Transportasi Tengah Malam Dari Hong Kong International Airport

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking agoda tanpa kartu kredit? Klik disini

Transportasi Umum Tengah Malam Dari Hong Kong International Airport ke Pusat Kota Hong Kong

Tiba tengah malam di Hong Kong International Airport (HKIA)? Memang kereta Airport Express sudah tidak beroperasi pada waktu tersebut. Pilihannya selain langsung naik taxi ke tengah kota – yang pastinya harus merogoh kantong ratusan dollar Hong Kong, kamu juga bisa naik transportasi umum yang lebih murah. Jangan khawatir, ada bus umum yang beroperasi tengah malam dari Hong Kong International Airport ke pusat kota Hong Kong, kok. Kamu bisa naik bus rute “N” (Night Bus Services), yaitu bus No. N11 yang akan membawa kamu ke seputar daerah Hong Kong Island. Sementara bus No. N21 dan N21A beroperasi antara bandara internasional Hong Kong ke daerah Kowloon.

(Sumber foto: Wikimedia Commons)

Untuk tempat menunggu bus, dari area Arrival Hall, jalan belok ke kanan, menuju ke arah stasiun Airport Express. Kemudian kamu belok lagi ke kanan dan jalan ke ujung, keluar dari pintu kaca area bandara.

Bus N11HKIA menuju Central (Macau Ferry Terminal) PP.
Jam Operasional: 00.50 – 04.50
Tarif: HK$31
Rute yang dilalui:
Airport, Tung Chung (Citygate ), Lantau Link Toll Plaza, Jordan Road, Gloucester Road, Hennessy Road, Queensway, Des Voeux Road, Connaught Road, dan berakhir di daerah Central, di Macau Ferry Terminal dan Sheung Wan.

Jadi kalau penginapan kamu ada di sekitar daerah Hong Kong Island (seperti di daerah Wan Chai atau Central), bisa naik bus ini. Dan juga bagi yang mau langsung lanjut naik ferry ke Macau, bisa turun di Sheung Wan, dimana terdapat terminal Turbojet, Shun Tak Centre.
(Catatan: Ferry ke Macau juga beroperasi 24 jam).

Bus N21 dan N21AHKIA menuju Tsim Sha Tsui (Star Ferry) PP.
Jam Operasional: 00.20 – 04.00 (N21A beroperasi sekali, pukul 05.00)
Tarif: HK$23
Rute yang dilalui:
Airport, Tung Chung (Citygate), Lantau Link Toll Plaza, Tsing Yi (Cheung Hang/Ching Wah Court), Mei Foo, Cheung Sha Wan, Sham Shui Po, Prince Edward, Mong Kok, Yau Ma Tei, Nathan Road, dan berakhir di Tsim Sha Tsui Ferry Terminal.

Kedua rute bus yang beroperasi tengah malam tersebut dari Hong Kong International Airport bisa jadi alternatif buat kamu saat berkunjung ke Hong Kong, selain memilih taxi untuk menuju ke pusat kota antara pukul 24.00 – 05.00.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar