Hotel Kosenda, Butik Hotel Menawan di Pusat Kota Jakarta

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Hotel Kosenda, Butik Hotel Yang Menawan di Pusat Kota Jakarta

Suka menginap di butik hotel? Pasti kamu akan terpukau dengan hotel yang satu ini, Kosenda Hotel. Terletak di bilangan Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan KH. Wahid Hasyim 127, yang akan mengarah ke daerah Kebon Kacang.

Kosenda Hotel terlihat unik dari luar. Dengan dominan warna abu-abu, yang tercipta dari nuansa warna tembok semenan polos tanpa cat, dan juga cone block berbentuk wajik yang disusun mempercantik pagar depan dan jalan menuju pintu masuk utama.

Suka dengan butik hotel? Pasti Anda akan suka dengan hotel yang satu ini, Kosend

Di luar dugaan saya, hotel yang menempati sebidang tanah ukuran 600m2 ini ternyata memiliki 60 kamar. Banyak juga ya! Dan begitu kamu memasuki gedungnya, akan disambut dengan berbagai pernik dan ornamen menarik yang menghiasinya. Suasana bagai di ruang tamu sebuah rumah yang nyaman, akan langsung terasa. It feels like home!

Hotel yang dimiliki oleh Ruben Kosenda ini, memang patut jika mengklaim diri sebagai Indonesia’s First Design Hotel. Setiap sudutnya memang benar-benar dipikirkan detilnya. Contohnya, di dinding toilet pun terdapat grafis yang menarik, menggambarkan aktifitas warga Jakarta sehari-hari. Kalau saya bilang, hotel ini memang ‘nyeni banget’ dan sangat artistik.

Hotel yang dimiliki oleh Ruben Kosenda ini, memang patut jika mengklaim diri seb
(Toilet hotel yang dihiasi dengan berbagai coretan grafis menarik)

Konsep desain dan arsitektur dari Kosenda Hotel sangat menonjol, membedakannya dengan butik-butik hotel lainnya yang pernah saya singgahi di Indonesia. Interior kamar yang dilengkapi dengan flat TV dan perangkat kerja (working desk), memantapkan konsep utama hotel ini sebagai business hotel. Oh ya, saya juga suka sekali dengan sentuhan kain-kain tradisional seperti batik, yang mempercantik tampilan interior setiap kamarnya.

Konsep desain dan arsitektur di hotel ini sangat mrnonjol, membedakannya dengan

Delapan lantai yang dimiliki oleh hotel ini pun terlihat unik di bagian lorong kamar-kamarnya. Dibuat dari blok-blok kayu yang disusun asimetris, dan terdapat dekorasi seperti laba-laba raksasa. Jenis kamar terbanyak bernama Petita, dengan ukuran 16m2, Comforta, ukuran 17m2 dan kamar suite dengan ruang tamu, Spatia, yang hanya tersedia satu unit.

Delapan lantai yang dimiliki oleh hotel ini pun terlihat unik di bagian lorong k

Serunya lagi, di bagian rooftop hotel ini ada The Awan Lounge, yang buka mulai jam 6 sore hingga lewat tengah malam. Kamu bisa berkumpul dan makan minum bareng teman dan relasi, sambil menikmati senja dan suasana malam pusat kota Jakarta.

Untuk restoran dan kafenya, ada Waha Kitchen di lantai dasar hotel, samping lobby. Kursi-kursi dengan desain unik menarik, dilengkapi ornamen-ornamen lain yang menghiasi ruangan, sangat terasa cozy, cocok untuk kumpul setelah jam kerja, atau di akhir pekan bersama keluarga. Menu makanan yang disajikan juga variatif, mulai dari menu tradisional sampai internasional.

Untuk restoran dan kafenya, ada <strong>Waha Kitchen</strong> di lantai dasar ho
(Suasana sore di The Awan Lounge, rooftop Kosenda Hotel)

Oh ya, harga kamar Deluxe sekitar Rp. 1 jutaan, dan kamar Executive sekitar Rp. 1,2 jutaan. Harga kamar suite bisa kamu konfirmasi dan pesan langsung ke pihak hotel. Jadi kalau kamu mau mencari tempat menginap yang unik dan menarik di Jakarta, atau hanya ingin ngopi-ngopi dan bersantap aja, silahkan singgah ke Kosenda Hotel, butik hotel yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama!

Kosenda Hotel
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 127
Jakarta 10240, Indonesia
Tel: +62 21 3193 6868
Email: info(@)kosendahotel(.)com
Website: kosendahotel.com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar