Ingin Jadi Traveler Terkenal?

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Ingin Jadi Traveler Terkenal? Kenalan Dulu Sama 6 Travel Blogger Kece Berikut Ini

Seiring kemajuan teknologi, aplikasi chatting, media sosial, serta kamera yang semakin canggih, membuat orang-orang yang memiliki hobi traveling seakan ‘dimanjakan’ dan membuatnya semakin rajin memposting foto-foto yang Instagramable, vlog yang unik, serta menulis blog yang bisa menjadi panduan bagi pembacanya yang akan liburan.

Kepopuleran para travel blogger ini juga membuat banyak orang memiliki keinginan untuk menjadi seperti mereka. Follower banyak, bisa jalan-jalan gratis, plus dapat uang saku! Eh, tunggu dulu, sebelum ngebet jadi traveler terkenal, kenalan dulu sama 6 travel blogger kece berikut ini yuk!

1. The Naked Traveler

via www.instagram.com/trinitytraveler

Trinity, pemilik blog naked-traveler.com, saat ini sudah menerbitkan 13 buku yang kesemuanya masuk jajaran national best-selling books! Bahkan salah satu bukunya yang berjudul The Naked Traveler telah diadaptasi menjadi sebuah film yang judulnya agak diubah sedikit menjadi Trinity, The Nekad Traveler. Trinity mulai menulis travel blog sejak tahun 2005, sebelum menjadi travel blogger seperti sekarang, Trinity adalah seorang penerjemah, copy writer, editor in chief, tv host, juga penyiar radio. Salah satu prestasi skala international yang ia raih adalah menjadi satu dari 70 penulis top Indonesia yang diundang pada acara paling epic yaitu Frankfurt Book Fair 2015. Wah, keren banget!

2. Febrian

via www.instagram.com/_febrian

Pertama kali melihat dan mengenal Febrian itu ketika menghadiri salah satu acara di FX Sudirman dan Febrian ini menjadi salah satu pembicara di sana. So, sejak saat itu jadi suka sama travel blogger yang menyebut dirinya sebagai travel enthusiast ini. Mengawali karir sebagai penyanyi, ternyata Febrian justru memutuskan kata hatinya untuk berpetualang melihat Indonesia lebih jauh lagi. Ternyata langkah yang diambilnya itu membuatnya menjadi salah satu travel blogger sukses lho! Beberapa waktu lalu, Febrian menjadi bintang tamu dalam acara Weekend List! Tidak ada yang sia-sia kalau kamu mau berusaha. Keep inspiring, bro!

3. Windy Ariestanty

via www.instagram.com/windy_ariestanty

Ketika Windy berpetualang, liburan dan membahagiakan diri bukanlah satu-satunya alasan. Namun, berbaur dengan masyarakat lokal, mempelajari budayanya, serta mengambil pelajaran adalah tujuannya yang lain. Dalam bukunya yang berjudul Life Traveler, Windy menceritakan dengan gamlang bahwa perjalanan bukan hanya tentang tujuan. Saat ini Windy mengelola sebuah website yang disebut dengan wewerehere.id. Berisi tentang ragam informasi destinasi, tips and trick, serta cerita-cerita seru yang didapat dari sebuah perjalanan. Semoga bisa terus menjelajah seperti Windy, ya!

4. Muhamad Arif Rahman

via www.instagram.com/arievrahman

Muhamad Arif Rahman, pemilik blog backpackstory.me ini adalah seorang pegawai kantoran yang punya hobi traveling. Tulisan yang dimuat dalam blog seriusnya mendapat penghargaan sebagai Indonesian Best Travel Blog of The Year 2014 dan Bloggercamp Indonesia 2015. Tentu saja penghargaan ini tidak didapat dengan mudah. 17 tahun perjalanan yang harus dilalui Ariev hingga sampai dititik ini. Patut dicontoh perjuangan dan keseriusannya, nih!

5. Jalan-jalan Men

via www.instagram.com/jalan2men

Sebetulnya, Jalan-Jalan Men! ini adalah sebuah travel show keliling Indonesia based on YouTube dan tidak ada blognya. Namun host-nya yang unik, absurd, beda dari yang lain, dan penyampaian informasi pariwisatanya melalui kisah romance, membuat Jalan-Jalan Men! juga perlu kamu tahu. Sampai saat ini akun YouTube milik Jalan-Jalan Men! sudah mencapai 1.470 subscriber, lho! Dipandu oleh Jebraw dan Naya Anindita, chemistry dari keduanya sangat terasa. Setiap episodenya juga diisi dengan petikan ukulele dari tangan Jebraw. Belum lagi lagu-lagu spontan yang dibuatnya sesuai dengan tempat wisata yang dikunjungi. Seru abis!

6. Sutiknyo

via www.instagram.com/lostpacker

Suka banget baca dan lihat website dari lostpacker.com ini. Desainnya menarik dan enak dilihat. Selain itu isi blog juga dilengkapi dengan video yang tak kalah epic. Coba saja tengok akun YouTubenya, editan super cihuy bikin pemandangan dan tempat wisata yang diliputnya jadi makin indah. Gak heran sih karena Sutiknyo ini memang jago fotografi dan pernah menjadi brand ammbassadir travel photo Sigma Lens Indonesia.

Nah, kalau kamu ingin menjadi traveler terkenal, lakukan dengan sungguh-sungguh, jangan setengah-setengah, dan harus belajar lebih banyak lagi. Termasuk belajar dari traveler kece di atas, ya!

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Follow Instagram saya

Something is wrong.
Instagram token error.

Tinggalkan Komentar