Hostel Hong Kong, Nginap di Ah Shan Hostel Mongkok

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Hostel Hong Kong, Ah Shan Hostel Penginapan Nyaman di Mongkok

Halo #KAwan, TravelAwan kali ini bakal share pengalaman dari salah satu kawan kita, Mas Berthy, yang ingin memberikan rekomendasi untuk salah satu hostel di Hong Kong, tempat dia dan keluarganya menginap.

Bagi kawan-kawan yang punya pengalaman menarik dari jalan-jalannya dan mau share ke pembaca lain, silahkan ya. Nanti akan saya posting di blog ini. Sekali lagi terima kasih banyak untuk Mas Berthy untuk ceritanya tentang Ah Shan Hostel, penginapan nyaman di Mongkok, Hong Kong.

Bahan Tulisan Oleh: Berthy

#KAwan… saya mau berbagi cerita tentang Ah Shan Hostel yang kami tinggali selama di Hong Kong.

Dari Hong Kong International Airport (HKIA) menuju Mongkok kamu bisa gunakan MTR atau bus. Jika naik MTR, harus menuju stasiun Hong Kong dulu menggunakan kereta Airport Express. Lalu dari Hong Kong Station lanjut jalan kaki ke Central Station. Nanti naik MTR Jalur Merah, langsung turun di Mongkok Station, keluar di Exit D2, kemudian jalan lurus saja sampai melihat toko Broadway di sebelah kiri kamu, nanti kelihatan deh, pedagang gorengan. Nah, lokasi pintu Ah Shan Hostel ada di samping kiri pedagang gorengan ini.

Karena waktu itu kami tiba jam 1:30 dinihari, maka kami menuju Mongkok menggunakan bus N21. Cara mendapatkan bus ini adalah, setelah keluar dari area tempat pengambilan bagasi, cari saja McDonald’s yang ada di arrival hall, setelah ketemu McD kamu bisa lihat ke atas, ada signboard yang menunjukan arah untuk ke tempat menunggu bus. Nanti di luar kamu cari dan berdiri di lokasi stop bus N21 ini. Lihat aja tiang/plang yang bertuliskan nomer/kode bus. Untuk naik bus bisa bayar tunai (tidak ada uang kembalian), atau pakai Octopus Card.

Bagi kawan-kawan yang punya pengalaman menarik dari jalan-jalannya dan mau share

Untuk menuju hostel ini dari halte bus atau exit MTR sangatlah mudah dan dekat. Hanya saja yang membuat agak susah adalah tidak adanya papan nama hostel ini di sekitarnya. Setelah kamu memasuki gedungnya dan naik menuju lantai 14, barulah akan nampak plang nama hostel. Jadi jika saya tidak melakukan searching di net dan blog-blog lain, maka akan sangat sulit bagi saya untuk menemukan hostel ini.

Kamar Ah Shan Hostel, dibagi dalam 3 lorong. Di tiap lorong ada sekitar 5-6 kama

Nah, mengenai kondisi Ah Shan Hostel:
* Kondisi hostel bersih dan nyaman. Disediakan air minum dan juga air panas. Bagi saya ini sangat membantu karena bisa mengirit beli air minum, dan bisa menyeduh kopi, susu, teh, dan mie instan cup.

* Yang sangat penting adalah internet yang super kencang. Hanya saja jaringan internetnya tidak bisa di semua kamar, hanya di ruangan utama yang bisa mendapatkan internet kencang.

* Ada air panas dan air dingin di kamar mandi yang bersih

* Jika belum jam check-in, kamu diperbolehkan menitip koper

* Bossnya orang China Surabaya (baik), jadi kamu bisa tanya-tanya. Pegawainya ada 2 orang, Filipina dan Indonesia, jadi cukup gampang untuk komunikasi

* Kamar Ah Shan Hostel, dibagi dalam 3 lorong. Di tiap lorong ada sekitar 5-6 kamar. Tidak disetiap kamar mendapatkan jaringan internet yang bagus, hanya pada lorong kamar pertama, yang jadi satu dengan lobby saja

* Lift hanya ada satu, jadi pada jam ramai, kita harus antre menggunakan lift. Sebenarnya ada 2 lift, kedua-duanya dapat digunakan, hanya saja posisi liftnya tidak ditempat yg sama. Sehingga kalau naik yang satunya lagi kita akan keluar di tempat yang berbeda.

Secara keseluruhan hostel ini bagus, karena bersih dan murah untuk ukuran Hong Kong. Ukuran kamar hostel di kota ini memang kecil, tapi cukup nyaman asalkan koper kamu diletakan di bawah tempat tidur. Memang di dalam gedung flat ini ada beberapa hostel, ternyata hal ini adalah biasa di Hong Kong, dimana flat-flat tersebut disulap menjadi kamar penginapan. Jadi jangan shock jika melihat gedungnya sedikit kumal, banyak jemuran baju, dan temboknya sudah mengelupas semua. Tapi yang pasti dijamin, begitu masuk ke area hostel dan kamar hostel, semua bersih dan bagus.

Ah Shan Hostel Room 1406, 14/F, Sincere House, 83 Argyle Street Mong K

Lokasi Ah Shan Hostel sangat amat strategis, berada di tengah-tengah keramaian Ladies Market, dan tempat-tempat belanja lainya. Setelah saya seharian penuh menyusuri daerah sekitar sini ternyata, di sekitar hostel sangat banyak penjual makanan.

Demikianlah sharing saya, sorry TravelAwan jika kepanjangan. Tidak ada maksud apa-apa, apalagi promosi. Saya menulis ini karena saya benar-benar terbantu dengan blog TravelAwan ini, karena tanpa info yang saya dapat di blog ini dan blog yang lain, tentulah saya dan 14 orang lainya akan tersesat dan mungkin kurang nyaman dalam liburan kami.

Saran saya bagi kawan-kawan yang baru pertama kali mau ke Hong Kong, carilah informasi sebanyak-banyaknya dulu melalui internet. Karena di Hong Kong kendala utamanya adalah bahasa dan karakter masyarakatnya yang masa bodoh. Dan jangan lupa untuk mengetahui sedang musim apa di Hong Kong. Karena kemarin saat kami kesana bulan Februari, cuacanya sangaaattt… dingin! 5 derajat! Jadi jangan salah kostum ya… brrrr kemarin itu dingin banget deh! 🙂

Ah Shan Hostel
Room 1406, 14/F, Sincere House, 83 Argyle Street
Mong Kok, Hong Kong

Contact: Ms. Fiona Tai
Tel: (852) 8116 1286 / 2787 5934
Fax: (852) 2787 5495
Whatapps:(852) 9533 6817
Website: ahshanhostel.com
Email:[email protected]

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

4 comments

    1. Halo mas Pidekso,

      Kalau yang milik orang Indonesia juga saya kurang tau juga.
      Tapi biasanya di hostel2 ini mbak2nya banyak yang orang Indonesia bekerja disitu, seperti di Marlboro Inn.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar