Hotel Beijing, Menginap di Days Inn Forbidden City

travelawan

Saat terakhir wisata ke Beijing, sempat bingung juga mau pilih menginap dimana? Waktu pertama kali singgah ke kota ini beberapa tahun lalu, saya dapat referensi dari beberapa teman di Couchsurfing.com untuk menginap di Sleepy Inn Downtown Lakeside Beijing (No.103 Deshengmen Nei Da Jie, Xicheng District, Beijing 100035). Lokasi hostel ini sebenarnya strategis, dekat dengan terminal bus untuk menuju ke Badaling Great Wall.

Memang menginap di hostel ‘agak’ lebih murah sedikit (harga penginapan di Beijing boleh dibilang naik cukup tinggi dari terakhir kali saya kesini), tapi karena datang di musim panas, saya takutnya hostel tidak dilengkapi dengan AC. Akhirnya setelah browsing harga hotel, ternyata banyak juga yang dibawah satu juta Rupiah, hanya beda beberapa ratus ribu dari hostel. Setelah menimbang-nimbang soal lokasi, akhirnya pilihan saya jatuh ke hotel Days Inn Forbidden City Hotel, Beijing.

Hotel Beijing, Menginap di Days Inn Forbidden City, Travelawan

Seperti biasa, dalam memilih penginapan yang paling penting bagi saya adalah lokasinya dekat dengan transportasi umum. Kalau di Beijing, harus dekat dengan stasiun subway. Hotel bintang 3 ini sebenarnya memiliki harga kamar yang lumayan mahal, diatas Rp.1,2 jutaan. Tapi ternyata mereka juga punya kamar di basement, dengan jendela kecil yang harga permalamnya sekitar Rp.900 ribuan. Well, walaupun di basement, asal kamarnya nyaman dan dekat kemana-mana tentunya masih menguntungkan.

Tidak salah pilih! Lokasi hotel ini sangat dekat dari Forbidden City serta Tiananmen Square, dan dua blok ke Wangfujing Road, jalanan tempat belanja yang paling populer di Beijing. Ukuran kamarnya lumayan, kamar mandi bersih, staf hotel bisa komunikasi lancar dengan bahasa Inggris dan Wi-Fi OK! Sempat sih di malam kedua tidak bisa terkoneksi Wi-Fi sekitar satu jam, tapi mereka langsung kirim teknisi ke kamar untuk cek koneksi, dan setelah itu lancar. Buat kawan-kawan yang rencana jalan-jalan ke Beijing sendiri tanpa tour, menginap di hotel ini lumayan menghemat waktu dan biaya transportasi, karena dekat dengan tempat-tempat wisata utama kota ini, termasuk China History Museum.

Baca juga:   Google Trips - Travel Planner Aplikasi Wajib Buat Traveller!

Days Inn Forbidden City, Beijing
北京香江戴斯酒店

1 Nanwanzi Alley, Nanheyan Street,
Wangfujing Street & Forbidden City, Beijing, China 
Tel: +86 10 6512 7788  

Also Read

Tags

Leave a Comment