File Travelawan, Launching Majalah Get Lost

travelawan

Launching Majalah Get Lost

Di bulan Maret 2014 kemarin, satu majalah travel baru telah lahir dan siap melengkapi referensi jalan-jalan untuk kamu. Majalah Get Lost yang punya taglineThe Art of Smart Travels‘ ini, siap jadi panduan lengkap yang membahas tentang Travel, Adventure, Culture. Semua mendapat porsi bahasan yang pas di majalah ini.

File Travelawan, Launching Majalah Get Lost, Travelawan

Edisi perdana majalah Get Lost yang bernaung dibawah satu atap dengan majalah travel andalan Panorama Magazine, mengangkat cover story tentang “21 Reasons To Explore South Thailand“. Daerah Selatan Thailand ini diantaranya memiliki pantai-pantai yang indah, seperti di Phuket dan Krabi.

Akhirnya di Sabtu, 26 April 2014 kemarin acara launching Get Lost pun digelar di Bloeming Bar & Restaurant, FX Sudirman, Jakarta. Acaranya sudah pasti jempolan dan dihadiri oleh lebih dari 100 undangan dari kalangan traveler, travel blogger, fotografer travel, serta perwakilan tourism board beberapa negara. Seru banget!

Launching ini juga menjadi puncak acara Thailand Photo Contest, lomba foto dengan obyek berbagai tempat wisata dan hal menarik yang bisa kamu temukan saat liburan di Thailand. Hadiahnya? Paket liburan 4 hari/3 malam, termasuk tiket pesawat dari Tigerair Mandala. Ngga heran kalau yang ikutan membludak! Ada sekitar 1.000 foto yang masuk ke redaksi. Dimana 10 foto yang terseleksi sebagai finalis ditampilkan di acara ini.

File Travelawan, Launching Majalah Get Lost, Travelawan

Talk show dan pemilihan foto terbaik pun digelar bersama fotografer travel, Barry Kusuma dan dari pihak Tourism Authority of Thailand (TAT), ada Mr. Nithee Seeprae, Direktur TAT Jakarta Office. Satu demi satu foto finalis dibahas, dari segi teknis dan juga tampilan akhirnya. Para finalis tentunya beruntung sekali bisa dapat masukan dari sang expert Barry Kusuma. Foto terbaik dan pemenang paket liburan ke Thailand diumumin di akhir acara.

Baca juga:   File Travelawan, Di Bangkok Cicipi Restoran Ban Khun Mae

File Travelawan, Launching Majalah Get Lost, Travelawan

Yang dibahas di talk show berikutnya adalah ‘Planning Your Dream Holiday To Thailand‘. Thailand memang menjadi salah satu tempat liburan impian. Budaya dan alamnya yang memukau, makanannya yang enak-enak dan pas dengan lidah kita orang Indonesia, juga kalau untuk urusan belanja, boleh dibilang murah-murah! Ngga heran kalau banyak orang Indonesia yang ingin liburan ke Thailand.

File Travelawan, Launching Majalah Get Lost, Travelawan
TravelAwan bersama Mr. Nithee Seeprae dan Prita Laura jadi pembicara

Pembicaranya untuk talk show kali ini, Mr. Nithee ditemani oleh Prita Laura, traveler yang juga merupakan seorang produser di Metro TV, juga ditemani saya sendiri, Awan Yulianto, alias TravelAwan. Dengan dipandu oleh sang MC, David, satu persatu pertanyaan tentang tempat tujuan wisata dan tips liburan di Thailand kami jawab.

Diantaranya adalah waktu Prita Laura ditanya tentang apa sih serunya jalan-jalan ke Bangkok? Sebagai wanita tentu yang boleh dibilang paling seru adalah acara shopping-nya! Apalagi kalau pergi barengan teman-teman, lebih oke lagi tuh! Sementara waktu saya ditanya tempat apa yang wajib dikunjungi kalau wisata ke Bangkok, jawaban saya adalah Grand Palace. Istana Raja Thailand ini selalu memukau, dan buat yang hobi fotografi serius, sampai yang suka foto-foto selfie, jangan sampai lewatin untuk berkunjung kesini.

Oh ya, tiket Grand Palace walaupun cukup mahal, yaitu 500 baht, tapi bisa dipakai juga masuk ke Vimanmek Mansion dan Ananta Samakhom Throne Hall, dua tempat yang memiliki koleksi barang-barang spektakuler yang pernah digunakan oleh keluarga Kerajaan Thailand.

File Travelawan, Launching Majalah Get Lost, Travelawan
(Inilah prosesi launching resmi majalah Get Lost. Selamat ya!)

Acara launching majalah Get Lost ini ditutup dengan pengundian berbagai door prize yang hadiahnya diantaranya adalah tiket Jakarta-Bangkok PP. dari Tigerair Mandala, vocher untuk menginap di beberapa hotel berbintang, dan banyak lagi. Pokoknya buat yang datang, banjir hadiah deh!

Baca juga:   Info dan Tips Traveling di Travelawan.com

Sekali lagi selamat ya buat launching-nya majalah Ge Lost! Semoga bisa menjadi majalah panduan dan referensi traveling yang paling oke di Indonesia.

Foto: Koleksi Majalah Get Lost

Also Read

Leave a Comment