6 Tempat Liburan Menakjubkan dan Mewah di Dubai

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

6 Tempat Liburan Menakjubkan dan Mewah di Dubai

Sebagai salah satu negara terkaya yang ada di kawasan Uni Emirat Arab, Dubai memiliki gedung-gedung pencakar langit, tempat liburan, dan sejarah yang menakjubkan dan mewah. Negara yang dulunya adalah gurun pasir ini bahkan menggunakan bahasa jawa kromo inggil lho di salah satu bandaranya. Bangga kan jadi orang Indonesia? Nah, kalau kamu berencana liburan ke Dubai, berikut ulasan 6 tempat liburan menakjubkan dan mewah yang hanya ada di sana. Cek yuk!

1. Gold Souk

via expedia.com

Pernah lihat surganya emas? Gold Souk-lah tempatnya. Gold Souk adalah pasar tradisional yang menjual emas dan perhiasan yang sudah terkenal ke mancanegara. Di sana kamu dapat menjumpai lebih dari 300 toko yang menjual berbagai jenis emas dengan bentuk, kualitas dan karat yang bervariasi. Jadi kalau mau belanja emas kamu bisa mendapatkan banyak referensi di sini dengan harga yang beragam pula. Psst… siapin budget lebih ya kalau mau sekalian beli!

 2. Palm Jumeirah

via hariannusantara.com

Palm Jumeirah adalah pulau unik berbentuk pohon palem. Pulau buatan ini wajib masuk daftar tempat wisata yang kamu harus kunjungi saat berlibur ke Dubai karena banyaknya lokasi wisata, hotel dan tempat perbelanjaan yang tersedia. Palm Jumeirah disebut-sebut sebagai pulau impian karena memang tempat ini sangat tepat bagi wisatawan yang ingin dimanjakan dengan berbagai fasilitas hiburan mewah, seperti taman hiburan, pantai, akuarium, serta tempat olaraga air. Dengan harga yang sangat tinggi, kamu benar-benar harus mengatur budget kalau mau kesini.

 3. Burj Khalifa

via collections.yandex.ru

Menara ikonik Dubai ini juga patut kamu kunjungi. Karena tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Dubai tanpa mengunjungi Burj Khalifa. Burj Khalifa memiliki tinggi mencapai 828 meter, jadi wisatawan yang berkunjung dapat melihat keindahan Kota Dubai secara menyeluruh. Menara ini dibangun dengan bentuk desain yang menawan dan megah. Dengan jumlah lantai mencapai 153, Burj Khalifa memiliki banyak tempat mewah yang memanjakan wisatawan, mulai dari mall, hotel, hunian apartemen, ruang kantor, dan berbagai fasilitas yang lainnya. Berasa jadi raja sehari deh kalau singgah ke tempat ini.

 4. Dubai Mall

via hariannusantara.com

Dubai Mall bukan hanya sekedar mall yang biasa kamu kunjungi. Karena tempat ini adalah surga belanja yang dapat memanjakan para wisatawan. Dubai mall adalah tempat perbelanjaan terluas di Dubai dan termasuk salah satu mall paling besar di dunia. Berbagai butik dan toko terkenal dari seluruh dunia bisa ditemukan di Dubai Mall. Kalau kamu sudah capek keliling-keliling mall, coba deh menikmati pemandangan akuarium besar yang ada di dalam mall, kamu bisa melihat beragam hewan laut seperti ikan hiu, ikan pari manta, dan ikan menakjubkan lainnya. Pas banget kan buat kamu yang suka belanja?

 5. The Dubai Fountain

via dubaifountain.info

Pertunjukan air mancur dan cahaya yang menakjubkan dan megah ada di The Dubai Fountain. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Dubai yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap hari. The Dubai Fountain terkenal sebagai air mancur paling menawan yang ketinggiannya mencapai 900 meter. The Dubai Fountain terletak di Burj Lake seluas 30 hektar dan tampil dalam berbagai pilihan musik yang berbeda. Saksikan air mancur menari terbesar di dunia, yang menyembur hingga 500 meter di udara serta setinggi gedung berlantai 45!

 6. Bastakia Quarter

via 29palms.ru

Kalau Jakarta punya Kota Tua, maka Dubai memiliki Bastakia Quarter. Bastakia Quarter merupakan sebuah kawasan Old Dubai yang sangat jauh berbeda dengan gedung-gedung pencakar langit yang bisa kamu temui di Dubai. Di sini kamu dapat melihat sejarah kota Dubai karena ada banyak museum unik yang dapat menambah pengetahuan wisatawan mengenai kota terkaya di dunia ini. Mulai dari museum kopi, arsitektur Arab, perangko, koin dan lain sebagainya. Kalau kamu mau berkunjung ke Bastakia Quarter, lebih baik pada malam hari karena untuk menghindari panasnya cuaca di siang hari.

Untuk berkunjung ke Dubai, kamu harus benar-benar merencanakan anggaran dari jauh-jauh hari agar bisa menikmati tempat wisata menakjubkan dan mewah ini.

Kontributor : Siti Yulianingsih

 

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar