Kunjungi Ngong Ping 360 dan Nikmati Keseruan Naik Crystal Cabin Standard

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Berlibur ke Hong Kong tentunya harus mengunjungi tempat-tempat yang bisa membuat liburan Anda jadi lebih mengesankan. Apalagi bisa sekaligus menikmati beberapa keindahan negara sana yang memukau. Salah satu tempat liburan yang bisa Anda kunjungi adalah Lantau Island menggunakan Ngong Ping 360.

Tidak seru dan berasa kurang jika liburan ke Hong Kong namun tidak ke Lantau Island. Berbeda dengan pusat kota seperti Kowloon yang penuh dengan tumbuhan beton. Di sana Anda akan menemukan hamparan pemandangan yang sangat indah dan masih asri. Apalagi sambil menaiki cabin atau semacam kereta terbang yang akan membawa Anda berkeliling di Lantau Island ini.

Ngong Ping 360

Ada salah satu yang berbeda dan jadi nilai plus tersendiri di Lantau Island, yaitu adanya Ngong Ping 360. Di sini Anda akan menemukan sebuah cable car unik yang akan mengajak Anda berkeliling. Terletak di sebuah perbukitan yang dekat dengan Big Budha dengan suasana teduh dan menenangkan.

Jika Anda menaiki Ngong Ping 360 ini maka Anda akan menikmati perjalanan sejauh 5.7 kilometer di atas hamparan pemandangan bukit yang indah. Anda bisa langsung menikmati keindahan Thung Chung Town Center hingga Ngong Ping Village di Lantau Island. Anda juga bisa memilih berbagai macam pilihan cable car atau cabin sesuai keinginan Anda.

Jenis Cable Car

Untuk jenis cable car Ngong Ping 360 ini terdiri dari beberapa cabin. Salah satu yang paling unik adalah cabin crystal. Uniknya, cable car ini didominasi oleh material kaca. Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika menaiki cabin crystal ini. Anda juga akan menikmati sensasi berpijak di udara sebab bagian bawah cable car ini pun adalah kaca yang tembus pandang. Keren bukan?

Jika pun Anda tidak ingin menaki cabin crystal, bisa menaiki cabin standard namun tetap saja tidak mengurangi sensasi keindahan dan keseruan dalam menikmati keindahan pemandangan di Lantau Island. Dan perjalanan Anda pun akan sangat lengkap karena bisa menikmati semua tempat ternama di Hong Kong dan melihatnya langsung dari atas.

Keindahan yang Ditampilkan

Saat Anda menaiki cabin dari Ngong Ping 360 ini tentunya Anda akan diajak berkeliling Lantau Island. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan bandara, laut hingga village-village Ngong Ping di Lantau Island. Laut yang Anda lihat nantinya adalah hamparan laut China yang indah dan memesona. Terdapat juga bukit-bukit hijau di North Lantau Country Park yang menjadi hiasan Hong Kong. Anda juga akan sekaligus mengitari Ngong Ping hingga 360 derajat.

Setelah Anda mengitari Lantau Island dari atas dengan menaiki kereta gantung ini, jangan lupa untuk mampir ke Tian Tan Buddha yang merupakan patung Buddha terbesar dan sangat terkenal di dunia. Letaknya tepat di atas bukit, dan Anda akan dibawa pada perpaduan pemandangan patung yang sangat artistik dikelilingi pemandangan hijau yang memesona.

Tak hanya terdapat patung Big Buddha, di Tian Tan Buddha juga terdapat beberapa stupa. Stupa-stupa ini berupa patung dewi-dewi yang melingkar mengelilingi Big Buddha. Tak jauh dari sana juga ada Wisdom Of Path yang tersedia beberapa batu berdiri tinggi dengan bertuliskan kaligrafi kanji China yang menarik.

Informasi Penting yang Harus Diperhatikan

Nah, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini dan sangat tertarik untuk menaiki cable car yang seru dan patut dicoba, beberapa informasi ini sangat harus Anda ketahui.

– Jam Operasional

Ngong Ping 360 ini beroperasi setiap hari bahkan ketika hari libur sekalipun. Bedanya, jika pada hari Senin-Jum’at tempat ini beroperasi pada pukul 10:00 sampai 18:00. Sedangkan weekend dan hari libur buka pada pukul 09:00-18:30. Namun, sewaktu-waktu jam operasionalnya bisa berubah, tergantung cuaca. Sebab jika cuaca buruk bisa mengurangi keindahan pemandangan.

– Harga dan Rute

Untuk menaiki cable car ini tentunya Anda harus bersedia merogoh kocek. Harga tiket naik cable car ini adalah $290 atau sekitar Rp.300-400 ribu. Untuk menuju lokasi, Anda bisa naik MTR ke Stasiun Tung Chung Exit B. Terminal kereta gantungnya pun tidak jauh dari stasiun dan sangat mudah sekali diakses.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar