Wisata Bali, Tempat Nasi Campur Bali Yang Populer

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Pulau Dewata, Bali memang populer dengan satu kuliner khasnya, yaitu Nasi Campur. Sesuai dengan namanya, nasi campur adalah sepiring nasi putih yang dicampur dengan berbagai lauk-pauk yang bisa kita temukan juga di berbagai tempat di Indonesia, seperti Tempe Orek, Urap dan lain-lain. Yang membuatnya khas adalah biasanya dilengkapi dengan Sate Lilit dan Sambal Matah.

Kalau wisata ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi Nasi Campur bali yang bisa kita temukan di berbagai tempat. Tapi kali ini Travelawan ingin mengajak kamu mencicipi Nasi Campur Bali yang paling populer, dari yang murah meriah sampai yang legendaris.

Nasi Campur legendaris di Made's Warung. Wajib dicoba!
Nasi Campur legendaris di Made’s Warung. Wajib dicoba!

NASI PEDAS BU HANIF
Kalau mau yang murah, meriah dan enak… musti cobain Nasi Pedas Bu Hanif. Mungkin namanya tidak sepopuler Nasi Pedas Bu Andika yang ada di depan Joger, tapi dijamin nasi pedas ini juara! Setiap hari buka pukul 18.00 sampai tengah malam, berbagai pilihan lauk yang disajikan menggugah selera. Lokasinya di ujung pertigaan Pasar Kuta (patokannya tidak jauh dari Bank BCA Kuta yang besar, samping Bubur Jakarta. Meja-mejanya digelar saat toko yang ada di belakangnya sudah tutup. Biasanya banyak yang bungkus, jadi kalau kamu beruntung masih bisa dapat meja dan nikmatin sepiring nasi pedasnya di sini. Soal harga? Terakhir saya pilih beberapa lauk sampai piring menggunung, tidak lebih dari Rp.20.000. Kenyang dan kepedesan! Hahaha…

NASI AYAM KEDEWATAN IBU MANGKU
Pertama kali dengar namanya bikin penasaran, Nasi Ayam Kedewatan? Seperti apa tuh? Ternyata nama Kedewatan berasal dari nama sebuah jalan di Ubud, tempat pertama kali Ibu mangku menjual nasi ayamnya. Nah, nasi campur ini isinya memang berbagai jenis masakan ayam, mulai dari suwir, pedas sampai sate. Satu porsi paling lengkap seharga Rp.35.000. Selain di Jalan Raya Kedewatan (Tel: 0361 – 974795). Ada dua cabangnya yang bisa kamu kunjungi:
* Jl. Tukad Badung No. 11, Renon, Denpasar (Tel: 0851 0042 7166)
* Jl. Kayu Jati No. 12, Petitenget, Seminyak (Tel: 0361 – 4740031 / 0851 0080 1824)

NASI CAMPUR MADE’S WARUNG
Made’s Warung atau Warung Made tentunya sudah jadi legenda tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Dengan harga sepiring sekitar Rp.30 ribuan, kamu bisa menikmati lezatnya nasi campur biasa dan yang spesial sekitar Rp.50 ribuan. Berbagai lauk yang melengkapi pasti membuat lidah kamu siap bergoyang, apalagi yang spesial pakai sate lilit! Warung Made yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini ada di tiga lokasi yang mudah kamu temui:
* Made’s Warung Kuta (Tel: +62 361 755297)
* Made’s Warung Seminyak (Tel: +62 361 732130)
* Made’s Warung Benoa (Tel: +62 361 8468 869)
Info lengkap cek di website: madeswarung.com

NASI CAMPUR WARUNG WARDANI
Ini dia nasi campur yang wajib saya cicipi setiap ke Bali. Di warung atau restoran utamanya yang ada di Jalan Yudistira, Denpasar. Makan di sini selalu menyenangkan. Melihat berbagai lauk-pauk yang bisa kita pilih, jajanan dan berbagai pilihan minuman yang menyegarkan. Harga nasi campur pun variatif, yang paling lengkap sekitar Rp.50 ribuan. Yang bikin saya kangen sama nasi campur Warung Wardani adalah sambalnya yang nikmat. Bisa makan di tempat atau pesan bungkus di dua tempatnya:
* Jl. Yudistira No. 2, Denpasar (Tel: +62 361 224398)
* Jl. Waringin No. 3, Tuban – Kuta (Tel: +62 361 4752130 / 0812 391 7153)

Kalau wisata ke Bali, jangan lupa ya cicipi salah satu atau semua tempat nasi campur ini! Selamat wisata kuliner di Bali.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar