Mengunjungi Wat Rong Khun di Chiang Rai dari Chiang Mai

travelawan

Tentang Wat Rong Khun

Wat Rong Khun, atau Kuil Putih, di Provinsi Chiang Rai, Thailand, keren abis! Bangunannya tuh bikin kagum, desainnya unik banget. Dibangun sama seniman Chalermchai Kositpipat, kuil ini bener-bener jadi icon Thailand.

Gaya arsitekturnya beda banget, campur aduk elemen Buddha dan Hindu dengan sentuhan kontemporer. Cat putihnya dan mosaik kaca yang berkilauan bikin kuil ini betul-betul eye-catching.

Depan kuil ada kolam, di situ ada patung-patung tangan keluar dari air, konon lambang orang yang lagi nyari pencerahan gitu. Di dalamnya, ada ruang utama dengan mural-mural keren yang ceritain kehidupan Buddha dan juga budaya serta mitologi Thailand.

Kuill ini masih on progress, diperkirakan selesai tahun 2070. Wisatawan dari seluruh dunia pada suka dateng ke sini. Udah gitu, Wat Rong Khun ini juga punya makna spiritual yang dalam buat sang seniman, Chalermchai Kositpipat. Bangunannya sendiri menggambarkan perjalanan spiritual dari kelahiran sampai kematian.

Duh, keren banget deh, Wat Rong Khun ini bukan cuma tempat ibadah tapi juga karya seni yang menggabungkan budaya, agama, dan seni. Makanya jadi salah satu simbol identitas Thailand yang bikin bangga! 🏰✨

Mengunjungi Wat Rong Khun di Chiang Rai dari Chiang Mai, Travelawan
Chalermchai Kositpipat

Berapa lama dari Chiang Mai ke Chiang Rai?

Chiang Mai sama Chiang Rai tuh kota seru di utara Thailand, banyak tempat keren, termasuk Wat Rong Khun di Chiang Rai. Jaraknya deket, sekitar 190 km, atau 152.9 km tergantung rute.

Nih, opsi buat ke Chiang Rai dari Chiang Mai:

  1. Bus: Greenbus Thailand punya bus tiap jam. Tiketnya sekitar 260 – 380 Baht, 3 jam 45 menit perjalanan.
  2. Taksi: Kalo suka ena-ena naik taksi, sekitar 3 jam juga.
  3. Nyetir sendiri: Kalo lebih suka jadi bos, nyetir sendiri bisa 3 jam.
Baca juga:   Wisata ke GranMonte Winery di Khao Yai, Thailand

Perjalanan dari Chiang Mai ke Chiang Rai bakal lewat pemandangan alam keren, kayak hutan tropis dan gunung. Jadi, kalo lagi di Chiang Mai, mending mampir ke Chiang Rai dan Wat Rong Khun, pasti seru! 🚗✨

Berapa perkiraan biaya ikut tour?

Mengunjungi Wat Rong Khun di Chiang Rai dari Chiang Mai, Travelawan
Wat Rong Khun

Muter-muter ke Wat Rong Khun dari Chiang Mai? Coba deh paket tur, gampang dan irit! Ada beberapa pilihan nih:

1. Chiang Rai Temples VIP Tour from Chiang Mai: Jelajah Wat Rong Khun plus kuil-kuil keren di Chiang Rai. Tur 13 jam start dari $129.001.

2. Chiang Rai: Small-Group Day Trip from Chiang Mai City with Golden Triangle: Seru banget, kunjungan ke Wat Rong Khun, naik perahu di Sungai Khong, dan eksplor Golden Triangle. Tur 13-14 jam, biaya mulai dari $70.531.

3. Chiang Rai White Black Blue Temple Full Day Tour from Chiang Mai: Di sini kunjungan ke Wat Rong Khun (White Temple), Wat Rong Sue Ten (Blue Temple), dan Baan Dam Museum (Black House). Tur 9-14 jam, biaya Rp 484,7862.

Catet ya, harga bisa berubah tergantung tanggal dan jumlah rombongan. Happy exploring! 🌟

Kesimpulan

Jadi, kalo mau eksplor keindahan Wat Rong Khun dari Chiang Mai, paket tur bisa jadi pilihan kece nih! Dari kuil-kuil klasik sampe petualangan di Golden Triangle, banyak opsi seru. Harganya sih bisa berubah, tergantung tanggal dan jumlah orangnya. Jadi, plan tripmu, dan selamat jalan-jalan! 🌟

Also Read

Tags

Leave a Comment