Hotel Yang Strategis Untuk Jalan-Jalan di Bangkok

travelawan

Sharing pengalaman jalan-jalan dari Kawan Travelawan – Jule

Kamu juga punya cerita dan mau sharing ke kawan-kawan lainnya? Bisa email ke: awan[@]travelawan.com

Hi, saya mau lanjut cerita2 lagi ya… Setelah jalan2 seru di Phuket dan ikutan tour Phi Phi Island dan James Bond Island, di hari ke-4 di Thailand, saya terbang ke Bangkok. Di ibukota Thailand ini saya menginap di Budacco Hotel, yang lokasinya sangat strategis dan harga juga bersahabat.

Kamar tidurnya cukup luas dan lumayan lah. Tapi saya senang dengan suasana di sekitar hotel yang tidak ada sepinya. Sampai jam 12 malam masih ada aja orang yang jualan. Cari makanan sekitar hotel banyak sekali. Kalau mau cari halal food ada juga di dekat Budacco. Semua makanan rasanya mau dicoba, memang makanan kaki lima di Bangkok enak-enak! Hehehe…

Hotel Yang Strategis Untuk Jalan-Jalan di Bangkok, Travelawan

Kalau mau belanja yang murah-murah juga ada di sekitar hotel. Ngga jauh dari MBK dan Siam Paragon Mall, semua ada di satu lokasi. Cari tuk tuk di sekitar hotel, ditawar semaksimal mungkin. Soalnya mereka suka ngawur kasih harganya. Saya dapat 100-150 baht, katanya sudah bagus dapat harga segitu. Turun di MBK Mall, kita bisa shopping till drop! Sementara yang mau barang branded bisa cari di Siam.

Oh ya, di Siam Discovery Mall ada satu museum yang sangat populer, yaitu museum lilin Madam Tussaud’s. Saya balik ke hotel naik tuk tuk lagi, dengan tarif sama, yaitu 100 baht. Oh iya, pada saat saya menginap di Budacco Hotel juga menawarkan free tour 1 hari (semoga sekarang masih ada ya). Kita bisa pilih antara Grand Palace, Wat Arun, dan Floating Market. Saya akhirnya pilih yang direkomendasikan hotel, dan pilih tour ke Grand Palace. Untuk tiket masuknya kita bayar sendiri, yaitu 500 baht. Jangan lupa pakai baju sopan, tidak boleh pakai celana jeans model sobek-sobek. Kalaupun terpaksa, kita bisa sewa sarung 30 baht.

Baca juga:   Daftar Tempat Makan Halal dan Masjid di Bangkok

Untuk taxi dari bandara ke hotel sekitar 350-400 baht. Lebih baik naik taxi kalau ramai-ramai, karena kalau ngga harus ganti-ganti transportasi umum dan agak rumit menurut saya. Untuk ke Platinum Fashion Mall kita bisa jalan kaki aja dari hotel, agak jauh tapi tidak begitu terasa kok. Di Pratunam kalau malam ada night market-nya. kalau mau beli oleh-oleh, belanja bisa di sini aja. Kalau dibanding harga di Khao San Road, harga di sini jauh lebih murah. Begitulah pengalaman saya jalan-jalan dan shopping di Bangkok, dan menginap di Budacco Hotel, Pratunam.

Budacco Hotel
122/44 Rajchaprarop Road, Khweng Thanon-Phayathai,
Khet Rajchathewi, Bangkok 10400
Tel: +66 2 656 4440
Fax: +66 2 656 2818
Website: budacco.com
Email: [email protected]

Also Read

Tags

5 thoughts on “Hotel Yang Strategis Untuk Jalan-Jalan di Bangkok”

  1. halo Mas Awan,

    Apa kabar mas? . Rencananya oktober saya akan ke bangkok lagi. dan menginap d Bangkok city suite hotel. Kalo dari bandara dan akan pakai transportasi umum pake apa yah?.apakah Bangkok city suite hotel berdekatan dengan bangkok city hotel?
    dan misalkan saya akan mengunjungi Maeklong Railway Market dan Damnoen Saduak Floating Market apakah bisa memakai transpotasi umum

    Terima kasih banyak.;)

    Rima

    Reply
  2. Halo Mas Awan,

    Apa kabar? Rencananya saya akan ke bangkok lagi akhir oktober. dan akan menginap d hotel bngkok city suite. kalo dari bandara trus mau pake transportasi umum pake apa yah kesitu. itu deket dengan bangkok city hotel nggk?
    oh iya misalkan saya juga mau ke Maeklong Railway Market sama Damnoen Saduak Floating Market memumgkinkan nggk sih kalo pake transportasi umum?

    Terima kasih banyak,;)

    Rima

    Reply
    • Halo kak Rima,

      Kebetulan kalo liat di map sih Bangkok City Suite lumayan jauh dari stasiun BTS ya. Kalo mau ganti2 naik transport umum misal mendarat di Don Mueang: Naik shuttle bus A1 ke stasiun BTS Mo Chit – sambung naik BTS ke stasiun Ratchathewi – lanjut naik tuk tuk, Grab atau taxi ke hotel.
      Kalo mau praktis, langsung naik taxi aja dari bandara.

      Ke Maeklong Railway Market & Damnoen Saduak ngga ada bus. Harus naik Grab / taxi. Atau kalo mau ke floating market saran saya ikutan tour aja. Soalnya disana juga harus pintar2 nawar dan suka ada yang mau tipu2 (scam) malah kena harga mahal nanti naik boatnya. Selamat rencanain jalan2nya.

      Salam,
      Awan

      Reply
  3. Halo Mas Awan,
    Saya rencana ke bangkok sekitar 11 org bulan Juli ini selama 4D3N dan akan mengunjungi beberapa mall disana dan bbrp tmpt wisata macam Icon Siam, MBK, Siam Paragon, Terminal 21, Wat Arun, Grand Palace, Chatuchak dll. Mohon info untuk Hotel yang strategis didaerah mana yah beserta tempat2 wisata yang lagi happening disana selain yg tadi sy sebut hehehehe.
    Selain itu jg akomodasi misal sewa mobil yg murah atau transportasi umum yg dekat dengan penginapan mengingat buget kami yang terbatas atau mungkin ada referensi driver yg bisa bahasa indonesia disana.
    Trmksih bantuannya mas Awan..^_^

    Reply

Leave a Comment