Nginap di Fontana Hotel Bali, Oase di Tengah Kuta

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Liburan ke Bali? Ngga pernah bosan dong ya… Sepertinya Bali ngga ada habisnya untuk di-explore. Setiap kesana pasti ada tempat baru yang bisa dikunjungin. Atau mau ke tempat yang itu-itu lagi? Hemm… ayo aja! ūüôā

Tapi waktu mau liburan ke Bali kali ini saya kepikiran untuk coba menginap di lokasi yang berbeda. Kalo biasanya di dekat pantai atau cari suasana tenang di Ubud, kali ini maunya nginap di tengah kota tapi tetap nyaman dan ngga berisik. Lalu, sibuklah saya cek-cek situs pemesanan hotel dan tentu ‚Äėkepoin‚Äô Instagram beberapa hotel yang saya ‚Äėtaksir‚Äô untuk liburan di Pulau Dewata kali ini.

(Sudut-sudut hotelnya ‘Instagramable’ banget!)

Setelah baca review-nya, kok jadi pengen banget ya nyobain untuk nginap di Fontana Hotel Bali. Mau tau alasannya?

Kamar Nyaman, Harga Aman
Hotel yang punya 136 kamar dengan 4 pilihan tipe; Superior, Deluxe Pool View, Family Room dan Fontana Suite ini fasilitas di kamarnya lengkap. Wifi-nya ngebut, ada¬†coffee and tea maker, safe deposit box, hairdryer, sofa, dan LED TV 32 inch dengan cable lebih dari 60 saluran. Puas banget kalo lagi #mager (malas gerak), di kamar ngga bakalan mati gaya!¬†Hehehe…

(Kalo hujan, bisa ‘mager’ nikmatin nyamannya kamar)

Kebetulan kemarin saya stay di kamar Deluxe Pool View di lantai dasar, jadi begitu buka pintu balkon langsung sampingnya¬†kolam renang. Duh, jadi pengen nyebur melulu bawaannya. Oh ya, kamarnya luas lho… 32m2, jadi bebas bergerak, bathroom-nya pun luas dan nyaman. Soal harga? Aman! Kalo ngga percaya, coba deh cek di situs pemesanan hotel langganan kamu. Harganya ngga jauh sama hotel bintang 3. Tinggal nambahin sedikit, udah bisa nyaman nginap di sini.

(Family Room-nya luas, pas untuk keluarga atau 4 dewasa)

Kalo traveling sama keluarga atau teman-teman, bisa pilih Family Room¬†dengan satu tempat tidur ukuran king, plus dua twin bed, jadi bisa untuk 4 orang dewasa juga. Luas kamarnya 45m2 dan dilengkapi 2 bathroom, yang satu lengkap dengan shower, dan satunya hanya toilet. Jadi walau jumlah orang banyak, tapi ngga perlu antre toilet. Family Room-nya ada¬†yang ala¬†Jepang, dengan¬†tempat tidur tatami style. Di bagian tengah kamar¬†ada meja dan tempat untuk duduk-duduk santai, bisa jadi tempat¬†kongkow sebelum tidur…¬†homy banget suasananya.

(Honeymoon di Bali? Nginap di kamar Fontana Suite aja)

Oh ya, ada juga kamar¬†Fontana Suite yang luasnya 56m2, dilengkapi ruang tamu, dua TV, dan bathroom dengan bathtub yang terkoneksi sama¬†kamar tidur. Hemm…¬†pas nih untuk yang mau¬†honeymoon. Paket bulan madunya juga ada, harga termasuk kamar dan spa.

Love-Love-Love Kolam Renang dan Interiornya!
Walau saya bukan tipe yang bakal berjemur atau nyebur di kolam renang sepanjang hari, tapi suka banget lihat hotel dengan kolam renang yang sejuk dipandang mata. Nah, begitu cek Instagram @fontanabali, saya langsung jatuh cinta lihat kolam renangnya yang dikelilingi taman asri. Pokoknya love-love-love deh!

Kolam renang dan taman di sekitarnya bagai oase di tengah Kuta. Betah banget untuk duduk-duduk sambil baca novel di sini. Ngga heran, ternyata hotel ini didesain oleh arsitek ramah lingkungan Popo Danes, dan interior designer Nobuyuki Narabayashi. Desain hotel ini jadi menarik, ada sentuhan Bali modern, Italia, dan Jepang.

(Desain hotel dengan sentuhan Bali modern, Italia & Jepang)
(Selain kolam renang, ada fitness room juga)

Fasilitas dan Layanan Hotel Yang Bikin Betah
Yang bikin betah nginap di Fontana Hotel selain suasana kamarnya yang cozy dan kolam renangnya seperti yang saya ceritain di atas, fasilitas dan layanan lainnya juga patut diacungi dua jempol.

Welcome Drink & Complementary Salad
Kalo dapat welcome drink kan udah biasa… Nah, selain itu saya juga dapat voucher complimentary yang bisa ditukerin Classic Caesar Salad untuk 2 orang di Portabella Bistro. Welcome drink-nya juga menarik, guava juice dan blue soda. Segeerrr!

Shuttle Service
Ngga perlu bingung soal transportasi dari bandara Ngurah Rai ke hotel, tinggal pesan Airport Transfer (tarif Rp.150K), dan per mobil bisa muat sampai 4 orang. Sementara tarif dari hotel ke bandara cuma Rp.100K per mobil. Praktis dan murah.

Ada juga shuttle gratis dari hotel ke Pantai Kuta (Ground Zero) dan Pantai Double Six dari jam 10 pagi sampai 5 sore, setiap harinya.

(Portabella Bistro Рdesain restonya seru untuk foto-foto)

Nanti di kesempatan lain saya juga bakal cerita¬†tentang Suma Spa, juga restorannya ‚Äď Portabella Bistro, dan Sunny 16 Cafe yang buka 24 jam. Yup, kafenya buka 24 jam lho… Jadi kalo lapar tengah malam selain bisa pesan room service, bisa juga sambil nongkrong di sini.

(Had a great stay at Fontana Hotel Bali!)

Ngga heran, dengan fasilitas dan keramahan pelayanannya, Fontana Hotel Bali selalu dapat review bagus dari yang pernah menginap di berbagai situs pemesanan hotel, dan dapat Certificate of Excellence 2015 dari Tripadvisor.
Jadi pengen segera liburan ke Bali lagi dan nginap di Fontana Hotel lagi nih! ūüôā

Fontana Hotel Bali
Alamat: Jl. Dewi Sri No. 68, Kuta, Bali 80361
Tel: +62 361 894 7100
Fax: +62 361 894 7123
Email: [email protected]
Website: www.phmcollection.com/fontanabali

Facebook: Fontana Hotel Bali
Instagram & Twitter: fontanabali

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

2 comments

Tinggalkan Komentar