Dari 5 Tipe Traveler Ini, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Dari 5 Tipe Traveler Ini, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

Dalam setiap liburan, ternyata tujuan dan kebutuhan para traveler itu berbeda-beda lho. Ada yang sesekali saja hanya untuk menghilangkan penat akibat kesibukan sehari-hari, berpetualang ke tempat baru demi mempelajari budaya masyarakat setempat, liburan bersama teman-teman se-gank, solo traveling, dan ada juga yang berpindah dari satu negara ke negara lain karena tuntutan pekerjaan. Nah, ulasan tentang 5 tipe traveler ini akan membantumu merencanakan liburan yang paling sesuai dengan dirimu.

1. Backpacker

via unsplash.com

Backpacker akan mengutamakan prinsip hemat dalam setiap kesempatan berlibur. Biasanya perjalanan yang dituju dan waktu liburan pun mendadak, tidak direncanakan sama sekali. Kalau lihat tiket promo, gak perlu banyak mikir langsung deh pesan! Karena jarang sekali kan bisa dapat tiket murah. Untuk penginapan, mereka juga tidak ambil pusing. Tidak perlu bagus yang penting bisa untuk beristirahat. Liburan a la backpacker memungkinkan kamu bisa beraktivitas lebih bebas dan jauh lebih irit.

2. Cultural Traveler

via unsplash.com

Berpetualang ke tempat baru demi mempelajari budaya masyarakat setempat adalah tujuan dari Cultural Traveler. Biasanya mereka akan mengunjungi kota atau negara yang kaya akan sejarah. Benua Eropa menjadi tempat paling populer bagi para wisatawan tipe ini karena banyaknya sejarah yang tersimpan di sana.

3. Solo Traveler

via unsplash.com

Solo traveler ini yang sering jalan-jalan sendirian. Orangnya simple dan gak mau ribet, untuk itulah dia kalau liburan lebih memilih untuk sendiri saja. Sangat mandiri, berani, dan gak terlalu memikirkan berapa biaya liburan yang akan habis nanti. Karena kalau sendiri kan semua biaya ditanggung sendiri. Mulai dari transport, penginapan, makanan, tiket masuk destinasi wisata, dan oleh-oleh.

4. Group Traveler

via unsplash.com

Kalau kamu lebih suka liburan bareng teman-teman se-gank, berarti kamu termasuk kedalam tipe ini. Bahkan ada juga lho yang liburan bareng teman-teman baru. Misalnya ketika kamu mengambil trip Gunung Bromo, maka kamu akan bertemu dengan para traveler lain. Asiknya adalah kamu akan punya kenalan baru, memperluas jaringan pertemanan, dan berinteraksi dengan traveler lain.

5. Adventure Traveler

via unsplash.com

Namanya juga Adventure Traveler, mereka lebih suka pada tempat-tempat menantang. Mendaki, menyelam, berburu pengalaman unik, dan pemandangan eksotik adalah tujuan dari liburannya. Cuma orang-orang tangguh dan pemberani yang masuk tipe traveler ini.

Tipe traveler mana pun sebenarnya asik-asik aja ya, yang penting kan liburan. Namun, dengan mengetahui tipe-tipe ini, kamu jadi punya waktu lebih untuk mempersiapkan liburan nanti.

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar