Don Mueang Airport ke Pattaya, Private Transfer Bus Bell Travel Service

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Transportasi Umum (Bus, Taxi, Sewa Mobil)

Kalau mendarat di Don Mueang Airport, Bangkok dan berencana pergi ke Pattaya memang tidak ada transportasi bus umum yang langsung. Kamu harus naik taxi atau sewa mobil, dan kalo mau naik bus umum antar kota, memang harus ke Northern Bus Terminal (Mo Chit) atau Eastern Bus Terminal yang ada di Ekkamai. Pilihan ini cocok jika kamu datang sendiri atau dalam group kecil sekitar 3-4 orang.

Private Transfer Bell Travel Service

Tapi kalo memang datang bersama rombongan besar, bisa pesan private transfer dari perusahaan Bell Travel Sevice. Kalau pilih van bisa maksimal 10 orang, dan bus (coach) bisa maksimal 38 orang.

Tarif Sewa Van: 3.000 baht (sekali jalan)
Tarif Sewa Bus: 15.000 baht (sekali jalan)

Jadwal keberangkatan bisa diatur, tinggal isi formulir pemesanan di website Bell Travel Service.

* Di halaman utama (Home), klik tombol: Book Now 
* Pilih: Private Transfer. Isi Route: (pilih) Dong Mueang Airport – Pattaya
* Departure Date (tanggal keberangkatan), No. of Passenger (Jumlah Penumpang)
* Waktu keberangkatan dan tempat drop off di Pattaya – Bisa disesuai dengan keperluan kamu

Sementara untuk tempat naik bus dari Don Mueang Airport:
– Terminal 1 (International Flights) – Di Meeting Point Exit Gate no. 2
– Terminal 2 (Domestic Flights)

Jadi kalo datang dengan rombongan/group dan mendarat di bandara Don Mueang langsung ingin ke Pattaya, jangan lupa untuk melakukan pemesanan khusus secara online lewat website Bell Travel Service: www.belltravelservice.com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


12 comments

  1. Malam pa awan sy mo minta pendapat sy travel sekeluarga (sy,istri + 2 anak) turun dibandara don muaeng sekitar jam 17.00 klo mau ke pattaya nginep di A one star hotel pattaya baik nya naek angkutan apa ya yg ekonomis utk sekeluarga (4org). Terimakasih.

    1. Halo mas Michael,

      Paling praktis sih naik taxi. Cuma sekarang saya tidak update harganya berapa. Tapi kalo mau lebih hemat, naik shuttle bus A1 menuju ke terminal bus Mo Chit dan dari situ naik bus antar kota ke Pattaya. Bus berangkat setiap 30 menit sekali, sebaiknya dari DMK langsung ke Mo Chit supaya masih kebagian bus yang ke Pattaya (sebelum jam 10 malam).

      Salam,
      Awan

  2. Malam mas, saya mau minta pendapat klo dari pattaya ke bangkok (daerah khaosan) kira2 bisa naik transportasi apa saja selain dg privat van/car ?
    Terima kasih.

    1. Halo kak Putu,

      Dari Pattaya bisa naik bus antar kota ke terminal Ekkamai (perjalanan sekitar 2 jam), dari sini lanjut naik BTS dari stasiun Ekkamai – beli tiket tujuan ke stasiun National Stadium (nanti di stasiun BTS Siam tukar kereta yang tujuan ke National Stadium). Turun disini, ambil exit yang menuju ke stopan bus di depan stadium, lanjut naik bus no. 47 dan nanti turun di Ratchadamnoen Road (jalanan yang sejajar dengan Khao San Road). Itu alternatif kalo mau naik kendaraan umum ya.

      Kalo mau lebih gampang, nanti dari National Stadium naik taxi atau Grab aja. Jadi ngga bingung.

      Salam,
      Awan

  3. Siang mas Awan, saya nanti turun di donmuang jam 4.20 sore,rencana Mau ke pattaya.setelah baca2 banyak review, koq saya lbh sreg naik shuttel dulu dr donmuang ke swarnabhumi ,br naik bis dr swarnabhumi ke pattaya, apakah itu lbh baik?soal nya saya takut nyasar kl ke ekkamai dulu, atau mending saya nginap di bangkok dulu semalam br besok ke pattaya ya mas.mohon pencerahan nya mas, terima kasih sebelu nya

    1. Halo kak Martha,

      Kalo menurut saya sih itu buang waktu ya. Dan bus dari Suvarnabhumi ke Pattaya biasanya selalu penuh. Kalaupun kak Martha udah pesen tiket online, kendala2 lain yang muncul adalah kita ngga tau berapa lama nunggu shuttle bus-nya, bisa jadi pesawat delay, dan faktor2 lain yang buat kak Martha telat sampai di DSuvarnabhumi untuk naik bus sesuai schedule.

      Kalo mau traveling ngga terburu2, saya pilih nginap semalam di Bangkok dulu, besok paginya saya naik BTS ke terminal Ekkamai dan naik bus antar kota ke Pattaya 🙂

      Salam,
      Awan

    1. Halo mas Ruddy,
      Kalo saya pribadi sih lebih suka nginap di Bangkok dulu semalam, baru besoknya ke Pattaya. Tapi balik lagi ke jumlah hari di Thailand-nya dan juga itinerary sih. Untuk Pattaya menurut saya bisa PP atau nginap satu malam aja.

      Salam,
      Awan

    1. Halo mas Chris,

      Maaf ternyata layanan bus umum Bell Travel Service Don Mueang ke Pattaya sudah dihentikan. Adanya hanya untuk pemesanan private booking aja. Terima kasih.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar