6 Hotel Unik Ini Untuk Liburan Semakin Berkesan

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

6 Hotel Unik a la Tim Koper Ini Akan Membuat Liburanmu Semakin Berkesan

Liburan dan menginap dihotel, mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi sekarang banyak sekali aplikasi yang memudahkan kamu untuk memesan kamar hotel. Namun jika kamu termasuk Tim Koper, yang lebih mengutamakan kenyamanan, estetika, dan ingin suasana yang berbeda, 6 hotel unik patut kamu coba. Dijamin liburanmu jadi semakin berkesan!

1. GH Universal Hotel, Bandung

via ghuniversal.com

Ah, kupikir ini ada diluar negeri tepatnya di kawasan Eropa. Namun ternyata gak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa sana karena hotel ini ada di Bandung! GH Universal Hotel mengusung tema era Renaissance yang akan membuat kamu sedang berada di Italia. Berlokasi di Jl. Setiabudhi No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143, GH Universal Hotel adalah hotel bintang lima yang benar-benar elegan dengan harga check in rata-rata Rp 1.000.000. Saking uniknya, hotel ini bahkan dijadikan latar film The Wedding & Bebek Betutu lho. Menginap di sini bisa membuatmu terasa seperti bangsawan.

2. Keraton at The Plaza, Jakarta

via keratonattheplazajakarta.com

Terletak di Jl. MH. Thamrin Kav. 15, Jakarta Pusat, hotel mewah yang satu ini terinspirasi dari kemegahan istana di Tanah Jawa. Keunikan hotel ini terdapat pada perpaduan antara konsep modern dan kekayaan budaya Indonesia, contohnya dengan adanya indoor pool sepanjang 15 meter. Lokasinya yang strategis juga jadi salah satu alasan hotel ini menjadi paling diminati, mudah dapat dijangkau dari berbagai area perkantoran, museum, gemerlap dunia malam dan terhubung dengan Plaza Indonesia. Ada tiga jenis kamar yang tersedia, seperti Keraton Suite, Executive Club Room, dan Grand Deluxe. Harga check in permalam rata-rata Rp 2.800.000.

3. The Highland Park Resort, Bogor

via thehighlandparkresortbogor.com

The Apache Camps ini paling menarik perhatian dari The High Land Park Resort yang terletak di Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, bentuknya yang unik dengan desain mengikuti tenda suku natif Indian, serta interior eksklusif dan mewah. Kemudian ada type room Mongolian dengan desain mengikuti tenda bangsa Mongol, yang fasilitasnya tak kalah mewah, bisa untuk yang berbulan madu atau liburan sekeluarga. Serta tipe rumah pohon dengan desain natural dan interior kayu yang mewah. Harga check in permalam rata-rata Rp 1.200.000.

4. Rumah Paris Bed & Breakfast, Yogyakarta

via travelingyuk.com

Pernah nonton film Surga yang Tak Dirindukan? Ingat dengan rumah ini? Ya, kamu benar. Salah satu adegan dalam film tersebut menggunakan penginapan ini sebagai salah satu latarnya. Terletak di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Timbulharjo, Sewon, Bantul, nyatanya home stay Rumah Paris Bed & Breakfast ini hanya memiliki 3 kamar lho. Cocok banget buat kamu yang suka foto-foto lucu, karena rumah besar bergaya Eropa tersebut desainnya sangat unik, bernuansa vintage, dan lucu dengan berbagai ornamen cantik yang menggemaskan. Harga check in rata-rata permalam Rp 450.000, tetapi jika kamu ingin menyewa satu rumah juga boleh Rp 1.200.000.

5. Bambu Indah, Ubud

via bambuindah.com

Sesuai namanya, sebagian besar hotel ini berbahan dasar bambu. Bambu Indah menawarkan pemandangan menakjubkan pegunungan serta persawahan yang memanjakan mata. Pas banget buat kamu yang bosan dengan hiruk pikuk kehidupan kota. Terletak di Jl. Banjar Baung, Desa, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, hotel ini juga menyediakan kelas yoga sesuai permintaan lho juga dengan 13 konsep kamar yang beragam sesuai seleramu. Harga sewa di Bambu Indah menggunakan rate dolar, namun jika dirupiahkan rata-rata Rp 2.000.000 per malam.

6. La Cocoteraie Ecolodge Gili Trawangan

via lacocoteraiegili.com

Terletak di Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, hotel ini memiliki 8 kamar yang didesain dengan indah. Hotel ini juga menawarkan pengalaman menginap yang damai, nyaman dan santai dengan nuansa pulau yang indah, dikelilingi oleh pohon kelapa dan alam yang sejuk.

Nah, apakah kamu sudah menentukan destinasi liburanmu? Sebaiknya jangan lupa untuk memesan kamar hotel jauh-jauh hari agar saat sudah sampai ke tempat tujuan, kamu tidak perlu repot-repot mencari kamar hotel ya. Selamat liburan!

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar