6 Tempat Wisata Populer di Kuala Lumpur

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

6 Tempat Populer dan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Saat Berlibur ke Kuala Lumpur

Kuala Lumpur menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik. Tidak heran jika ibu kota negara Malaysia ini menjadi tujuan berlibur bagi para wisatawan dari seluruh mancanegara. Mulai dari tempat ikonik, bersejarah, taman hiburan, tempat berbelanja, hingga kulinernya seakan-akan melambai-lambai minta dijelajahi. Ke sini mau, ke sana juga mau. apalagi ditambah mudahnya ditemukan sudut foto bagus yang bisa langsung diunggah ke Instagram. Tinggal cekrek, feed Instagram-mu jadi makin kece deh. Dari deretan lokasi tempat wisata paling populer di Kuala Lumpur tersebut, berikut 6 tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

1. Petronas Twin Towers

screenshot-www.google.co.id-2017-07-27-22-26-28.jpeg

Menara Kembar Petronas adalah tempat paling ikonik yang sepertinya belum ke Kuala Lumpur kalau tidak singgah ke tempat ini. Bangunan bertingkat 88 lantai ini dirancang oleh Cesar Pelli & Associates dengan kedua menara bergabung di lantai 41 dan 42 dengan Jembatan Langit setinggi 58 meter. Terletak di pusat kota Kuala Lumpur, arsitektur Menara Kembar Petronas terinspirasi oleh Islam dan bangunan utamanya merupakan kantor pusat perusahaan Petronas dan juga beberapa kantor lainnya.

 2. Menara KL Tower

screenshot-www.google.co.id-2017-07-27-22-29-30.jpeg

Sama seperti Menara Kembar Petronas, Menara KL Tower juga tempat ikonik di Kuala Lumpur. Dibangun pada tahun 1994, menara ini berdiri setinggi 421 meter dengan pemandangan paling spektakuler di kota ini. Menara ini akan terlihat berkilauan hampir di seluruh sudut manapun di Kuala Lumpur. Menara ini didirikan di atas Bukit Nanas (Pineapple Hill) Forest Reserve – cadangan hutan tertua di negara ini, yang menampung pohon-pohon tua serta flora dan fauna yang berasal dari iklim tropis Malaysia. Fungsi dari Menara KL Tower adalah sebagai infrastruktur komunikasi, dan menara ini menduduki peringkat menara telekomunikasi kelima tertinggi di dunia.

3. Kompleks Bangunan Sultan Abdul Samad

screenshot-www.google.co.id-2017-07-27-22-30-51.jpeg

Kompleks Bangunan Sultan Abdul Samad terletak di sebelah timur Merdeka Square dan Royal Selangor Club, di seberang Jalan Sultan Hishamuddin. Dibangun pada tahun 1897 dan dinamai menurut nama sultan Selangor yang memerintah pada saat itu. Pada zaman dahulu gedung ini berfungsi sebagai sekretariat pemerintah kolonial Inggris. Tapi hingga sekarang kompleks bangunan ini tetap menjadi daya tarik yang paling menonjol di tengah sibuknya kota.

4. Riuhnya Chinatown

4.jpg

Kuala Lumpur adalah kota yang nyaris tidak pernah tidur dan selalu ramai dibanding KLCC & Bukit Bintang. Chinatown atau daerah Pecinan terletak di Petaling Street. Sangat kental dengan budaya, warisan dan sejarah Oriental, Chinatown tidak diragukan lagi merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Malaysia. Pecinan juga merupakan surganya berbelanja dan sangat terkenal, tempat di mana kamu bisa menemukan segala jenis barang dari ramuan tumbuhan Cina sampai barang imitasi. Pada malam hari, area pasar utamanya, Petaling Street, berubah menjadi pasar malam yang ramai, dipenuhi ratusan kios yang menawarkan segala jenis barang dengan harga murah, serunya, harga bisa turun lebih rendah lagi kalau kamu pandai menawar harga.

5. Wisata Kuliner Jalan Alor di Bukit Bintang

screenshot-www.google.co.id-2017-07-27-22-33-10.jpeg

Jalan Alor merupakan salah satu tempat wisata yang tersembunyi. Kontras sekali dengan Bukit Bintang dan Changkat yang trendi, Jalan Alor lebih tradisional karena lebih banyak kios makanan laut yang hanya menggunakan tenda sederhana dengan lampu deon dan lampion merah mini yang digantung di pepohonan.

6. Wisata Religius di Batu Caves

screenshot-www.google.co.id-2017-07-27-22-34-28.jpeg

Batu Caves salah satu tempat wisata yang juga paling populer di Kuala Lumpur. Batu Caves adalah sebuah bukit batu kapur yang terdiri dari tiga gua besar dan sejumlah bangunan yang lebih kecil. Terletak sekitar 11 kilometer ke utara Kuala Lumpur, kuil berusia 100 tahun ini menampilkan patung-patung yang didirikan di dalam gua-gua utama dan disekitarnya. Dibangun dengan menggunakan formasi batu kapur yang apik meski sekarang berusia sekitar 400 juta tahun, kuil tersebut dianggap sebagai landmark religius paling penting oleh umat Hindu.

Liburan ke Kuala Lumpur jadi semakin berkesan dengan berkunjung ke tempat-tempat populer tersebut. Selagi di Malaysia, jelajahi tempat-tempat itu dan dapatkan pengalaman berkesan yang tidak terlupakan!

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar