Naik Turbo Jet Dari Bandara Hong Kong ke Macau

travelawan

Info dari Mbak Natalia C, kawan pembaca blog travelawan.com

Kalau ada kawan traveler yang mau pergi langsung ke Macau dari Hong Kong International Airport (HKIA), memang ada kapal Turbo Jet yang beroperasi antara dua tempat ini. Tapi mungkin yang jadi pertanyaan kita adalah, nanti bagasi kita gimana ya? Karena tempat masuk ke SkyPier, tempat kita menunggu Turbo Jet di HKIA itu lokasinya di bagian dalam bandara sebelum keluar imigrasi. Apakah bisa bagasi/check-in baggage kita ditransfer langsung ke Macau?

Ternyata bisa mas, saya kemarin sudah pergi. Naik airlines apapun tidak berpengaruh, jadi nanti pada waktu kita membeli tiket Turbo Jet ada informasi bahwa bagasi kita akan di-handle oleh mereka. Bagasi bisa diurus asalkan 60 menit sebelum saling time (waktu berangkat). Dan ada mesin check kupon bagasi kita apakah sudah mereka handle atau belum. Yang penting jangan keluar imigrasi dan langsung ke counter Turbo Jet di area dalam bandara sebelum imigrasi.

Kalau bagasi kita sudah clear atau diambil untuk dinaikkkan ke Turbo Jet, baru kita bisa check-in untuk naik kapal yang akan menuju Macau tersebut. Disana sistemnya profesional, ngga perlu kuatir soal bagasi kita.

Salam,
Natalia C

Baca juga:   Visa On Arrival Shenzhen, Bayar Pakai Kartu Kredit

Also Read

Tags

6 thoughts on “Naik Turbo Jet Dari Bandara Hong Kong ke Macau”

    • Halo kak Rianta,

      Update harganya bisa langsung lihat di website-nya ya kak. Kalo perkiraan sekali jalan sekitar HK$150

      Salam,
      Awan

      Reply
  1. apakah tidak masalah klo kita tidak keluar imigrasi langsung menuju macau…
    artinya kita tidak dapat stempel di hongkong ? mohon bantuannya

    Reply
    • Hi kak, iya kalo memang dari HKIA / bandara HK mau langsung ke Macau kita malah jangan keluar imigrasi. Kalo keluar imigrasi ya ngga bisa naik yang dari dalam bandara.

      Jadi langsung menuju counter Turbojet, beli tiket dan kasih tau penerbangan kita dan tag bagasinya. Nanti mereka yang akan ambilkan bagasi dan dinaikin ke Turbojet, ambil bagasi di Macau.

      Salam,
      Awan

      Reply
  2. pagii, salam kenal.
    bisa bagi infonya, saya rencana mau ke macau dari HKIA langsung. lalu di macau, tempat2 wajib mana yang harus dikunjungi ya?
    terima kasih…

    Reply

Leave a Comment