Hotel Yang Strategis Untuk Jalan-Jalan di Bangkok

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Sharing pengalaman jalan-jalan dari Kawan Travelawan – Jule

Kamu juga punya cerita dan mau sharing ke kawan-kawan lainnya? Bisa email ke: awan[@]travelawan.com

Hi, saya mau lanjut cerita2 lagi ya… Setelah jalan2 seru di Phuket dan ikutan tour Phi Phi Island dan James Bond Island, di hari ke-4 di Thailand, saya terbang ke Bangkok. Di ibukota Thailand ini saya menginap di Budacco Hotel, yang lokasinya sangat strategis dan harga juga bersahabat.

Kamar tidurnya cukup luas dan lumayan lah. Tapi saya senang dengan suasana di sekitar hotel yang tidak ada sepinya. Sampai jam 12 malam masih ada aja orang yang jualan. Cari makanan sekitar hotel banyak sekali. Kalau mau cari halal food ada juga di dekat Budacco. Semua makanan rasanya mau dicoba, memang makanan kaki lima di Bangkok enak-enak! Hehehe…

Kalau mau belanja yang murah-murah juga ada di sekitar hotel. Ngga jauh dari MBK dan Siam Paragon Mall, semua ada di satu lokasi. Cari tuk tuk di sekitar hotel, ditawar semaksimal mungkin. Soalnya mereka suka ngawur kasih harganya. Saya dapat 100-150 baht, katanya sudah bagus dapat harga segitu. Turun di MBK Mall, kita bisa shopping till drop! Sementara yang mau barang branded bisa cari di Siam.

Oh ya, di Siam Discovery Mall ada satu museum yang sangat populer, yaitu museum lilin Madam Tussaud’s. Saya balik ke hotel naik tuk tuk lagi, dengan tarif sama, yaitu 100 baht. Oh iya, pada saat saya menginap di Budacco Hotel juga menawarkan free tour 1 hari (semoga sekarang masih ada ya). Kita bisa pilih antara Grand Palace, Wat Arun, dan Floating Market. Saya akhirnya pilih yang direkomendasikan hotel, dan pilih tour ke Grand Palace. Untuk tiket masuknya kita bayar sendiri, yaitu 500 baht. Jangan lupa pakai baju sopan, tidak boleh pakai celana jeans model sobek-sobek. Kalaupun terpaksa, kita bisa sewa sarung 30 baht.

Untuk taxi dari bandara ke hotel sekitar 350-400 baht. Lebih baik naik taxi kalau ramai-ramai, karena kalau ngga harus ganti-ganti transportasi umum dan agak rumit menurut saya. Untuk ke Platinum Fashion Mall kita bisa jalan kaki aja dari hotel, agak jauh tapi tidak begitu terasa kok. Di Pratunam kalau malam ada night market-nya. kalau mau beli oleh-oleh, belanja bisa di sini aja. Kalau dibanding harga di Khao San Road, harga di sini jauh lebih murah. Begitulah pengalaman saya jalan-jalan dan shopping di Bangkok, dan menginap di Budacco Hotel, Pratunam.

Budacco Hotel
122/44 Rajchaprarop Road, Khweng Thanon-Phayathai,
Khet Rajchathewi, Bangkok 10400
Tel: +66 2 656 4440
Fax: +66 2 656 2818
Website: budacco.com
Email: [email protected]

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar