

Mau tiket pesawat gratis ke Turki? Klik http://travelawan.com/node/531

good day mas Awan,

terima kasih sudah me-reply comment saya.
Seperti yg sudah mas jelaskan, naik taxi dari suvarnabhumi sampe siam sekitar 400 bath, apakah itu sudah termasuk surcharge 50 bath utk driver dan biaya tol? (berdasarkan ulasan mas diatas)

Terima kasih sebelumnya atas infonya mas.

Halo mas Armand,

Iya mas, ini sudah termasuk surcharge. Kalau tol kita bisa bayar sendiri langsung atau minta dibayarin dulu sama driver-nya. Tapi total semua sekitar 400 baht. Paling ya nanti juga lebihin sedikit untuk driver-nya.

Salam,
Awan

Mau tiket pesawat gratis ke Turki? Klik http://travelawan.com/node/531

Pages

Add new comment