Cara ke Singapore Indoor Stadium dan Kallang Wave Mall

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Singapore Indoor Stadium
Banyak dari kita yang datang untuk wisata atau berkunjung ke Singapura karena ingin menonton konser dari artis-artis kenamaan dunia. Biasanya digelar di satu tempat yang bernama Singapore Indoor Stadium. Fasilitas ini merupakan gedung olahraga tertutup yang terbesar di Singapura, selain digunakan untuk berbagai pertandingan olahraga penting negeri ini, juga sering digunakan untuk berbagai aktivitas lainnya, seperti untuk menggelar konser Taylor Swift, Coldplay, Bruno Mars, Super Junior, Katy Perry dan banyak lagi!

Lokasinya ada di daerah Kallang, hanya sekitar 15 menit dari Changi International Airport dan dilewati jalur MRT. Sehingga bisa saja saat ingin nonton konser, kamu langsung singgah ke stadium ini dari bandara. Di bagian belakang Singapore Indoor Stadium, di tepi danaunya ada Stadium Waterfront, dimana terdapat toko-toko retail dan tempat makan terbuka. Kamu bisa bersantap sambil menikmati pemandangan sekitar.


Tampak luar Singapore Indoor Stadium (Foto: yoursingapore.com)

Alamat: 2 Stadium Walk, Singapore 397691
Tel: +65 6344 2660
Website: sportshub.com.sg

Kallang Wave Mall
Sambil menunggu konser dimulai, atau buat kamu yang suka banget olahraga, ada Kallang Wave Mall. Di mall ini kamu bisa dapatkan berbagai produk pakaian olahraga dan juga produk fashion lainnya. Yang spesial dari tempat ini adalah desainnya yang sangat sporty, seperti di supermarket FairPrice Xtra, lantainya didesain seperti stadion untuk balap lari.


Para pemanjat tebing yang sedang berlatih (Foto: Mark Cheong / straitstimes.com)

Terdapat juga berbagai fasilitas untuk olahraga, seperti dinding untuk panjat tebing setinggi tiga lantai. Sambil belanja kita bisa melihat aksi para pemanjat tebing ala ‘Spiderman’ yang sedang berlatih. Dan untuk keluarga yang membawa anak, tersedia area waterpark untuk bermain. Konsep mall yang unik ini memang untuk ‘eat, play and shop!’ Jangan lupa untuk singgah kesini kalau sedang wisata ke Singapura.

Jam Buka: 10:00–22:00
Alamat: 1 Stadium Place, Singapore 397628
Tel: +65 6702 5168
Email: mail[@]thekallangwave.sg
Website: thekallangwave.sg


Kompleks Singapore Sports Hub, tempat Singapore Indoor Stadium & mall berada

Transportasi umum (paling gampang naik MRT):
* Naik jalur Circle Line, turun di Stadium Station (CC6)
* Naik MRT jalur hijau, turun di Kallang Station (EW10), jalan kaki sekitar 600 meter ke arah Singapore Sports Hub.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

4 comments

    1. Halo Gantianto,
      Untuk CC6 dan EW10 adalah kode/nomer stasiun MRT-nya ya.
      Naik MRT di Singapura bayar sesuai dengan jaraknya. Tiket bisa beli yang sekali jalan, atau bisa beli EZ Link Card yang bisa diisi ulang.

      Salam,
      Awan

        1. Halo mas Ksatria,

          MRT di Singapura rata2 jam terakhir menjelang jam 12 malam. Disana semua sudah diperhitungkan, biasanya pasti masih sempat untuk pulang naik MRT setelah nonton konser.

          Salam,
          Awan

Tinggalkan Komentar