Naik MRT Downtown Line Singapura ke Berbagai Tempat Wisata

travelawan

Singapura terus meningkatkan pelayanan transportasi umumnya, salah satunya adalah dengan membangun jalur MRT baru untuk mencapai tempat-tempat yang sebelumnya tidak terkoneksi dengan MRT, atau mempersingkat waktu tempuh ke tempat-tempat wisata utamanya.

Satu jalur terbaru yang kini bisa kamu nikmati manfaatnya jika jalan-jalan berwisata ke Singapura adalah Downtown Line atau jalur biru. Pembangunan Downtown Line terdiri dari 3 tahap, dan akan sepenuhnya rampung di tahun 2017. Kalau sudah selesai, akan jadi jalur kereta bawah tanah terpanjang di Singapura.

Naik MRT Downtown Line Singapura ke Berbagai Tempat Wisata, Travelawan

Merentang dari Dari barat laut ke timur, Downtown Line akan membawa kita melintasi tempat-tempat menarik di pulau Singapura. Mulai dari Beauty World, Botanic Gardens, Chinatown, Bugis dan Bedok Reservoir. Jalur ini bisa mempersingkat perjalanan kita dari Chinatown ke Bugis, misalnya. Yang dulu harus berganti kereta (interchange) dua kali di stasiun Dhoby Ghaut dan City Hall, kini tinggal naik sekali saja tanpa perlu ganti jalur. Tentu sangat menghemat waktu perjalanan dan juga tenaga kita berjalan dan berganti kereta di stasiun interchange.

Naik MRT Downtown Line Singapura ke Berbagai Tempat Wisata, Travelawan

Banyak tempat-tempat wisata utama Singapura yang lokasinya berdekatan dengan stasiun-stasiun MRT di sepanjang Downtown Line, diantaranya:
* Chinatown
* Telok Ayer
* Bayfront
* Promenade
* Bugis
* Little India
* Newton
* Botanic Gardens

* Fort Canning
* Bencoolen

Jangan lupa saat naik MRT di Singapura, manfaatkan naik Downtown Line untuk ke tempat-tempat wisata utamanya.

Baca juga:   Ini Dia, 4 Tempat Belanja Untuk Oleh-Oleh di Singapura

Also Read

4 thoughts on “Naik MRT Downtown Line Singapura ke Berbagai Tempat Wisata”

    • Hi kak Tami,

      Yang pasti dari Changi ngga ada langsung MRT Downtown Line ya. Harus naik MRT (jalur hijau), baru sambung Downtown Line di stasiun Expo, atau kalo dari tengah kota pindah jalur di stasiun Bugis.

      Salam,
      Awan

      Reply

Leave a Comment