Harga tiket kereta cepat Whoosh terbaru Rp. 150 ribu

travelawan

KCIC bakal menerapkan skema dynamic pricing atau tarif dinamis buat Harga perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang lebih fleksibel, dimulai dari 3 Februari 2024.

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh mulai Rp.150 Ribu

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh mulai Rp.150 Ribu, tarif kelas Premium Economy Whoosh akan berkisar antara Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, sampai Rp250.000.

Harga tiket kereta cepat Whoosh terbaru Rp. 150 ribu, Travelawan
Suasana Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Sumber kcic.co.id

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengungkapkan, penerapan skema dynamic pricing ini bisa bikin penumpang dapat tiket Whoosh dengan harga yang lebih hemat kalau mereka pergi di waktu tertentu.

Baca Juga: Naik Kereta Cepat Dari Shenzhen ke Guangzhou, China

“Dalam skema baru ini, dalam satu hari bisa ada beberapa harga yang beda untuk perjalanan Whoosh,” ujar Eva.

Beberapa faktor yang mempengaruhi penentuan harga tiket kereta cepat dynamic pricing antara lain jam sibuk atau jam sepi, musim liburan atau bukan, dan hari kerja atau akhir pekan.

Pada jam sibuk akan ada harga yang lebih tinggi, tapi pada jam sepi tentunya akan ada harga yang lebih murah. Penumpang punya pilihan perjalanan dengan harga yang berbeda sesuai kebutuhan dan kemampuannya. Berikut adalah Cara mendapatkan harga tiket kereta cepat Whoosh terbaru:

Cara mendapatkan harga tiket kereta cepat Whoosh terbaru

Masyarakat yang mau pake Whoosh bisa pesan lewat aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Sampai 27 Januari 2024, sudah ada 1,4 juta orang yang pake Whoosh buat pergi Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Saat ini okupansi rata-rata berkisar antara 60 hingga 80 persen. Jumlah penumpang harian tertinggi mencapai 21 ribu penumpang pada November 2023 dan masa angkutan Nataru Desember 2023 – Januari 2024. Ini menunjukkan minat masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini masih kuat.

Baca juga:   Wisata Singapura 4D3N: Transportasi Umum & Jalan Kaki

Dynamic pricing ini diharapkan memberikan nilai tambah buat penumpang. Fleksibilitas harga diharapkan memberikan manfaat lebih baik buat masyarakat.

Penerapan harga tiket kereta cepat dynamic pricing ini bakal terus dipantau dan dievaluasi agar tetap sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh.

Selain dynamic pricing, KCIC juga terus tingkatkan layanan untuk penumpang. Sekarang, KCIC juga udah kerja sama dengan 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan ternama di Bandung dengan promo tiket masuk gratis atau diskon buat yang punya tiket Whoosh.

Promo tiket masuk wisata gratis di 12 destinasi

12 destinasi wisata yang kerja sama dengan promo Free Entry di antaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park, dan Papa Dino.

Ada juga destinasi kuliner yang kasih diskon hingga 20 persen dengan tiket Whoosh, seperti Baker Street Resto cabang Cimandiri, beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, serta The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung.

Eva menambahkan, ke depannya akan ada peningkatan layanan terkait tiket, termasuk kerja sama dengan beragam agen penjualan tiket online dan layanan refund lewat aplikasi agar lebih mudah buat penumpang yang mau batalin tiket.

“Sejumlah peningkatan layanan yang bakal terus dilakukan ini juga jadi bagian dari strategi KCIC buat tingkatkan minat masyarakat pake Whoosh sebagai transportasi umum yang lebih ramah lingkungan. Kereta cepat diharapkan bisa kurangi kemacetan dan polusi dari kendaraan di jalan raya,” tutup Eva.

Also Read

Tags

Leave a Comment