Nginap di G.H. Universal Hotel Bandung, Rasakan Sensasi Bagai Liburan di Eropa

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Buat kamu yang tinggal di Bandung atau pernah liburan ke kota ini pasti sudah pernah dengar nama G.H. Universal Hotel yang ada di Jalan Setiabudi menuju ke arah Lembang. Kalau pernah lihat bangunan hotelnya dari luar memang unik, tampilannya bagai gedung-gedung klasik di Eropa. Berwarna keabuan, dari jauh kita sudah bisa melihat keunikan hotel yang terdiri dari lima lantai dan memiliki dome atau kubah sebanyak 6 buah ini.

Rasa Eropanya ngga cuma nanggung di bentuk bangunannya saja, yang memang secara arsitektur dibangun ala zaman Renaissance (gaya Eropa abad 14-17 masehi). Tapi begitu memasuki lobby hotel juga akan langsung terasa kentalnya nuansa Eropa, kita akan disambut sebuah air mancur kecil lengkap dengan patung-patung cupid (malaikat kecil), sofa-sofa kulit yang besar, chandeliers, karpet bergaya klasik, wallpaper yang cantik melapisi seluruh dindingnya dan ada sebuah perapian. Sesuatu yang berbeda dari hotel-hotel bergaya minimalis yang sekarang lagi marak menjamur.

Seketika suasana hangat langsung terasa, bukan dari perapian yang sepertinya hanya bisa dipakai untuk foto-foto saja. Tapi kehangatan terasa dari sambutan para staf hotel mulai di pintu masuk sampai front desk. Saya yang datang berlima dengan teman-teman langsung diberikan ‘magic towel’ – handuk kecil berbentuk seperti tablet kecil yang akan mengembang jika dicelupkan ke air. Hehehe… hiburan tersendiri, sambil nikmatin welcome drink-nya. Proses check-in juga cepat!

Deluxe King Room yang luasnya 45m2 dengan interior gaya Eropa

Nah, sekarang giliran kita lihat kamarnya ya! Ngga sabar untuk #FeelThe Experience dari G.H. Universal Hotel. Mau rasain pengalaman tak terlupakan, emang harus langsung nginap disini dong. Taaddaaaaa… Udah lihat kan foto-foto kamar tidurnya yang super luas dan interiornya juga sooo… Eropa! Jadi ngga cuma tampilan luar hotelnya aja yang buat kira berasa lagi di Eropa, tapi seluruh interiornya juga. Satu sensasi tersendiri, benar-benar lupa kalau lagi di Bandung! Habis udaranya juga sejuk-sejuk dingin sih seperti di Europe. Hehehe…

#FeelTheExperience nginap di G.H. Universal Hotel Bandung

Hotel bintang 5 ini memiliki 105 kamar yang benang merah desainnya sangat terasa, semua berkonsep Eropa klasik yang romantis. Tempat tidur dan perabotan lainnya di kamar didominasi warna putih, jadi terkesan mevvvaaahhh (baca: mewah) dan kontras dengan karpet serta wallpaper-nya. Ada berbagai tipe kamar, mulai dari Superior sampai Presidential Suite. Karena berlima, akhirnya kami pilih dua kamar. Saya dan salah satu teman di Deluxe King Room yang dilengkapi balkon dan ukuran kamar 45 meter persegi, sementara tiga teman lainnya di Double Deluxe Queen Room – ini yang berukuran 66 meter persegi, ada balkon dan dua tempat tidur queen size. Luas dan ngga perlu tuh yang namanya tambah extra bed. Kamar ini cocok banget untuk keluarga yang mau weekend getaway di Bandung.

Ini dia Deluxe Queen Room-nya, Luas banget, kan?!

Untuk pasangan yang mau honeymoon juga bisa rasakan pengalaman untuk menginap di Honeymoon Suite yang luasnya 70 meter persegi, ada dua sofa bed, tempat tidur king size dan dilengkapi bath tub. Dengan suasana dan desain hotel seperti G.H. Universal ngga perlu jauh-jauh ke Eropa, tapi sudah berasa honeymoon kesana!

Sementara untuk yang mengajak keluarga menginap disini juga bisa menikmati fasilitas kolam renangnya yang besar dan ada ruangan gym yang lengkap. Bosan olahraga di dalam ruangan? Di Sabtu dan Minggu pagi kamu bisa ikutan kelas yoga di pinggir kolam renang atau di pelataran atas dekat dome utama hotel ini. Di lantai atas juga ada Castle Playground, area bermain untuk anak-anak berbentuk kastil mini dengan berbagai sarana main seperti ayunan dan perosotan. Untuk urusan makan selain bisa pesan room service, di G.H. Universal Hotel juga ada restoran Belle Vue Elevate (Instagram: @bellevue24hrs) yang buka 24 jam, dengan pemandangan indah ke arah pegunungan. Jadi kalau mau hangout sampai larut malam ngga perlu repot keluar jauh-jauh, tinggal naik ke lantai 5 hotel ini.

Kolam renangnya yang luas. Bisa sewa float juga lho!

Di atasnya ada juga Chapel of the Angels, dome (bangunan kubah) terbesar di hotel ini yang bisa dipakai untuk berbagai macam aktivitas, mulai dari pesta pernikahan, DJ party bersama teman-teman, sampai di set-up untuk makan malam romantis berdua dengan pasangan. Di pelatarannya ini juga yang tadi saya bilang kalau pagi hari di akhir minggu bisa dipakai untuk yoga dan streching. Semua yang nginap disini boleh ikutan lho!

Serunya ikutan yoga di akhir minggu di G.H. Universal Hotel Bandung

Oh ya, satu lagi yang ‘unforgettable’ buat saya sih adalah breakfast-nya yang luar biasa! Pilihan jenis makanannya banyak bangeettt! Sampai bingung mau pilih apa dan mau makan yang mana dulu?! Mulai dari gorengan (yuummm!), berbagai macam roti dan pastries, menu tradisional dan internasional lengkap disajikan, plus ada stand ice cream pula. Puas! Yang ada setelah breakfast saya langsung batalin untuk ikutan kelas yoga/streching pagi itu. Kekenyangan! Hehehe…

Breakfast dengan banyak sekali pilihan makanan… dari ujung ke ujung!
Pas banget untuk staycation disini bareng keluarga
Ada gorengan juga! Yummy!

Satu lagi nih, yang bisa nginap bukan cuma kamu saja, tapi di G.H. Universal Hotel juga ada Pet Inn-nya, hotel khusus binatang kesayangan kamu. Check Instagram-nya: @ghuniversalpetinn. Selain bisa liburan bawa binatang peliharaan kamu kesini, yang tinggal di Bandung juga bisa titipin di pet hotel-nya kalau kebetulan lagi mau pergi dan tidak ada yang bisa jaga binatang peliharaan kamu di rumah.

So, siap staycation di Eropa? Eh, di G.H. Universal Hotel Bandung?

G.H. Universal Hotel Bandung
Jl. Setiabudhi No. 376, Bandung 40143
Jawa Barat, Indonesia
Tel: +62 22 2010388
Fax: +62 22 2014525
Website: ghuniversal.com
Instagram: @ghuniversalhotel

Direct Reservation:
Tel: +62 899 222 1 888
WhatsApp: +62 899 222 1 888
Email: [email protected]

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.