Indahnya Mall di Hong Kong Saat Liburan Natal

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Christmas Holiday, Indahnya Mall di Hong Kong Saat Liburan Natal

Berlibur di akhir tahun setelah kamu bekerja keras selama hampir satu tahun memang menyenangkan! Luangkan waktu sejenak untuk liburan bersama teman atau keluarga. Walau mungkin tidak merayakan Natal, tapi kira-kira kota apa sih yang menarik untuk dikunjungi saat Christmas Holiday? Kalau memang rencana liburannya di Asia saja, Hong Kong termasuk salah satu kota yang terlihat indah dan cantik di saat liburan Natal.

Memang saat tiba di Hong Kong International Airport, dekorasi Natal tidak terlalu marak. Tapi di akhir tahun ini, ada sebuah pohon Natal raksasa dari perusahaan perhiasan kristal ternama dunia, Swarovski. Indah menjulang, siap menyapa kita yang baru tiba dan siap menjelajahi kota ini.

CYMERA_20131217_131314.jpg
Suasana di Hong Kong Internasional Airport dan Times Square

Di pusat-pusat perbelanjaan Hong Kong, saling bersaing untuk menampilkan dekorasi Natal yang spektakuler. Tapi jika ingin merasakan meriahnya dekorasi Christmas di Hong Kong, selain di Hong Kong Disneyland, kamu juga bisa nikmati dan berfoto di mal-mal berikut:

1881 Heritage
Bangunan bersejarah yang kemudian dijadikan pusat belanja kelas atas ini selalu menghadirkan ornamen yang spektakuler di pelataran atau Grand Piazza-nya. Ada sebuah pohon nantal raksasa dengan balutan pita, patung-patung malaikan dan gemerlap tulisan 1881 Heritage.

CYMERA_20131217_205453.jpg
Pohon Natal raksasa dan dekorasi yang spektakuler di Heritage 1881

Tema yang diusung tahun ini adalah Celestial Charm, dimana ada juga lonceng raksasa yang menjadi atap dari gazebo tempat kita dapat berfoto dengan patung-patung malaikat, yang memainkan harpa. Indah!

Alamat: 2A Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon
Website: 1881heritage.com
Cara ke Heritage 1881:
Naik MTR ke Tsim Sha Tsui Station, ambil Exit L6

Harbour City
Mal yang terletak di bagian Kowloon dan bersisian dengan Victoria Harbour ini selalu tampil spektakuler saat Natal dan akhir tahun menjelang. Untuk tahun ini, di halaman utama untuk masuk ke mal, mereka hiasi dengan tema Disney! karakter-karakter utama Disney tampil di dalam bola-bola Natal yang tersebar di sepanjang jalan menuju pintu masuk mal.

CYMERA_20131217_131910.jpg

Suasana kemeriahan Natal benar-benar terasa, dan sudah pasti wajib berfoto jika datang ke sini. Karakter-karakter dari Hong Kong Disneyland seperti Lilo and Stich, Toy Story, Alice In Wonderland, Tinker Bell dari Peterpan dan tidak ketinggalan Mickey Mouse dan Minnie Mouse. It’s a dazzling Christmas at Harbour City Hong Kong!

CYMERA_20131217_154345.jpg
Karakter-karakter Hong Kong Disneyland hadir di Harbour City Mall

Alamat: 3-27 Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon
Website: harbourcity.com.hk
Cara ke Harbour City:
– Naik MTR ke Tsim Sha Tsui Station, ambil Exit A1. Belok kanan dan jalan menyusuri Haiphong Road. Di pertigaan, belok ke arah kiri menuju ke Victoria Harbour untuk menuju ke pintu masuk utamanya yang ada di sebelah dermaga.
– Atau naik Star Ferry dari Central atau Wan Chai, ke Tsim Sha Tsui

Times Square
Kalau di daerah Causeway Bay, satu shopping mall yang sering menampilkan berbagai dekorasi menarik di piazza-nya adalah Times Square. Tidak cuma saat Natal aja, tapi juga sepanjang tahun sepertinya ada berbagai tema seru yang mereka hadirkan.

CYMERA_20131217_131610.jpg
Piazza Times Square yang meriah dan menjadi ajang berfoto yang seru!

Di Natal tahun ini, Times Square menghadirkan karya seniman Argentina, Javier González Burgos, yang menghadirkan karakter-karakter binatang lucu. Dekorasi Christmas tahun ini di Times Square benar-benar unik dan berbeda. Tidak heran kalu selalu penuh dan menjadi ajang berfoto bagi warga Hong Kong dan Wisatawan.

Alamat: 1 Matheson Street, Causeway Bay, Hong Kong Island
Website: timessquare.com.hk
Cara ke Times Square:
Naik MTR ke Causeway Bay Station, ambil Exit A dan jalan kaki

Langham Place
Jika ada di daerah Mong Kok, kamu bisa singgah ke mal terbesar di kawasan tersebut, yaitu Langham Place. Untuk tahun ini, Langham Place menyajikan suasana Natal yang seru dan fun, dengan menghadirkan karakter Hello Kitty! Suasana di dalam mal sangat spektakuler, karena dibangun sebuah istana Hello Kitty yang sangat besar, dan terdapat karakter si-Kitty ini dalam berbagai macam versi, salah satunya adalah golden Hello Kitty. Buat kamu fans beratnya Hello Kitty, pasti akan senang sekali menikmati suasana Natal dan berfoto di Langham Place.

CYMERA_20131217_211442_1.jpg
Hello Kitty hadir memeriahkan suasana Natal di Langham Place

Alamat: 8 Argyle Street, Mong Kok, Kowloon
Website: langhamplace.com.hk
Cara ke Langham Place:
Naik MTR ke Mong Kok Station, ambil Exit C3 dan jalan kaki ke Langham

CYMERA_20131217_151440.jpg

Jadi kalau mau menikmati Christmas Holiday di Hong Kong, jangan lupa untuk datang ke berbagai mall di kota ini. Nikmati indahnya mall Hong Kong di saat liburan Natal.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.