Naik Taxi Dari Bandara Noi Bai ke Pusat Kota Hanoi

travelawan

Kalau kamu berkunjung ke Hanoi dengan menggunakan pesawat udara, tentunya akan mendarat di Bandara Noi Bai yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota. Waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak ini, sekitar 30-45 menit. Transportasi yang paling mudah kita gunakan adalah taxi jasa penjemputan dari hotel maupun yang bisa dipesan melalui website.

Naik Taxi Dari Bandara Noi Bai ke Pusat Kota Hanoi, Travelawan

Kalau kita baca review dari para traveler di berbagai website, mengingatkan kita untuk tetap berhati-hati, karena kadang ada taxi yang nakal dan meminta penumpang untuk membayar jumlah yang lebih banyak dari yang seharusnya. Ini kadang karena kurs mata uang yang bisa membuat kita bingung, dan dimanfaatkan oleh oknum tersebut.

Beberapa waktu yang lalu saya dan seorang teman kebetulan berkunjung ke Hanoi dalam jangka waktu yang berdekatan. Dari bandara dia menggunakan taxi dan di tengah jalan protes keras ke pengemudi taxi karena sepertinya laju argonya cepat sekali, tidak tahu apakah memang itu ‘argo kuda’ atau memang begitu perhitungan argo taxi disana. Saya juga sempat mengalami hal serupa, tapi di kota lain di Vietnam, yaitu Dalat. Dimana dari bandara ke pusat kota yang berjarak sekitar 30 km, saya harus merogoh kocek sampai sekitar US$25.

Agar tidak harus merasa resah mengenai masalah taxi, saat keluar dari pintu bandara, ikuti antrian untuk naik taxi. Tarif taxi ke berbagai daerah di pusat kota Hanoi biasanya antara US$16–US$18. Pembayaran dilakukan ke pengemudi taxi saat kamu sampai di tujuan, tidak ada tambahan biaya tol atau yang lainnya. Perusahaan taxi yang melayani diantaranya ada Viet Thanh Taxi dan Noi Bai Taxi.

Untuk alternatif lain, kamu bisa memesan penjemputan dari hotel tempat akan menginap. Saat ke Hanoi saya juga melakukan hal tersebut. Memang untuk jasa ini biasanya lebih mahal, sekitar US$20–US$25, namun lebih aman terutama kalau kita baru pertama kali ke Hanoi.

Baca juga:   Istanbulkart, Kartu Untuk Jalan-Jalan Murah di Istanbul

Satu lagi jasa penjemputan yang terpercaya adalah Hanoi Transfer Service. Mereka menyediakan kendaraan mulai dari untuk 4 orang (US$16), 7 orang (US$18) sampai bus dengan 45 seat. Kamu bisa langsung memesan melalui website mereka: http://hanoitransferservice.com
Selain jasa penjemputan dan mengantar ke bandara, mereka juga menyediakan kendaraan untuk tur ke berbagai tempat wisata di Hanoi. Untuk tarif perjalanan selengkapnya bisa kamu lihat di: http://hanoitransferservice.com/tariff

Untuk taxi balik dari pusat kota Hanoi ke Bandara tarifnya memang lebih murah. Jika menggunakan Hanoi Transfer Service, antara US$12–US$14 (tergantung jenis kendaraan). Semoga artikel ini bisa membantu dalam menentukan pilihan transportasi yang aman di Hanoi. Have a safe trip!

Naik Taxi Dari Bandara Noi Bai ke Pusat Kota Hanoi

Also Read

5 thoughts on “Naik Taxi Dari Bandara Noi Bai ke Pusat Kota Hanoi”

  1. terima kasih untuk infornasi yang berguna ini…sy bercadang ke hanoi pada oktober ini…terima kasih ya

    Reply
      • mas mau tny yg ha long bay tu US$150 per org or per malam di junk Boat nya?
        kmrn apa nm travelnya di vietnam tuk paket ha long bay nya?

        Reply
        • Halo kak Eka,

          Kemarin saya udah jawab lewat LINE ya?
          Harga itu harga sharing 1 kamar 2 orang, jadi per orang USD 150. Kalo ambil 1 kamar sendiri pasti jadi lebih mahal. Waktu kemarin saya pesannya dari hotel tempat akan menginap.

          Salam,
          Awan

          Reply

Leave a Comment