Wisata Colombo, Alasan Untuk Jalan-Jalan ke Sri Lanka

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Akhirnya waktu liburan yang ditunggu-tunggu datang juga! Kali ini saya dan beberapa teman akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Colombo, ibukota negara Sri Lanka. Waktu saya bilang akan liburan ke sini, komentar teman-teman memang variatif, mulai dari yang “Mau lihat apa di Sri Lanka?”… sampai yang komentar, “Wah, liburannya Net Geo banget!”.

Terus terang saya juga baru cari tahu lebih banyak tentang tempat-tempat wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di negeri ini, saat setelah membuat visa secara online. Iya, Sri Lanka adalah termasuk salah satu negara yang sangat mudah untuk mengurus visanya. Tinggal mengisi formulir visa di internet dan membayar uang sebesar USD 35. Nah, ini adalah alasan pertama saya memutuskan untuk berlibur ke Sri Lanka. Tidak perlu repot ajukan visa dengan persyaratan yang susah.

WISATA COLOMBO, ALASAN UNTUK JALAN-JALAN KE SRI LANKA

Alasan kedua, harga-harga di Colombo khususnya tergolong murah, hampir sama dengan ‘harga Jakarta’. Jadi untuk makan dan transportasi tidak perlu bingung. Yang lumayan mahal adalah harga penginapan, jadi memang harus menabung untuk itu.

Nah, alasan ke tiga, saya juga baru tahu setelah sampai di sini… yaitu bahwa Bahasa Inggris dipergunakan secara luas di Sri Lanka. Jadi tidak ada kendala bahasa dengan pengemudi taxi pesanan kami. Lebih kagetnya lagi, saat naik tuk tuk (bentuknya persis seperti bajaj di Jakarta, tapi tanpa pintu), semua pengemudinya juga mengerti Bahasa Inggris!

Oh ya, tuk tuk di sini di bagian atasnya pakai lampu bertuliskan ‘taxi’ lho, dan sebelum naik pastikan dulu apakah pakai ‘meter’ atau argo ngga? Kalau ngga pakai, lebih baik pilih yang lain yang ada argonya. Harga argo pada malam hari juga lebih mahal karena ada charge khusus ya, jadi ngga perlu kaget atau merasa tertipu jika naik tuk tuk di atas jam 10 malam tarifnya jadi lebih mahal.

WISATA COLOMBO, ALASAN UNTUK JALAN-JALAN KE SRI LANKA

Mengunjungi Sri Lanka terus terang di luar ekspektasi saya. Ngga nyangka aja kemana-mana lebih mudah dibanding kalau jalan-jalan ke Vietnam (misalnya – dalam hal kendala bahasa). Kalau memang ada rencana untuk wisata ke negara ini, bisa di coba lho untuk jadi alternatif liburan yang menarik, mudah dan lumayan murah.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar