7 Oleh-oleh Khas Malaysia yang Bisa Jadi Pilihan

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

7 Oleh-oleh Khas Malaysia yang Bisa Jadi Pilihan

Wah, liburan sudah berakhir waktunya pulang ke tanah air. Namun, saat traveling ada satu hal yang sering jadi sorotan yaitu perihal buah tangan atau oleh-oleh. Kadang bingung juga sih mau beliin apa buat sahabat dan keluarga di rumah. Nah, kalau kamu lagi jalan-jalan ke negeri Jiran, 7 oleh-oleh khas Malaysia ini bisa jadi pilihan.

1. Ragam perhiasan dan peralatan perak unik ini pasti bikin kekasih, rekan kerja, atau atasanmu di kantor senang banget

Mulai dari perhiasan, peralatan makan, dan dekorasi rumah yang lucu-lucu bisa jadi pilihan oleh-oleh. Barang-barang hand made ini dibuat dengan detail yang tepat dan indah khas budaya Malaysia!

2. Batik Malaysia cocok untuk ayah, ibu, nenek, dan anggota keluarga lainnya

via flickr.com/123_456

Pasti asik nih kalau bisa pakai batik Malaysia bareng-bareng anggota keluarga. Dengan bahan terbaik dan motif bunga-bunga atau dedaunan, batik Malaysia bisa dipakai dalam berbagai acara. Selain itu, oleh-oleh seperti ini mudah dilipat dan masuk ke dalam koper jadi tidak akan membuatmu kerepotan.

3. Kain songket Malaysia membuat tampilanmu menjadi semakin cantik

via flickr.com/shutterhack

Kain songket populer dengan bahan sutranya yang bagus, unik, dan indah. Kain yang berasal dari perpaduan budaya antara berbagai negara di Asia ini pas banget kalau kamu berikan kepada perempuan-perempuan yang kamu sayang.

4. Kerajinan tangan unik Malaysia wajib kamu bawa pulang!

Macam-macam anyaman kerajinan tangan yang terbuat dari tempurung kelapa, bambu, rotan, dan daun pandan.ini memang bikin gemas. Ragam ukuran, warna, dan desain bisa kamu pilih sesuai selera. Keunggulan lainnya kalau kamu bawa ke tanah air, benda-benda ini gak akan membuatmu lelah karena anyaman ini sangat ringan dan mudah dibawa,

5. Kerongsang, bros unik dan glamor khas Malaysia yang mempercantik gaun kesayangan

via flickr.com/zonesdesign

Keunikannya terletak pada manik-manik dan batuan warna-warni yang glamor. Biasanya dipakai pada kebaya dan baju tradisional Malaysia ini bisa kamu kreasikan dengan baju untuk ke acara formal. Atau padukan dengan kebaya Indonesia. Pasti makin cantik, deh!

6. Layang-layang khas Malaysia yang disebut dengan wau kite ini dijamin bikin adik atau keponakan senang bukan main!

via flickr.com/mysticlens

Cocok banget buat kamu yang punya adik atau keponakan kecil, pastilah suka dengan wau kite. Layang-layang khas Malaysia ini bentuknya menyerupai bulan sabit dan sekarang mulai banyak motif lainnya. Langit cerah dengan wau kite yang terbang dilangit akan menarik perhatian banyak orang.

7. Ngeteh cantik dengan teh boh dan kue durian cokelat

Apalagi yang lebih membahagiakan kalau saat gerimis disore hari kamu nikmati dengan ngeteh cantik dan makan kue khas Malaysia? Teh boh dengan rasa dan tekstur menarik yang menggiurkan bikin kamu makin semangat. Apalagi ditemani kue durian cokelat yang aroma dan cita rasanya aduhai, makin sempurna!

Kalau belanja oleh-oleh kayak gini, siapkan uang kecil ya supaya saat sampai di pusat perbelanjaan, kamu gak repot harus ambil uang ke ATM. Selamat berbelanja!

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar