13 Destinasi Wisata Jakarta Dekat Stasiun

travelawan

Kota Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut terletak dekat dengan stasiun kereta api, sehingga dapat diakses dengan mudah. Berikut adalah 13 destinasi wisata Jakarta dekat stasiun:

13 Destinasi Wisata Jakarta Dekat Stasiun, Travelawan
Wisata Dekat Stasiun di Jakarta

Kota Tua, stasiun Jakarta Kota

Wisata Jakarta dekat stasiun yang pertama adalah Kota Tua Jakarta tuh tempat keren banget, ada banyak bangunan tua yang kaya sejarah, kayak Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, sama Museum Wayang. Kalo mau kesana, bisa dari Stasiun Jakarta Kota, bisa jalan kaki atau naik Transjakarta, gampang banget, deh!

Taman Suropati, stasiun Jakarta Sudirman

Taman Suropati tuh asik banget ya. Di Jakarta Pusat, tempatnya oke banget buat santai, olahraga, atau sekedar menikmati suasana kota. Taman Suropati bisa dijangkau dari Stasiun Jakarta Sudirman.

Tebet Eco Park, stasiun Tebet

Tebet Eco Park itu nih, tempat asik di Jakarta Selatan. Konsepnya keren banget, ada edukasinya, tempat buat rekreasi, juga peduli lingkungan dan sosial. Kalau mau kesana, bisa dari Stasiun Tebet, entah jalan kaki atau naik bus Transjakarta. Seru banget, deh!

Taman Ismail Marzuki, dekat stasiun Cikini

Taman Ismail Marzuki di Jakarta Pusat tuh keren banget! Ada teater, galeri seni, dan ruang pertunjukan yang asik abis. Gampang aksesnya juga, bisa dari Stasiun Cikini, tinggal jalan kaki. Mau coba mampir?

Baca juga:   Kartu kredit untuk traveling di Malaysia bisa untuk QRIS

Taman Lapangan Banteng, stasiun Juanda

Taman Lapangan Banteng tuh tempat asik di tengah kota Jakarta Pusat. Luasnya sekitar 10 hektar, jadi lumayan gede ya. Ini salah satu taman paling gede di Jakarta. Kalo mau kesana, bisa dari Stasiun Juanda, bisa jalan kaki atau naik bus Transjakarta, gampang banget!

Taman Kudus, stasiun Sudirman

Taman Kudus tuh adalah tempat kece yang ada di Jalan Kudus, di area Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Selatan. Tempat ini deket banget sama Stasiun Commuterline Sudirman dan tempat tinggal sekitarnya. Luasnya sekitar 750 meter persegi dan lengkap dengan macem-macem fasilitas, kayak pintu masuk dan keluar, paviliun, titik penjemputan ojol, parkir sepeda, dan tempat duduk. Tempatnya direvitalisasi pada tahun 2023 dengan dana sekitar tiga miliar rupiah

Museum Sejarah Jakarta, stasiun Jakarta Kota

Museum Sejarah Jakarta di Jalan Taman Fatahillah Nomor 1, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat? Tempat itu keren banget, ada banyak barang kuno yang ngisahin sejarah Jakarta dari dulu sampe sekarang. Koleksinya lengkap, ada artefak, foto-foto, dokumen, sampe barang-barang sejarah lainnya.

Tempatnya buka buat semua orang, dan harganya juga ramah di kantong, bro. Cuma Rp10.000 buat yang dewasa, dan Rp5.000 buat anak-anak. Lokasinya juga deket banget sama stasiun Jakarta Kota, jadi gampang dicari.

Museum Bahari, stasiun Jakarta Kota

Museum Bahari itu keren banget, ya! Lokasinya di Jalan Pasar Ikan No. 1, Kelurahan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana, kamu bisa menemukan banyak koleksi barang bersejarah yang berkaitan dengan kelautan, mulai dari masa prasejarah hingga masa kini. Ada kapal-kapal kuno, peralatan pelayaran, dan benda bersejarah lainnya.

Baca juga:   Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi

Museum ini terbuka untuk umum, dan harganya juga terjangkau, hanya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Lokasinya dekat dengan Stasiun Jakarta Kota, jadi mudah diakses. Yuk, kunjungi Museum Bahari, pasti seru!

Museum Nasional, stasiun Juanda

Museum Nasional tuh tempat keren banget, guys! Ada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 13-14, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Di sini kalian bisa nemuin berbagai barang kuno dari jaman batu sampai sekarang. Ada arca, relief, prasasti, keramik, dan barang bersejarah lainnya.

Tempat ini buka buat semua orang, nih! Harga tiket masuknya Rp50.000 untuk dewasa dan Rp25.000 buat anak-anak. Lokasinya juga deket sama stasiun Juanda atau Cikini, jadi gampang banget dicapai. Jadi, yuk pada mampir ke Museum Nasional buat nambah wawasan sejarah, guys! 🏛️✨

Museum Seni Rupa dan Keramik, stasiun Cikini

Museum Seni Rupa dan Keramik tuh, ada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 13-14, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Bro. Di sini, mereka simpen banyak barang keren, dari jaman batu sampai sekarang. Ada lukisan, patung, keramik, dan lainnya yang bikin mata kagum.

Nih, buat yang mau mampir, tiket masuknya Rp50.000 buat yang dewasa, dan Rp25.000 buat anak-anak. Dan lokasinya deket banget sama Stasiun Juanda, Tanah Abang, atau Cikini. Jadi, kalo lagi di sekitar situ, mampir yuk!

Museum Bank Indonesia, stasiun Jakarta Kota

Museum Bank Indonesia itu keren banget, ya! Lokasinya di Jalan Pintu Besar Selatan Nomor 1, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Di sana, kamu bisa menemukan banyak koleksi benda bersejarah yang terkait dengan sejarah Bank Indonesia, mulai dari masa penjajahan hingga sekarang. Koleksi museum ini termasuk mata uang, dokumen, dan benda bersejarah lainnya. Museum ini terbuka untuk umum, dan pengunjung dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp50.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak.

Baca juga:   Menginap di Crown Prince Hotel Surabaya, Nyaman dan Strategis

Museum Wayang, stasiun Jakarta Kota

Museum Wayang tuh tempatnya ada di Jalan Kali Besar Barat Nomor 17, di daerah Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, guys. Di sini, kumpulin segala macam wayang dari berbagai pelosok Indonesia, seperti wayang kulit, wayang golek, wayang beber, dan yang lainnya. Nah, tempat ini buka buat umum, jadi kalian yang pengen masuk, bisa beli tiketnya dengan harga 50 ribu buat dewasa dan 25 ribu buat anak-anak, ya!

Museum Nasional Sejarah Alam, stasiun Cikini

Di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ada Museum Nasional Sejarah Alam. Tempatnya bagus banget, di situ banyak koleksi benda-benda bersejarah mulai dari masa prasejarah sampe jaman sekarang. Ada fosil, mineral, batuan, dan berbagai barang kuno lainnya. Kalo mau masuk, harganya Rp50.000 buat dewasa dan Rp25.000 buat anak-anak. Bisa banget nih buat jalan-jalan dan belajar sejarah alam, guys!

Kesimpulan

Kota Jakarta menawarkan beragam tempat wisata menarik yang dapat dengan mudah diakses melalui stasiun kereta api. Dari Kota Tua dengan stasiun Jakarta Kota hingga Taman Suropati dekat stasiun Jakarta Sudirman, Tebet Eco Park di stasiun Tebet, serta destinasi lainnya seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Bahari, dan Museum Nasional Sejarah Alam. Dengan keberagaman destinasi wisata ini, para pengunjung dapat menikmati keindahan dan kebudayaan Jakarta dengan akses yang nyaman melalui jaringan transportasi kereta api di kota ini.

Also Read

Tags

Leave a Comment