File Travelawan, Di Bangkok Cicipi Restoran Ban Khun Mae

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Hari Pertama di Bangkok, Mencicipi Restoran Ban Khun Mae

Halo Bangkok… Sawasdee Krub!
Akhirnya setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 20 menit, kami touchdown juga di Don Mueang International Airport, bandara lamanya Bangkok yang kemudian diaktifkan kembali untuk penerbangan komersial menjadi hub-nya AirAsia dan Nok Air di ibukota Thailand ini. Mendarat di Don Mueang berarti memang rombongan kami tidak berkesempatan untuk melihat megahnya bandara Suvarnabhumi, tapi tidak masalah, karena imigrasi di Don Mueang lebih sepi dan prosesnya lebih cepat.

Hidangan lezat di Restoran Ban Khun Mae, Bangkok
(Hidangan yang menggugah selera di restoran Ban Khun Mae)

Setelah mengisi form imigrasi, kami bersembilan, saya bersama Mbak Valen dari Tourism Authority of Thailand (TAT) Jakarta Office, Sari – editor dari Majalah JalanJalan serta dua pemenang dari Survey Pembaca majalah ini, yaitu Prima dan Shafira, serta Clara – reporter dari Radio Lite FM Jakarta, bersama Kiki yang merupakan pemenang kuis di Lite FM, juga dua pemenang undian pembelian buku “Shortrip Bangkok-Pattaya” di Gramedia, yaitu Kumala dan Budi, siap menjelajahi Bangkok!

Halo Bangkok... Sawasdee Krub! Akhirnya setelah menempuh perjalanan selama 3 jam
(Siap wisata bareng pemenang kuis buku “Shortrip Bangkok-Pattaya”)

Walau di buku saya lebih banyak berisi panduan untuk jalan-jalan eksplor Bangkok secara mandiri, tapi di kesempatan ini dari pihak TAT menyediakan tur untuk kami. Mantap!
Setelah keluar dari pintu arrival, kami disambut oleh KunTin, yang akan jadi tour guide kami selama perjalanan empat hari ini. Perjalanan menuju ke daerah Siam, di pusat Bangkok lancar, karena memang bukan pada jam sibuk.

Kalau di lain waktu Anda singgah berwisata ke Bangkok, bisa singgah dan mencicip
(Suasana restoran Ban Khun Mae di daerah Siam, Bangkok)

First stop, adalah restoran khas Thailand Ban Khun Mae, yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia, artinya ‘rumah mama’. Masakan yang disajikan siang itu sangat menggugah selera. Dan tepat sekali disaat perut kami mulai bergolak minta diisi, muncul lah hidangan andalan restoran ini, seperti Tom Yum, Green Curry, ayam goreng bungkus daun pandan dan berbagai masakan seafood lainnya. Favorit kami, hidangan ikan gurame saus mangga, yang langsung tandas pindah ke piring-piring kami. Restoran ini cukup besar dan siang itu tamu yang datang harus antri alias waiting list. Ternyata Ban Khun Mae bukan hanya jadi favorit penduduk lokal, tapi banyak juga wisatawan mancanegara yang ingin mencicipi menu-menu andalannya.

First stop, adalah restoran khas Thailand "Ban Khun Mae", yang kalau di
(Tampang senang & kenyang setelah lunch di Ban Khun Mae)

Kalau di lain waktu kamu wisata ke Bangkok, bisa singgah dan mencicipi hidangan di Ban Khun Mae:
458/7-9 Siam Square Soi 8,
Rama 1 Road, Prathumwan, Bangkok 10330
Tel: +66 (02) 658 4112-3 / 250 1953
Website: bankhunmae.com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.