Wisata ke Yordania, Nyaman Naik Royal Jordanian Airlines

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Woohoo…! Akhirnya saat yang sudah ditunggu-tunggu sama Travelawan datang juga! Kesempatan untuk berkunjung ke Yordania, negara yang punya pemandangan indah dan sejarahnya panjang. Yordania berada di pusat peradaban awal dunia, dan terkenal juga sebagai The Land of Faith, karena banyak sekali situs dan peninggalan yang berhubungan dengan agama Islam dan Kristen ada di negara ini. Selain itu, ibukota Amman juga jadi akses masuk terdekat bagi yang mau berkunjung ke Masjid Al-Aqsa di Israel, maupun kunjungan keagamaan ke Yerusalem.

Malam itu saya bersama teman-teman media dari NET TV, Noor Magazine, Getaway Magazine dan CNN Indonesia Digital yang pergi atas undangan Jordan Embassy di Jakarta dan Jordan Tourism Board berkumpul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Sebelum masuk saya sempat ngobrol juga dengan Pak Solihin dari Royal Jordanian yang cerita ke kami kalau Queen Alia International Airport di Amman jadi ‘hub’ yang sangat strategis untuk yang mau berkunjung ke Yordania dan negara-negara di Timur Tengah lainnya, baik untuk tujuan wisata atau spiritual journey. “Amman jadi akses yang strategis untuk yang mau berkunjung ke Israel atau Mesir. Untuk yang mau ke Israel selain transit dan lanjutkan dengan penerbangan, malah bisa lewat jalan darat juga.” kata Pak Solihin.

Kalau mau terbang ke Yordania, ya paling nyaman terbang naik Royal Jordanian Airlines dong… Ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Amman, dengan transit sekitar satu jam di Kuala Lumpur. Pembukaan jalur Jakarta – Amman sudah berlangsung dari 23 Desember 2015 lalu, dan ini sangat menghemat waktu karena kita tidak perlu ganti pesawat di Kuala Lumpur, tapi hanya naikkan penumpang sekitar satu jam saja. Jadwal terbang Royal Jordanian dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta tiga kali seminggu, setiap Senin, Rabu dan Jumat, jam 19.55 dengan Boeing 787 dan penerbangan akan memakan waktu sekitar 13 jam, sampai di Amman pukul 04.15 pagi, tapi kemarin ternyata kami tiba satu jam lebih awal. Sementara untuk jadwal balik dari Amman setiap pukul 01.30 dini hari dan sampai di Jakarta jam 18.25.

(Walau di kelas ekonomi, ruang duduknya/legroom cukup luas)

Dengan servis bintang lima, selama perjalanan dengan Royal Jordanian kita ngerasain nyaman banget! Walau pilih kelas ekonomi, ruang duduknya (legroom) luas, jadi ngga perlu takut sempit atau kurang nyaman di perjalanan. Pilihan entertainment-nya banyak dan makanan disajiin tiga kali selama penerbangan, ada sandwich, makanan berat dan roti-rotian sebagai menu sarapan. Soal rasa cocok lah sama lidah Indonesia. Hehehe… ini dia yang penting! Jadi walau sampai di Amman sebelum subuh, perut sudah kenyang dan ngga kriuk-kriuk.

Satu pengalaman terbang yang menyenangkan! Terima kasih banyak Royal Jordanian Airlines yang telah membawa kami dengan nyaman dan aman menuju Yordania.

Catatan:
Jadwal penerbangan langsung Royal Jordanian Airlines dari Jakarta ke Amman diberhentikan untuk jangka waktu yang belum dapat ditentukan, sejak 11 Januari 2017.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar