7 Negara yang Memiliki Tower Terindah di Dunia

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

7 Kota yang Memiliki Menara Terindah di Dunia

Negara-negara di dunia seperti saling berlomba membuat gedung tinggi dan indah yang sering disebut sebagai menara. Sebagian besar memiliki fungsi yang sama dengan lantai dasar yang digunakan sebagai area perkantoran. Namun kini kehadirannya seperti sebuah ikonik yang wajib banget didatangi para turis lokal mau pun mancanegara untuk sekedar menikmati pemandangannya, mengambil foto, atau menelaah sejarah tempat tersebut. Berikut ini 7 kota yang memiliki tower terindah di dunia.

1. Eifel, Paris

via digaleri.com

Siapa pun pasti sudah tahu mengenai keindahan Eifel di kota Paris. Kepopuleran Eifel juga membuatnya sering digunakan sebagai latar film, termasuk menjadi salah satu judul film Indonesia. Selain karena ketinggiannya mencapai 320 meter, Eifel juga terkenal sebagai tempat paling romantis di dunia. Menara Eiffel dipasangi 20.000 bola lampu, 5000 per sisi, yang membuatnya tampak seperti menara cahaya saat malam hari.

2. Namsan Tower, Seoul

via trazy.com

Tidak dapat terbantahkan jika Namsan Tower yang lekat dengan Love Lock itu menjadi tujuan wisata favorit para pasangan kekasih, karena setiap pengunjung dapat menggantungkan gembok warna-warni yang memenuhi pagar bertuliskan nama masing-masing, berharap bisa bersama-sama selamanya. Namsan Tower juga merupakan salah satu setting serial drama Boys Before Flowers.

3. Tokyo Skytree, Tokyo

via akibanation.com

Tower yang difungsikan sebagai menara pemancar sinyal televisi, sarana hiburan, dan komersial ini memiliki ketinggian hingga 634 meter. Setiap pengunjung yang datang dapat naik ke atas Tokyo Skytree untuk melihat pemandangan kota Tokyo sambil menyantap makanan spesial. Kalau kamu berencana untuk mengunjungi tempat ini, kamu harus menyiapkan uang untuk membeli tiket seharga 2820 Yen untuk 18 tahun ke atas, 2260 Yen untuk pelajar SMP-SMA, 1580 Yen untuk pelajar SD, dan 1240 Yen untuk anak usia 4 – 5 tahun.

4. Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur

via wallpapercave.com

Seperti namanya, Petronas Twin Towers adalah bangunan kembar tertinggi di dunia. Arsitektur bangunan ini terinspirasi dari bentuk geometris yang ditemukan pada arsitektur Islam, yang dirancang oleh arsitek Argentina-Amerika Cesar Pelli. Petronas Twin Towers berada di antara Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan. Lokasinya juga dekat dengan Mandarin Oriental Hotel dan di seberang The Ascott.

5. Burj Khalifa, Dubai

via getyourguide.com

Burj Khalifa yang memiliki tinggi mencapai 828 meter ini melambangkan perpaduan antara seni, keahlian teknis, dan warisan budaya. Masih difungsikan sebagai area perkantoran dengan luas ratusan meter, 900 tempat tinggal pribadi, Armani Hotel dengan 160 kamar, dan  ruang observasi outdoor di lantai 124. Tambahan terbaru adalah TopSKY, ruang observasi pemecah rekor di lantai 148. urj Khalifa juga merupakan surga bagi para pecinta seni; Ada lebih dari 1000 karya seni yang khusus dibuat dari Timur Tengah dan dari seniman internasional di seantero gedung.

6. CN Tower, Toronto

via carhire4lower.com

Menara ini terletak di kota Toronto, Ontario, Kanada, dengan tinggi 553.33 meter. Menara CN dikunjungi oleh lebih dari dua juta orang setiap tahunnya. Kalau kamu ingin berkunjung ke menara ini, harus membeli tiket secara online di web resmi CN Tower dengan mata uang dolar Kanada, dan maksimal pembelian adalah 8 tiket. Sedangkan untuk anak di bawah 3 tahun gratis tiket masuk.

7. Sky Tower, Auckland

via stuff.co.nz

Auckland Sky Tower adalah menara tertinggi di Selandia Baru, yang tingginya 328 meter. Menara ini terletak di Auckland CBD, kota Auckland, Pulau Utara, dan dianggap sebagai ikon kota tersebut. Tidak ada batasan hari untuk mengunjungi menara ini karena buka setiap hari selama 24 jam!

Pokoknya kalau liburan ke luar negeri harus menyempatkan diri mengunjungi menara-menara ikonik ini ya!

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

One comment

  1. Semuanya indah ,,,
    Tetapi paling ingin berkunjung ke Namsan Tower, Seoul dan Burj Khalifa, Dubai
    Semoga suatu saat bs terwujud, Amin

Tinggalkan Komentar