Shuttle Bus Gratis ke Taipei 101 dan Miramar

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Kepoin jalan2 saya di USA... Follow IG @travelawan yuk!

Wisata di Taipei, Ada Shuttle Bus Gratis ke Taipei 101 dan Miramar Entertainment Park

Bagi saya Taipei adalah kota yang sangat nyaman untuk jalan-jalan dan berwisata, fasilitas kendaraan umumnya sangat memadai dan membuat acara wisata Anda menjadi semakin nyaman. Dengan Bus, MRT atau TRA (kereta lokal), berbagai sudut kota ini jadi mudah dijelajahi.

Kita tinggal naik MRT menuju ke stasiun Taipei City Hall, dan dari sini disediak

Salah satu fasilitas yang membuat kita mudah untuk mencapai tempat yang tidak dijangkau dengan MRT misalnya, adalah disediakannya fasilitas shuttle bus gratis. Seperti kalau kita mau berkunjung salah satu gedung tertinggi di dunia, yaitu Taipei 101.

Kita tinggal naik MRT menuju ke stasiun Taipei City Hall, dan dari sini disediakan shuttle bus gratis tersebut. Begitu tiba di stasiun MRT, naik ke lantai lobby mal ini, dimana dapat Anda temui counter Visitor’s Information. Tinggal tanya dimana tempat menunggu shuttle bus, dan nanti begitu keluar dari exit tersebut, langsung menuju ke pinggir jalan raya dan lihat garis dan tulisan pemberhentian bus Taipei 101 (di trotoar) atau kalau sudah banyak orang yang berjajar mengantri, kita tinggal ikut antri saja.

Salah satu fasilitas yang membuat kita mudah untuk mencapai tempat yang tidak da

Bus gratis ke Taipei 101 ini jadwal datangnya setiap 20 menit sekali. Yang antri juga banyak sekali, sehingga setiap kali bus ini penuh. Perjalanan dari MRT Taipei City Hall ke gedung 101 ini memakan waktu sekitar 10 menit. Pulangnya saya mencoba jalan kaki balik, dan waktu yang diperlukan hampir 30 menit untuk sampai ke stasiun MRT. Lumayan jauh juga, tapi kalau dilakukan di sore hari menyenangkan juga, sambil melihat gedung-gedung penghias kota di kiri-kanan jalan.

Satu lagi shuttle bus gratis di Taipei adalah ke Miramar Entertainment Park. Ini dia shopping mall yang dilengkapi dengan cinema, berbagai restoran, tempat bermain untuk anak dan tentunya yang menjadi landmark-nya adalah ferris wheel setinggi 100 meter yang berada di atas gedung tersebut. Anda bisa menaikinya dam melihat pemandangan Taipei dari ketinggian.

Untuk naik ke shuttle bus gratisnya, tinggal ke MRT Jiannan Station, dimana juga sangat terkenal karena kalau mau ke Shilin Night Market, kita juga harus menuju ke stasiun ini. Ambil exit yang sama untuk Shilin Night Market dan nanti setelah keluar gedung MRT, antri di sisi kanan dimana ada beberapa halte bus kecil. Untuk ke Miramar tinggal tunggu di depan plang pemberhentian pertama yang bertuliskan ‘To Miramar’, kecil memang tulisannya, tapi biasanya Anda akan langsung tahun dari antriannya.

Perjalanan ke Miramar lebih jauh dari shuttle bus ke Taipei 101. Dari stasiun MRT sekitar 15 menit perjalanan. Untuk naik ke ferris wheel di atas gedung ini, tiketnya adalah NT$200 atau sekitar Rp. 65.000. Selamat mencoba kedua shuttle bus gratis di Taipei ini, yang bisa memudahkan acara jalan-jalan di kota ini. Enjoy Taipei from the top!

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply