Kuliner Jakarta, International Crêpe Day di Kitchenette

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Bonjour! Tau ngga sih kamu kalo setiap tanggal 2 Februari itu diperingati sebagai International Crêpe Day? Iya, betul banget, crêpe! Dessert manis, yang artinya adalah pancake dalam bahasa Perancis. Adonannya memang sama, dari tepung gandum, telur, susu dan butter. Ngga cuma populer di Perancis, tapi juga berbagai negara di Eropa dengan penyebutan nama yang berbeda, seperti crespelle di Italia, Palacsintas di Hongaria, atau kreps di Yunani.

(Amelie: Dengan topping jeruk segar, karamel dan es krim vanila)

Dulunya di International Crêpe Day orang di Perancis rayain dengan memasak crêpe gunain tangan lemahnya, jadi tangan yang biasa dipake untuk menulis pegang koin, sementara tangan satunya pegang pan (penggorengan) isi adonan crêpe. Dia harus membaliknya dengan dilempar ke udara, dan ditangkap lagi dengan mulus tanpa merusak adonan. Kalo sukses ngga hancur adonannya dianggap keberuntungan setahun ke depan akan lebih baik. Tapi kalo sekarang cukup dirayain dengan makan crêpe yang lezat aja.

Nah, kalo di Jakarta sendiri mau nikmatin crepe yang paling oke, pastinya bisa ke Kitchenette Restaurant & Crêperie dong… Mereka menghadirkan berbagai menu crêpes dengan tekstur adonan yang berbeda dengan crêpes di Indonesia pada umumnya. Adonannya lebih kenyal dan bertekstur, serta topping-nya juga variatif banget, pokoknya bakal manjain lidah kamu.

Selain crêpes, di Kitchenette juga ada menu galettes. Hemm… apalagi tuh ya? Galettes ini adonannya sama dengan crêpes, dibuat dari tepung buckwheat (soba/gandum hitam) organik, tapi adonannya lebih tebal dari crêpes dan topping yang ditaburkan di atasnya biasanya lebih gurih, biasanya daging dan sayuran. Jadi tergantung selera, mau yang manis atau yang gurih.

(Galette yang adonannya lebih tebal dari crêpes dengan topping gurih)

Yang serunya, dalam rangka International Crêpe Day ini di Kitchenette, ada penawaran khusus tanggal 2 – 19 Februari 2017. Kamu bisa nikmatin penawaran ‘buy 1 get 1 free’ alias beli satu langsung dapat gratis satu lagi untuk pembelian crêpes dan galletes. Hemat dan nikmat lah pokoknya! Crêpes di Kitchenette juga ngga standar, banyak macamnya yang bisa kamu pilih, diantaranya:
Amelie: Dengan topping jeruk sunkist segar, caramelized almond, saus cokelat, karamel dan es krim vanila
Isabelle: Cream Cheese, Oreo yang dihancurkan, almond crunch dan saus cokelat
Chanel: Crêpe cocoa, olesan cokelat, bubuk cocoa, cocoa cookies, nanas, kelapa dan es krim cokelat.

(Wajib coba: Sebastien dengan irisan daging dada ayam gurih)

Dan banyak lagi menu crêpes lainnya. Sementara untuk galettes yang gurih nama-namanya juga ngga kalah seru:
Nicholas: Pas untuk para meat lovers, isinya ada sosis, chorizo, telur, ham, keju mozzarella, dan dijon mayo
Sebastien: Daging dada ayam, telur, tomat, mozzarella, jamur, labu, dan dijon mayo
Michel: Ham, dua telur dan keju mozzarella.
Oh ya, untuk ham-nya ada yang ayam atau pork, bisa pilih sesuai selera.

(Crêpe Indah – yang terinspirasi dari Es Teler, dengan nangka dan alpukat)

Travelawan.com sempat nikmatin beberapa menu saat diundang ke Kitchenette di Plaza Indonesia, lantai 2, Jakarta Pusat, dalam rangka International Crêpe Day tadi. Penasaran mau cobain?! Langsung aja datang ke salah satu restoran Kitchenette yang ada di empat lokasi di Jakarta dan satu di Bali. Jangan lupa juga follow social media-nya supaya kamu update terus untuk penawaran-penawaran menarik dari Kitchenette. Yuk, langsung dicobain!

KITCHENETTE
Plaza Indonesia – Level 2 / +62 21 2992 3580
Puri Indah Mall – Ground Floor / +62 21 582 3190
Central Park Mall – Tribeca Park / +62 21 2920 0260
Senayan City – Ground Floor / +62 21 2932 9250
Beachwalk Kuta Bali – First Floor / +62 361 8464 937

Instagram/Twitter: K1TCHENETTE
Facebook: facebook.com/KITCHENETTE
Website: ismaya.com/KITCHENETTE

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar