Kunjungi 7 Tempat Menarik dan Populer Ini di Tokyo

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Kunjungi 7 Tempat Menarik dan Populer Ini di Tokyo

Setiap negara dapat dipastikan memiliki ibu kota yang populer. Tak terkecuali Jepang. Negara maju dengan ibu kota Tokyo ini mempunyai tempat-tempat menarik dan sudah populer dikalangan wisawatan lokal maupun mancanegara. Terlebih dengan daya tarik bunga sakuranya yang mendunia. Nah, kalau kamu berencana liburan ke Tokyo, 7 tempat menarik dan populer ini wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu!

1. Disneyland Tokyo

via tokyodisneyresort.jp

Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disneyland dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Bukan hanya anak-anak saja yang senang berkunjung ke tempat ini tapi buat kamu yang ingin bergembira bersama teman-teman juga boleh lho. Banyak sekali wahana keren yang bisa kamu coba, seperti Big Thunder Mountain, Splash Mountain, Beaver Brothers Explorer Canoes. Atau kalau kamu mencoba wahana putri Disney, kamu bisa masuk ke Cinderella’s Fairy Tale Hall. Dijamin imajinasi kamu jadi kembali lagi ke masa kanak-kanak.

2. Disneysea Tokyo

via tokyodisneyresort.jp

DisneySea Tokyo adalah taman hiburan yang berada di Tokyo Disney Resort, tepatnya di Urayasu, Prefektur Chiba, Jepang. Menghadirkan beragam atraksi ciamik yang bikin kamu takjub, seperti The Villains World, Pertarungan Musim Panas Bajak Laut, Fantasmic. Bukan Disneyland namanya kalau tidak ada pertunjukan salah satu putri Disney, di DisneySea Tokyo kamu bisa melihat pertunjukan King Triton’s Concert yang menghadirkan karakter Mermaid Princess. Dan pada malam hari ada pertunjukan kembang api Night High Halloween serta Happiness on High.

3. Tokyo skytree

via akibanation.com

Tokyo Skytree, sebelumnya disebut New Tokyo Tower adalah menara siaran, observasi, dan rumah makan di Sumida, Tokyo, Jepang. Di menara setinggi 634 meter ini, ada beberapa tempat yang bisa membuatmu melihat pemandangan Tokyo dengan perspektif 360 derajat, yaitu Tokyo Skytree Tembo Deck. Juga tempat yang mengetes sejauh mana keberanianmu berada diketinggian di lantai kaca lantai 340. Kemudian ada Tokyo Skytree Tembo Galleria yang berada di ketinggian 450 meter, di sini kamu merasakan seolah-olah berjalan di langit saking tingginya. Bosan dengan pemandangan, kamu bisa mengunjungi Tokyo Solamachi salah satu fasilitas perbelanjaan yang ada di Tokyo Skytree. Nah kamu bisa beli oleh-oleh di sini deh.

4. Shinjuku Gyoen

via BuffaloTrip.com

Ingin melihat pemandangan hijau yang menyegarkan mata? Datang aja ke Shinjuku Garden. Taman seluas 58 hektar ini letaknya sangat strategis karena sangat dekat dengan Stasiun Shinjuku. Pada zama kekaisaran dulu, taman ini dijadikan tempat istirahat para raja lho. Kemudian mulai dibuka untuk umum sejak perang dunia kedua berakhir. Beberapa pemandangan yang bisa kamu nikmati di Shinjuku Garden, yaitu Gedung Pencakar Langit Tokyo Tocho, Kyugoryotei, rumah kaca, beberapa blok taman Jepang, Inggris, dan Perancis, pameran bunga krisan, serta Shinjuku Gyoen memiliki 1500 batang pohon Ceri yang akan mekar mulai dari akhir Maret hingga akhir April. Sedangkan di musim gugur, taman ini memiliki 20000 batang pohon yang daunnya akan berubah warna saat. Membuat taman ini menjadi salah satu spot hanami terbaik di Tokyo dan juga tempat untuk menikmati perubahan warna daun atau momijigari di musim gugur.

5. Kebun Binatang Ueno

via japanhoppers.com

Kebun Binatang Ueno adalah kebun binatang yang berada di dalam Taman Ueno, distrik Taitō, Tokyo, Jepang. Pertama kali dibuka untuk umum pada 20 Maret 1882, Kebun Binatang Ueno adalah kebun binatang tertua di Jepang. Kebun Binatang Ueno memiliki sekitar 400 spesies hewan saat ini, termasuk harimau Sumatera yang langka dan gorila dataran rendah Barat. Di tempat ini pula kamu dapat melihat beruang panda yang lucu khas Jepang. Di hari-hari tertentu banyak promo tiket gratis bagi pelajar SD sampai SMP.

6. Harajuku

via matcha-jp.com

Harajuku adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Atau yang sering kamu dengar dengan Harajuku style. Di sana kamu bisa menemukan banyak orang dengan kostum dan dandanan anime. Juga beberapa tempat berbelanja yang sayang untuk kamu lewatkan, seperti Laforet Harajuku, Takeshita Dori, Tokyu Plaza Omotesando Harajuku, Assist On, Kiddy Land Harajuku, serta Daiso Harajuku.

7. Museum Nasional Tokyo

via expedia.co.id

Jalan-jalan ke tempat bersjarah juga oke lho. Kamu bisa mengunjungi Museum Nasional Tokyo. Museum ini adalah museum tertua di Jepang yang berada di Taman Ueno, Tokyo. Didirikan pada tahun 1872, pengelolanya adalah Institut Nasional Peninggalan Budaya. Kamu dapat melihat koleksi benda-benda sejarah dari berbagai zaman di sana. Gak bisa bahasa Jepang? Tenang, ada banyak label berbasa Inggris di seluruh penjuru galeri, lengkap dengan panduan dan peta-peta yang juga tersedia dalam Bahasa Perancis, Jerman, Spanyol, Mandarin, dan Korea, sehingga dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung asing.

Tunggu apalagi, cek tanggal dan segera pergi liburan!

Kontributor : Siti Yulianingsih

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar