Nginap Seru di Hotel FRii Bali Echo Beach, Canggu

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Suasana apa sih yang biasanya kamu cari saat liburan?
Pernah dengar dong istilah ‘santai kaya di pantai’. Nah, kalo liburannya di Bali emang pas banget tuh… dibawa santai aja! Ngga cuma di pantai, suasana santai juga bisa kamu rasain kalo nginap di Frii Bali Echo Beach yang lokasinya dekat sekali dengan Echo Beach, pantai yang populer di kalangan para surfer dunia. Walau kita bukan seorang peselancar, tapi bisa rasain serunya juga nginap di sini.

Lobby hotel yang terbuka menyambut kedatangan saya siang itu. Dengan eksterior hotel yang artistik terbuat dari kayu-kayu daur ulang, cukup gambarin gimana suasana yang bakal kita temuin di dalam hotel ini. Di samping reception ada lukisan peta besar Canggu dan bangku antik untuk bersantai, bisa sambil pinjam buku atau novel yang ada di satu lemari kaca. Sebuah kereta delman menghiasi pojokan dekat kolam renangnya yang bisa terlihat langsung saat memasuki lobby hotel, di sisi kanan bangunannya.

Material yang dipilih untuk interior hotel merupakan bahan-bahan yang eco-friendly atau ramah lingkungan. Dipadu dengan gaya industrial, dinding bata dan kolom-kolom atapnya ter-expose, finishing kayu setengah jadi, menghangatkan tampilan di kamar-kamarnya. Oh ya, ngomongin soal kamar hotel ini punya 77 kamar, yang terdiri dari 5 tipe, yaitu FRii Room, FRii Pool View, FRii Ocean View, ada beberapa Family Room yang ukurannya lebih luas, tapi menurut saya yang paling seru adalah Pool Access Room. Nah, di kamar yang terakhir ini begitu kamu buka pintu samping kamar, langsung bisa akses ke kolam renangnya. Bisa santai baca novel sambil rendam kaki, atau cuss… nyebur ke kolamnya!

(Ini dia FRii Pool Access Room yang bisa akses langsung ke kolam renang)

Selain kamarnya yang nyaman dan berdesain unik, kolam renangnya juga bikin betah bersantai, ada bangku-bangku yang disediain untuk berjemur dan bar kecil untuk pesan snack dan minuman. Sementara di bagian paling atas hotel kamu bisa rileks dan minum di Seaduction Rooftop Bar & Lounge. Sama dengan bar, restorannya punya jendela-jendela yang besar, dimana kita bisa nikmatin pemandangan 360 derajat kawasan Canggu dan laut lepas. Saya suka banget suasana sarapan di sini, berbeda dengan hotel lain yang biasanya tertutup dalam satu ruangan. Harga menu makanan dan minumannya sangat bersahabat, dan ada promo seperti untuk pembelian beer bucket .

(Suasana sarapan pagi di restoran yang ada di rooftop hotel)

Frii Bali Echo Beach menyediakan fasilitas untuk sewa sepeda dan papan selancar, juga ada locker untuk menyimpan papan selancar pribadi milik tamu. Jadi kalo kamu mau berselancar, bisa bawa papan sendiri atau bisa sewa. Ke pantai Canggu? Dekat sekali, cuma jalan kaki 5 menit aja!

(Pemandangan dari family room, yang punya 3 tempat tidur)

Di daerah Canggu kamu bisa rasain suasana tenang, tapi ngga jauh dari tempat hangout seru dan kafe-kafe yang menyajikan makanan sehat. Bisa jalan kaki ke restoran dan klub Deus Ex Machina atau Old Man’s Restaurant. Sementara kalo mau cicipin menu-menu vegetarian yang lezat bisa ke restoran Shady Shack, dan banyak lagi. Yuk, nikmatin sisi Bali yang berbeda sambil nginap seru di Frii Bali Echo Beach!

FRii Bali Echo Beach
Jalan Pura Batu Mejan, Gg. Munduk Catu No. 32
Batu Bolong – Canggu, Kerobokan, Kuta Utara
Badung, Bali 80361
Tel: +62 361 846 9178
Email: [email protected]
Website: phm-hotels.com/friihotels

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.