Wisata ke Hong Kong, Cobain Hong Kong Milk Tea Deh!

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Kuliner Hong Kong, Wisata Sambil Nikmati Hong Kong Milk Tea

Saat wisata ke Hong Kong, jangan lupa untuk nikmati berbagai hal yang khas dari kota ini. Kalau ngomongin soal wisata kuliner, sebenarnya masih banyak hal lain dari sekedar mie dan dim sum yang bisa kamu nikmatin di Hong Kong. Biasanya di berbagai resto tradisionalnya juga tersedia minuman khas yang bisa kamu coba, yaitu Hong Kong Style Milk Tea.

Cara buatnya yang unik inilah yang membuat milk tea disini memiliki rasa khas. D

Milk tea di Hong Kong biasanya rasanya tidak semanis seperti milk tea Taiwan, dan kebanyakan disajikan panas. Untuk menemukan milk tea yang khas ini, paling gampang ditemui di salah satu cabang Tsui Wah Restaurant, rumah makan dan bakery yang berdiri sejak tahun 1967 dan punya puluhan cabang di Hong Kong, Macau dan daratan China. Paling mudah kamu bisa temuin Tsui Wah Restaurant di bagian Departure Hall, Hong Kong International Airport. Yang paling saya suka dari milk tea disini adalah selain rasanya yang nikmat, juga tampilan cangkirnya yang punya mata dan mulut… cute!

Salah satu restoran tradisional yang juga populer dengan milk tea-nya adalah Kam Fung Cafe. Di kafe khas Hong Kong yang termasuk murah meriah ini, kamu wajib mencoba egg tarts-nya (kue khas Macau), chicken pie dan pinapple bun atau Bo Lo Bao, dan yang pasti supaya lebih nikmat, pesan juga milk tea Kam Fung Cafe yang disajikan dingin, tapi tanpa es batu. Kafe ini terletak di jalanan yang sempit dan ramai, tapi sangat populer di kalangan masyarakat Hong Kong. Kalau pas lagi jalan-jalan di daerah Wan Chai, cobain deh singgah kesini.

Alamat: 41 Spring Garden Lane, Wan Chai
Tel: +852 2572 0526
Jam buka: 07.00-19.00

Kalau kamu lewatin Gage Street yang ada di daerah Central, Hong Kong, bakalan penasaran juga lihat satu tempat makan kecil yang di bagian luarnya selalu terdapat kerumunan orang yang antre atau sedang menunggu pesanan take away-nya. Inilah restoran Lan Fong Yuen yang sudah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1952. Yang top dari tempat makan ini juga milk tea-nya yang disajikan panas dan terkenal dengan nama Si Mut Lai Cha.

Cara buatnya yang unik inilah yang membuat milk tea disini memiliki rasa khas. Disaring sebanyak delapan kali dalam jaring khusus (mirip jaring untuk menangkap ikan hias), terbuat dari kain sutera yang bahannya halus seperti stocking, makanya banyak orang lokal yang menyebutnya sebagai stocking milk tea. Sampai kini pun restoran ini hanya menyediakan sekitar empat puluhan bangku saja. Karena lokasinya yang strategis, tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Hong Kong, tapi juga wisatawan.

Alamat: 2 Gage Street, Central (seberang 7-Eleven)
Tel: +852 2544 3895 / 2854 0731
Jam Buka: 08.00-20.00 (Minggu tutup)
Transportasi: Naik MTR ke Sheung Wan Station, Exit E2

Kalau lagi wisata ke Hong Kong, jangan lupa untuk cobain milk tea-nya di salah satu resto tersebut ya…

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar