Visa On Arrival Shenzhen, Bayar Pakai Kartu Kredit

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Ke Hong Kong 3,4 Jutaan Promo Cathay Pacific & Singapura 1,6 Jutaan Promo Singapore Airlines

Info dari Mas Zulfikar – Pembaca blog Travelawan.com

Halo, saya mau update tentang Visa on Arrival (VOA) Shenzhen nih. Memang informasi yang saya dapatkan beragam. Pengalaman saya di bulan Februari lalu, saya sekeluarga masuk ke Shenzhen dengan mengurus VOA. Prosesnya mudah dan tidak ribet, saya bisa mendapatkan VOA, juga untuk anak saya yang belum pernah punya Visa China.

Tarif pembuatan VOA memang RMB 168, kalau tidak bawa mata uang China bisa tukar di money changer yang ada di lantai yang sama dengan loket VOA. Tapi kemarin saya coba bayar dengan menggunakan kartu kredit Mandiri, dan ternyata pembayaran VOA bisa dengan menggunakan kartu kredit. Praktis sekali! Membuat libuan jadi menyenangkan.
Semoga infonya bermanfaat.

Salam,
Zulfikar

4 comments

  1. Haii mas , saya maret 2017 ini mau shenzen via hongkong .. betul ya masi bisa pakai VOA? Saya ikut grouo backpack dunia ktnya hrs buat visa RRc.. saya jd ragu pdahal uda masukin shenzen buat destinasi perjalanan.

    Terimakasih ..
    Salam
    Tia

  2. Hi,mas..
    Saya berencana k shenzhen dr HK april 2017 nanti. Apakah FIX Indonesian passport holder bisa mendapatkan VOA? Karena sy mau booking hotel ni. Tktnya ud booking tp ga bs masuk shenzhen.
    Thank you in advance, mas..

    1. Halo mbak Wita,

      VOA masih bisa terus diproses asal masuknya dari stasiun / perbatasan Lo Wu (Louhu) ya. Selama tidak ada acara besar di China, VOA akan selalu buka.

      Salam,
      Awan

Leave a Reply