Kawan Traveling, Tempat Liburan Favorit Stan The Man

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Hi Kawan, kali ini Travelawan dapat kesempatan untuk ngobrol bareng Stan The Man, musisi dan penyanyi yang pernah jadi vokalis band pop rock Steresoul, dan kini bersolo karir. Stan yang telah merilis single keduanya “Menatap Wajahmu”, juga melakukan shooting video klipnya di satu tempat yang sangat indah di Tanah Air. Mau tau tempat liburan favorit Stan The Man dan lokasi shooting klipnya? Ikutin yuk, cerita Kawan Traveler kita kali ini.

Kapan sih Stan mulai suka traveling?
“Sejak di SMA sih, waktu itu masih sekitaran kota kelahiranku, Ngawi. Jadi kalau lagi liburan sekolah, suka sempatin main ke Solo, Jogja, Salatiga, dan sekitarnya. Biasanya sama teman atau keluarga. Pas SMA juga pernah studi tour ke Bali, itu adalah saat pertama kalinya traveling ke luar pulau. Senang banget rasanya! Bisa lihat dan kunjungin tempat yang benar-benar baru dan asing.”

Biasanya pilih tempat tujuan untuk traveling berdasarkan apa?
“Yang pasti tempatnya harus menarik, sesuai budget yang dimiliki, dan belum pernah saya kunjungi. Ada rasa penasaran untuk meng-explore! Sedikit beruntung juga karena aktifitas saya di bidang musik, seringkali ke luar kota bahkan luar negeri untuk urusan pekerjaan, dan disela-sela waktunya saya sempatin diri untuk jalan.”

Selama ini yang paling berkesan untuk Stan traveling kemana?
“Well, paling suka dan sering sih ke Bali, karena dulunya pernah tinggal selama 5 tahun di Pulau Dewata ini. Jadinya sudah seperti kampung halaman sendiri, dan kalau ngomongin soal Bali, nggak ada habisnya untuk di-explore dan ngga bikin bosan. Paling berkesan waktu saya ke Pulau Menjangan. Tinggal nyebrang dari Bali, waktu snorkling untuk pertama kali disana, sangat menarik melihat dunia bawah laut, antara rasa senang, seram takut tenggelam! Hahaha… plus tentunya bangga sama negeri sendiri yang memiliki keindahan dan kekayaan alam bawah laut.”

(Snorkling di Pulau Menjangan, Bali. Salah satu tempat liburan favorit)

Apakah saat liburan memilih penginapan yang dilengkapi fasilitas olahraga?
“Sebenarnya kalau liburan saatnya menikmati waktu santai ya, tapi karena sudah kebiasaan berolahraga dan nge-gym, jadi paling ngga cari hotel yang ada fasilitasnya. Kalaupun hotel kecil dan gym-nya kurang lengkap, bisa aja pakai yang paling standar… kolam renang! Yang penting intinya menjaga supaya badan tetap fit. Tapi dengan jalan-jalan meng-explore alam sekitar tempat kita berlibur, juga sudah olahraga kok.”

(Sambil kerja ke luar kota atau luar negeri, Stan sempatkan untuk jalan-jalan)

Video klip terbaru Stan The Man “Menatap Wajahmu” shooting di Bali ya?
“Tepatnya sih di Pulau Nusa Lembongan, dari Sanur, Bali kita masih harus nyebrang sekitar 30 menit untuk sampai di pulau ini. Pemilihan lokasi video klip juga sangat berhubungan dengan lagunya yang memiliki melodi dan lirik yang sangat romantis dan puitis itu. Lokasi juga harus bisa menggambarkan keindahan dari lagunya. Setelah beberapa waktu searching di internet, akhirnya kita ketemu tempat yang namanya Blue Lagoon, di desa Ceningan, Pulau Nusa Lembongan.

Blue Lagoon ini sebenarnya populer sebagai jumping area, olahraga ekstrim buat yang bernyali untuk lompat dan terjun langsung ke laut. Air lautnya yang biru kehijauan, sangat indah menerpa tebing karang. Ada juga tempat pelestarian rumput laut di jalan menuju ke lokasi shooting. Boleh dibilang tempat ini terlihat lebih indah kalau kamu datang sendiri, lebih indah dari yang ada di foto dan video klipnya.

Konsep video klipnya sendiri juga sangat simple, ceritanya saya lagi traveling ke Blue Lagoon, sebagai musisi, begitu melihat keindahan alamnya langsung terinspirasi untuk menulis lagu di tempat tersebut, berlanjut bertemu dengan pujaan hatinya, yang juga lagi di traveling ke tempat tersebut. Pengalaman shooting klip ini luar biasa menyenangkan! Bikin kangen sama Nusa Lembongan, pengen suatu saat bisa balik lagi kesana!”

Penasaran lihat klipnya? Ini dia “Menatap Wajahmu”.

Bucket List atau tempat yang ingin sekali dikunjungi?
“Sampai sekarang belum kesampaian nih untuk naik gunung. Selain itu juga pengen keliling Asia, mungkin dimulai dari yang dekat-dekat dulu ya… seperti ke Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, Thailand dan sekitarnya. Ke Jepang dan China juga mau banget! Suka sekali sama kebudayaan mereka dari kecil, karena suka sekali nonton film-film kungfu 🙂

Mungkin nanti kalau budget sudah terkumpul, ingin juga ke tempat-tempat yang lebih jauh lagi seperti Eropa dan Amerika. Ya kalau ngomongin soal bucket list sih ngga ada ujungnya ya. Pengennya sih keliling dunia! Hehehe… karena menurut saya, kita hidup cuma sekali, ingin sekali bisa mendatangi dan melihat semua keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan secara langsung.”

Jangan lupa untuk cek dan follow Instagram Stan The Man: @stantheman.official

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar