Cara Mudah Untuk ke Jewel Changi Airport Singapura

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

“Selalu ada yang baru di Singapura!”, slogan ini sepertinya masih terus berlaku hingga kini kalau kita mengunjungi negara tetangga kita yang satu ini. Apalagi di era ‘Instagram’ seperti sekarang, banyak sekali tempat-tempat seru di Singapura yang bisa kita kunjungi dan jadikan lokasi berfoto yang seru.

Satu lagi daya tarik Singapura yang menyedot bagai medan magnet bagi wisatawan untuk datang berkunjung adalah JEWEL Changi Airport yang mulai beroperasi sejak 17 April 2019. Mall yang terkoneksi dengan terminal-terminal di Changi Airport Singapura ini memiliki desain yang futuristik, berbentuk kubah kaca raksasa karya arsitek Moshe Safdie. JEWEL siap menyambut penumpang pesawat yang datang ke bandara ini, jadi tempat dimana para penumpang bisa menunggu transit dengan cara yang ngga biasa, atau menjadikannya sebagai destinasi wisata pertama sebelum menjelajahi bagian lain dari Singapura. Dan pastinya mall ini juga terbuka untuk umum. Dengan mudah bisa dijangkau naik bus umum atau MRT yang menuju ke Changi Airport.

Daya tarik utama mall ini tentunya adalah air terjun dalam ruang yang terbesar di dunia. Rain Vortex – si ai terjun ini mengalir dari puncak gedung yang berbentuk lingkaran dan terbuat dari kaca, jatuh dengan anggun ke kolam di bawahnya. Ngga cuma sampai situ, kalau kita turun lagi ke basement-nya, kita bisa lihat aliran air yang jatuh ini dalam bentuk berbeda, pastinya fantastis! Serunya lagi setiap jam dari pukul 07.30 – 12.30 malam ada ‘Light and Sound Show’, dimana kita bisa lihat siraman lampu warna-warni menerpa air terjun setinggi 40 meter ini dengan iringan musik.

Terus cara ke JEWEL Changi Airport Singapura ini gimana dong? Gampang banget! Gini nih…

  • Dari Terminal 1 – Terkoneksi dengan Arrival Hall Terminal 1 Changi Airport di Lantai 1
  • Dari Terminal 2 dan 3 – Jalan kaki sekitar 5-10 menit dari Departure Hall/Area Keberangkatan Terminal 2 (dekat row/baris 1) atau Terminal 3 (dekat row/baris 11) melalui jembatan penghubung
  • Dari Terminal 4 – Bisa naik shuttle bus gratis yang beroperasi selama 24 jam. Tunggu di area pemberangkatan bus Terminal 4 yang akan membawa kita ke Terminal 2. Dari Terminal 2 kamu bisa berjalan kaki menuju JEWEL sekitar 5 hingga 10 menit melalui jembatan penghubung dari Departure Hall/Area Keberangkatan di Lantai 2. Tinggal ikuti petunjuk yang tersedia.

Nah, kalau dari tengah kota Singapura selain naik taksi biasa atau online, juga bisa naik MRT atau bus umum.

  • Naik MRT – Ambil jalur East-West yang menuju ke Changi Airport Station (CG2). Begitu keluar dari stasiun MRT di bandara JEWEL bisa di akses dari Terminal 2 atau Terminal 3, tingal naik jembatan penghubung (link bridges) di Lantai 2.
  • Naik Bus Umum – Yang akan berhenti di Terminal 1 Changi Airport adalah bus no. 24, 27, 34, 36, 53, 110 dan 858. Begitu sampai di Terminal 1 ikuti petunjuk ke JEWEL Changi Airport.

Gampang banget kan? Jadi kalau berikutnya mau liburan ke Singapura atau sekedar transit saja di Changi Airport, jangan lupa singgah dan sempatin foto-foto di JEWEL Changi Airport dengan air terjunnya yang fenomenal dan Instagramable ini!

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar