Naik Taxi Dari Bandara Chiang Mai ke Pusat Kota

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand setelah Bangkok. Terkenal dengan keindahan alamnya dan juga cuaca yang lebih dingin karena berada di dataran tinggi. Beberapa waktu yang lalu, saya juga menyempatkan diri untuk singgah ke kota ini karena didorong rasa ingin tahu, apa saja yang kira-kira menarik dari kota ini.

Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand setelah Bangkok. Terkenal d

Naik Taxi Dari Bandara Chiang Mai ke Pusat Kota

Sebagai panduan buat kamu yang punya rencana untuk mengunjungi Chiang Mai, berikut adalah informasi transportasi dari Bandara Internasional Chiang Mai (CNX) ke pusat kotanya. Jarak dari bandara di Chiang Mai ke pusat kota termasuk dekat, sekitar 4 km. Oleh karena itu jika naik taxi pun akan murah. Bagi yang baru pertama kali datang mengunjungi kota ini, lebih baik memilih taxi bandara yang resmi. Begitu keluar dari pintu Kedatangan (Arrivals), tinggal belok ke kiri dan kamu sudah dapat melihat counter untuk taxi tersebut, tinggal sebutkan nama hotel atau alamat tujuan kamu.

Tarif taxi ke sebagian besar daerah di kota Chiang Mai adalah 160 Baht (sekitar Rp. 60.000 – tergantung kurs saat pergi), yang dibayarkan di counter tersebut. Mereka akan memberi kertas tanda terima, yang nanti tinggal diberikan kepada pengemudi taxi. Taxi biasanya merupakan mobil sedan yang nyaman. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit ke sebagian besar hotel di sekitar kota ini.

Tarif taxi ke sebagian besar daerah di kota Chiang Mai adalah 120 Baht (sekitar
(Tinggal bayar di counter dan serahkan voucher ke driver)
Taxi biasanya merupakan mobil sedan yang nyaman. Perjalanan hanya memakan waktu
(Taxi di Bandara Chiang Mai, jarak ke pusat kota sekitar 4 km)

Banyak hotel yang bisa mengatur transfer gratis dari dan ke bandara. Coba tanyakan dulu/email hotel tempat kamu akan menginap, apakah mereka menyediakan layanan ini. Tapi saat kemarin saya menginap di salah satu hotel, untuk jasa antar ke bandara mereka mengenakan tarif 150 Baht.

Kalau mau lebih murah, sebenarnya kamu bisa coba naik tuk tuk atau menawar taxi. Kalau pakai argo biasanya hanya sekitar 60 Baht, tapi sebagian besar taxi tidak mau pakai argo dan biasanya akan menawarkan harga 100 Baht. Ngga terlalu mahal kan? Selamat rencanain perjalanan kamu ke Chiang Mai.

Naik Taxi Dari Bandara Chiang Mai ke Pusat Kota

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.